Sunday 7 February 2021

JK Rowling's Wizarding World Movie Magic : Buku Murah Pelengkap Koleksi Potterhead

Ada kah di sini yang suka hunting buku murah? Saya termasuk jarang banget beli buku dengan harga asli. Hanya beberapa, dan itu biasanya  yang saya lagi pengen baca bukunya pas baru keluar. Tetapi itu tidak banyak. 
Most of the time, saya tidak masalah baca buku terbitan lama, karena menurut saya sebuah cerita yang bagus kan tidak akan pernah kadaluarsa. Salah satu keuntungan lain membeli dan membaca buku terbitan lama itu adalah harganya. 😁 Biasanya buku lama itu banyak ditawarkan dengan diskon-diskon menarik. Maklum lah kan Mama Ica ini modis (modal diskon) banget.. Selain itu, saya juga sering hunting buku bekas, terutama buku terbitan lama yang sudah tidak cetak ulang. Mungkin lebih dari seperempat koleksi saya di rak buku itu adalah buku-buku bekas. Intipin apa saja isi rak buku saya di sini

Sekarang saya mau cerita tentang buku yang saya dapatkan dengan harga sangat-sangat bagus, dengan kualitas dan isi bukunya yang bagus banget. Bisa dibilang ini luar biasa best deal.  Dan ini buku pelengkap buat pencinta Harry Potter yaitu JK Rowling's Wizarding World Movie Magic. Gimana saya ga girang luar biasa pas beli buku ini. 😁 
Apa saja bukunya? Ini dia : 

buku Wizarding World Movie Magic
JK Rowling's Wizarding World Movie Magic Volume 1 dan Volume 2

JK Rowling's Wizarding World Movie Magic Volume 1 : Extraordinary People and Fascinating Places

Buku pertama adalah JK Rowling's Wizarding World Movie Magic Volume 1 : Extraordinary People and Fascinating Places, karya Jody Revenson. Buku ini terbitan tahun 2016 dan saya sudah sempat naksir berat pas liat bukunya di Periplus.  Ukuran bukunya besar, 101 halaman full color dengan kertas glossy, dan hard cover. Tapi tiap mau beli selalu mundur teratur liat harganya yang di atas 300ribu. Huhu..


buku Wizarding World Movie Magic
Ini penampakan bukunya 😍

Tahun kemaren, saya beruntung menemukan seorang bookstagram menjual buku ini dengan harga super duper miring. Bukan bekas lagi, masih segel. Pas bukunya dateng, yaampunn saya sukaaaaa pake banget sama isinya. Buku pertama ini membahas tempat-tempat yang menjadi latar pembuatan film Fantastic Beasts and Where To Find Them dan Harry Potter, dan karakter-karakternya. Serunya lagi, ada fun fact juga dibalik  cerita tokohnya. Misalnya tentang ini: 

Homework
Before filming began on Harry Potter and the Prisones of Azkaban, Director Alfonso Cuarton asked Daniel Radcliffe, Emma Watson, and Rupert Grint to write essays about their characters. True to the roles they played, Daniel handed in a page, Emma handed in ten pages, and Rupert didn't hand in anything. When Alfonso asked him why, Rupert Said, "Ron wouldn't do it". And the director agreed, saying that Rupert really knew his character. 

Selain fun fact dan gambar-gambar bagusnya, yang saya suka itu banyak kejutan di dalamnya seperti postcard, stiker, surat, majalah, dll. Ini hanya sebagian yang saya fotoin, buat memberikan gambaran isi bukunya seperti apa : 

Part 1 tentang Fantastic Beast, Part 2 tentang Harry Potter

Salah satu stikernya. Selain ini masih ada lagi set stiker yang lain


Postcard bergambar latar tempat film Fantastic Beast


Potongan koran

Potongan majalah Quibbler


Surat ibunya Harry ke Sirius Black


Salah satu pop up tersembunyi


Poster gede karakter di Harry Potter

Bagus banget kan? Pantes qja aslinya buku ini sampe ratusan ribu. Itu hanya sebagian kecil yang saya foto. Masih banyak isi lainnya yang bagus-bagus. Dan tahu kah kamu saya beli ini berapa? 40.000 Rupiah sajaaa. 😂😂😂 Ya ampun saya sampe heran buku sebagus ini bisa didapetin dengan harga segitu. Hahaha...  Padahal buku novel Harry Potter yang paling tipis yang pertama aja juga udah ga dapet harga segini sekarang.

Gimana para potterhead? Jadi pengen juga ga jadinya? 🤣 Maaf ya jadi manas-manasin.


JK Rowling's Wizarding World Movie Magic Volume 2 : Curious Creature

Karena saya sesuka itu dengan buku Movie Magic volume 1 itu, saya akhirnya mulai hunting juga untuk buku keduanya. Harga aslinya juga segitu, di angka 300ribu ke atas. Ada sih di marketplace yang diskon, tapi masih ratusan ribu. 

Sampai pas Big Bad Wolf tahun kemaren yang lewat Tokopedia saya menemukan buku keduanya, harganya juga ga nyampe 100ribu, tapi belinya harus sepaket. 

Ini buku ke duanya : 


Dan ini bonusnya :


Satu set Winter at Hogwarts yang isinya buku mewarnai dan beberapa aksesoris

Saya mendapatkan keduanya hanya dengan Rp 79.000 sajaaa 😍😍 Tapi sayang pas BBW terakhir awal Februari 2021 lalu saya lihat udah ga ada lagi paket diskon ini. Adanya beli satuan bukunya dan itu Rp 150.000 kalau ga salah. Saya beruntung banget rasanya bisa beli harga murah waktu itu.

Berbeda dengan buku pertama, buku JK Rowling's Wizarding World Movie Magic Volume 2 : Curious Creature ditulis oleh Ramin Zahed dan terbit tahun 2017. Buku ini mirip sama buku Fantastic Beast sebenarnya, karena membahas magical creature yang ada di film-film Fantastic Beasts and Where To Find Them dan Harry Potter. Juga banyak kejutan-kejutan seperti stiker, poster, halaman pop up, dll.  

Ini beberapa halamannya : 

Masih banyak bonus stikernya

Ada yang inget pixie ini pas kelas Lockhart?


Potongan koran sihir


Ini satu halaman isinya gambar koper ajaib Newt, pas dibuka ada pop up begini


Hedwig, snow owl peliharaan Harry

Selain kedua buku itu, Movie Magic Volume 3 juga udah ada. Tapi saya belum nemu diskonnya yang oke. Jadi belum beli 😅 Mudah-mudahan nanti nemu lagi yang diskon. Atau kalau kamu nemu yang harganya oke jangan lupa colek saya yaa.. 😁

💥💥💥

Walaupun saya ngakunya Potterhead, sebenarnya saya tidak fanatik sampai mengumpulkan berbagai benda Harry Potter. Saya hanya mengkoleksi bukunya 1-7. Itu pun yang dikoleksi adalah versi terjemahan sampul lama. Banyak juga edisi lainnya sekarang yang bagus-bagus sampulnya. Tapi saya berasa sayang buat beli lagi, jadi suka ikut memandangi koleksi orang-orang aja 😁. 
Buat merchandise saya tidak koleksi banyak. Hanya beberapa yang memang memiliki efek kenangan seperti yang pernah saya tulis di My Harry Potter Collections. Bahkan buku Hogwarts Library yang saya punya itu satunya dapet gratis, dua lagi beli diskon murah banget 🤣. Itungan banget deh saya kalau udah mau keluar duit tuh 😅😆.

Buku edisi lain yang saya koleksi paling seri illustrated, karena ilustrasi Jim Kay itu bagusnya pake banget 😍😍 Sekarang baru terbit sampai buku ke-4 dan saya sedang menunggu buku ke-5 untuk melengkapi koleksi dan dibeli dengan harga diskon. 😂


Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu hobi mengkoleksi merchandise atau barang-barang tertentu juga?













41 comments:

  1. Manas-manasin banget ini mah mbak Thessaaaaa😭 huhu mupeng banget stikernyaa, lucu-lucu😭🤧

    Aku sendiri bukan termasuk potterhead yg koleksi merchandise gitu gitu sih mbak, apakah aku masih termasuk grup potterhead?🤣 soalnya memang hampir nggak pernah hunting merchandise atau buku-buku ilustrasi gitu, jadinya jarang nemu:( Kayaknya satu-satunya koleksi HP yang aku punya selain buku itu LED candles light yang bisa digantung di langit-langit biar kayak The Great Hall, wkwkw. Walaupun ujung-ujungnya gagal ditempel, lumayan bisa menemani malam yang gelap biar nggak serem banget dan biar so sweet pake lilin-lilinan😆😂

    Kayaknya sih kalau udh kerja pingin coba beli-beli mini merchandise gitu buat pajangan, biar tetap ingat kalau masa kecilnya pernah dibuat berwarna sama Wizarding World🤧 (cielaah😌🤧)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa maap ya Mba Awl, jadi manas2in 😆😆😆
      Aku juga ga terlalu koleksi kok Mba, hanya yg diskon (teteup 😅) atau harganya masuk akal. Hehehe. Kecuali lg jalan2 n beli oleh2 buat diri sndiri. Dg punya bukunya yg bs direread kapan pun aku udah lbh dr cukup sebenernya.
      Walaupun ga bs persis kaya The Great Hall, lumayan lilinnya bs dipake pas mati lampu ya Mba. 😁🤣

      Asiiikk.. biar teringat masa kecil yaa Mba 😍😍

      Delete
  2. Saya potterhead tanpa merchandise

    tapi kalo mau cerita tentang harry potter kuy, siap diadu wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assiiik. Salam potterhead Mas Abdhi 😁
      Jadi siapa favorit karakter Mas Abdhi selain trio Harry-Ron-Hermione nih? Klo aku Snape, hehehe.. Apalagi dengan scene Always nya itu. Wuaaa, sediihhh...

      Delete
  3. Sebagai orang yang baru mau jadi Potterhead, tulisan ini seru sekali. Excited nunggu hadiah dari kak Jane biar bisa cepat bacanya. Abis itu nonton filmnya. Karena alasan saya saya ngga ikutin film Harpot dari dulu karena mau baca bukunya lebih dulu. Ha ha ha.

    Saya juga ngga nonton Fantastic Beast yang katanya prekuel dari cerita Harpot. Eh, dengar-dengar pemerannya ganti yah kak Thessa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa aku jg excited nungguin mas rahul baca 😆😆 hehehe.. Semoga nanti mas rahul bs menikmati baca bukunya ya.. Memang pas harusnya baca dulu baru nonton filmnya Mas Rahul.

      Nah kalau fantastic beast itu prequelny, walaupun ga ada bukunya sbnrnya. Johny Deep yg jd villain di film itu katanya dipecat 😭 Jadi diganti sama yg lain di film ketiga. Tp kayanya ga dlm waktu dekat rilisnya. 😆

      Delete
  4. Wuihhh ..kalau ini fix aku akui best deal tenaaaan ..,cuma 40K bisa dapetin buku Harry Potter!.
    Isinya keren2 pulaaak.

    Kalau aku masih kebagian buku itu di store, bakalan kusayang-sayang kusimpan.
    Kalau ada temen yang lihat kubolehin tapi sambil kuawasi, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan mas hima, best deal banget 😆😆 Aku aja sampe skrng masih amaze. Makanya jg itu juga bukhnya aku sayang2. Hehehee.. Percis kaya kata Mas hima 😂😁

      Delete
  5. Halo Mba Thessa, salam kenal. Aku juga suka Harry Potter tapi nggak pernah koleksi barang-barang yang ada hubungannya sama Wizarding World. xD Baca bukunya modal pinjam teman sama sodara.:p

    Barang-barang koleksi di rumah itu justru yang berbau K-Pop mba Thessa karena aku suka K-Pop banget xD ada beberapa album, photobook, sampai plush doll wkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Endah. Wah potterhead juga yaa 😍😍 Senangnya ketemu sesama pencinta Harry Potter. Aku koleksinya jg ga banyak mba, kebetulan beli yg dpt harga best deal bgd aja. Hehehe..

      Nah klo Kpop malah aku yg ga nih Mba. Cuma denger selewat2 aja paling yg sering muncul di tv 😁

      Delete
  6. Ihhh, gemes-gemes banget 😍 walaupun aku bukan penggemar Harpot tapi aku suka dengan model bukunya yang full colour dan banyak pop-up sana sini 😍. Aku jadi ingat dulu punya buku model begini seri High School Musical dan Hanna Montana 😆
    Kalau sekarang, aku nggak ada koleksi merch tertentu, Kak Thessa. Bahkan merch BTS aja cuma punya 1, itu juga cuma kantong plastik 🤣
    Kalau dulu suka ngumpulin merch Strawberry Shortcake, ini yang paling banyak koleksi merchnya hahaha. Sekarang mah udah koleksi Strawberry Shortcakeku udah pada hilang-hilangan 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakan benerkan gemeesss 😆😆😆 Toos Liaa.. Aku juga skrng suka bgd sama buku2 full color, pop up sana sini, apalagi klo hard cover. Hehehe. Tp masalahanya buku kaya gini harganya ga ramah di kantong. Jd ujung2nya aku baru beli pas ada diskon 🤣
      Wuaa jaman film High School Musical dan Hanna Montana lg booming ya Lia 😍 Penasaran, kantong plastik BTSnya dipake buat belanja atau disimpen aja Lia? Heheh..
      Kalau Strawberry Shortcake itu kesukaan anak2ku. Punya banyak bukunya. Tp ga sampe ngumpulin merch nya sih 😁

      Delete
    2. 🙌🏻🙌🏻🙌🏻 *toss dengan Kak Thessa*
      Iya, sayangnya harganya agak mahal ya. Harus nunggu BBW biar dapat yang agak murmer 😂. Punyaku dulu juga dapetnya saat sale, jadi di bawah 100rb per buku 😍. Kalau harga asli, bisa meringiss dompet kita ya, Kak 🤣
      Kantong plastik BTSNnya tentu saja aku simpan WKWKWK. Mau dipakai tapi sayang, tapi kalau nggak dipakai juga bisa rusak kena usia ya 😂 mungkin nanti akan dipakai kalau udah saatnya tiba 🤣
      Wahh~ hingga sekarang masih suka dengan Strawberry Shortcake kah? 😆

      Delete
    3. Bener Liaa, meringiss dompet kita 🤣 🤣
      Aku klo jd Lia juga kayaknya ga akan dipake, disimpen aja itu kantong plastiknya. Hehehe..
      Masiih. Sampe buku2nya pd lecek minta dibacain terus diulang2 😆😆. Aku aja yg udah gede jg suka bacanya, Strawberry Shortcake dan temennya cantik2 (tim pencinta ilustrasi bagus😂). Trus cerita tentng friendshipnya juga bagus2.

      Delete
  7. Emang ya mbak,, jodoh nggak akan ke mana. Emang kamu berjodoh dengan buku-buku ini. Meski nggak rela beli di harga normal, toh tetep bisa jadi milikmu dengan harga yang super duper murah.

    Kok bisa sih dapet buku murah? Hunting di mana? Aku juga ingin. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu Mbaa Dini. Klo jodoh mah ga kemanaa. Sama kaya aku beli buku Harry Potter yang illustrated. Itu satu pun ga ada yg beli full price, semuanya diskonan. Hheehe..

      Klo buku Movie Magic Vol 1 itu aku beli di instgram @bukuopal. Nah kalau Volume 2, itu di Big Bad Wold (BBW) di Tokopedia Mba. Hehehe...
      Kalau buku2 murah seken dulu aku suka hunting di Blok M sbenernya. Sejak pandemi belum pernah kesana lg. Tp klo di instagram aku sering aja nemu temen2 bookstagram yg unhal koleksinya murah2 bgd 😁

      Delete
  8. Ga sih, aku ga terlalu segitunya sampe koleksi merchandise. Harpot aku juga cm koleksi buku 1-7, udah. Ga kepikir beli lain2nya. Tapi buku yg di atas ini menggoda sih mba. Krn sbnrnya aku juga pgn tahu detail ttg tokoh2 harpot. Suka lupaaaa. Ini sepertinya ada bagian ttg penjelasan tokoh ya aku liat.

    Aku cek dulu di bbw tokped.sace dulu, kali aja ntr bbw berikutnya bisa turun lagi. Kalopun ga, rasanya aku ttp beli aja hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gt awalnya Mba, buku 1-7 aja yg dibaca. Eh abis itu klo nemu buku lain harga diskon gini kan menggoda iman banget. Hehehe.. Iya bener Mba, volume 1 itu penjelasan tokoh dan tempat. Seru fun fact tentang tokoh2 n temaptnya. Nah klo volume 2 tentang magical creaturenya.
      Asiiik Mba Fan mau beli jugaaa 😁 Hehhehe.. bagus kok mba, ga akan nyesel belinya.

      Delete
  9. Wow harganya murah banget ya, aslinya 300 ribu didiskon sampai cuma 40 ribu, pasti senang banget ya mbak.

    Buku yang kedua juga dison jadi 79 ribu. Mungkin nanti buku yang ketiga sekitar 90 ribu.😆

    Aku bukan penggemar Harry Potter jadinya tidak ngoleksi bukunya mbak bahkan filmnya saja aku kadang nonton tapi tidak sampai kelar. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa Mas Agus udah muncul lagiii.. Apa kabar Mas? Lg sibuk2 bgd kayanya nih akhir2 ini ya? Semoga sehat selalu ya mas..

      Bangeet murahnya. Trus buku ke2 itu 79ribu dpt bonus satu set buku mewarnai lagi. Hehehhe..
      Ayo mas agus kapan2 nonton filmnya, buat ditulis di blog filmnya Mas Agus. 😆😆

      Delete
    2. Alhamdulillah sehat mbak biarpun kemarin sempat drop karena kecapaian, tapi bukan kecapaian ngejar rongdo ya.😂

      Iya memang murah banget harga bukunya, diskon lebih dari 50%, mungkin itu rejeki anak Sholeh ya.😀

      Delete
  10. Gerahh... 😅😅🤣 baca ini full bikin lidah melet2 sangking pengennya.. Ya Ampunn Mba Thessa itu sih menang banyak.. beruntung banget.. 40 ribu sama 79 ribu dpet bonusnya super banyak... asli pengen banget...
    Saya sih buku harry potter sama kaya mba fanny cuma koleksi 1-7.. buku perintilan kaya gini malah sumpah saya baru dnger Mba.. huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaaa, maap jadi manas2in yaa Mas bayuu 🤣🤣🤣 Iya aku pun merasa beruntung bangeeet. Hehehe.. Nyari yg harga segitu juga blm nemu lagii. Coba ntr klo ada BBW lagi pantau terus aja Mas, siapa tau ntr ada lagi diskonan ini 😁😁

      Delete
  11. MBA THESSA SERIUS ITU CUMA 40RIBU?? 😭😭😭 Sebagai yang ngaku-ngaku Potterhead karena nonton filmnya doang, aku mupengggg banget dengan yang volume pertama huhuhuhu cakep banget yaa, Mbaa untuk koleksi. Mana bonusnya menggiurkan banget! Racunnn banget, Mbaa aslik deh!

    Btw Mbaa, berarti ini hitungannya buku preloved atau buku baru tapi dijual murah? Bisikin aku dong Mba kalau ada yang jual novel Harpot bekas yang murmer XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba jane sebagai yg suka bujo, pasti gemes deh liat stiker2nya. Orang harga stiker aja bisa lbh dr 40ribu yaa, ini malah udah sebuku 🤣🤣 Maaf yaa Mbaa jd ngeracun buku ini. Hehehe..
      Buku baru mba, masih segel pas dateng itu, dua2nya. Bahkan kalau ternyata preloved goodcon pun aku masih rela loh ngeluarin uang segitu untuk buku ini. 😁😁
      Okee Mbaa, ntr klo @bukuopal tempat aku beli itu restock lg, aku coleek yaa. Sama rajin2 pantau akun BBW pas ada lagi ntr Mba 😁

      Delete
  12. Ya ampun Mba Thessa aku baca ini sambil nangeeesss gileee cakep bener dapetnya di bawah harga normal jauh banget doong! Sungguh beruntung Mba Thessa *salim* 👏👏👏 Aku pernah ketemu yang movie magic pertama pas ke BBW tahun berapa yah lupa, tapi ga beli karena harganya masih di atas 150/200an gitu hiiks...

    Aku koleksi Harry Potter selain buku 1-7 dan Hogwarts Library, malah banyakan yang fanmade niih hahaha kayak bookmark berbagai bentuk, finger doll, totebag gitu-gitu. Yang termasuk official palingan funko-pop Weasley Twins, dapet murah juga iniii satu harga funko normal dapet dua 😁😁 tadinya pengin koleksi yang lain juga, tapi funko tuh mahaall akhirnya cukupin aja punya si kembar 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Eyaaa, jaauhh bgd memang dr harga awalnyaa yaa.
      Nah aku juga heran Mba, pas di BBW klo beli satuan itu satunya 150ribu ke atas. Tp klo beli yg satu set ini, jd ya dibawah 100rb. Search nya 'Harry Potter set' klo ga salah, bukan movie magic. Aku sampe buru2 cek out coba waktu itu, takut harganya berubah 🤣🤣
      Sama Mbaa, awalnya klo buku itu juga aku novel 1-7 dan Hogwarts Library. Bahkan yg Hogwarts Library aja aku beda2 edisi ketiganya, tergantung mana yg lg diskon. Hahahha..
      Wuaa gemes pastinya Mba Eya, banyak koleksi2 HP nya. Aku sampe skrng ga punya Funko satu pun. Masih ga rela liat harganya. Pada lucu2, apalagi funko Hermione di Yule Ball. Mudah2an ntr dpt diksonan juga kaya Mba Eya nemu Funko si kembar. 😆😆

      Delete
  13. Di atas 300.000 jadi 40.000 itu bukan super miring lagi tapi udah kebangetan miring benar-benar beruntung.

    Harry Potter cuma tau saja tapi belum pernah baca bukunya, nonton filmnya juga cuma cuplikannya doang waktu diiklankan di tv.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super duper miring sampe nyungsep banger harganya ya Mas herman 😆🤣
      Oiya, Mas herman blm email alamat loh. Tinggal buat Mas herman nih yg blm aku kirim buku yg dipostingan bagi2 buku tempo hari. Yg buku Agatha Christie 😁

      Delete
    2. Maaf, sebulan lebih vakum jadi ngga tau kalau saya dapat bukunya. Baiklah akan saya email alamatnya dan sebelum saya ucapkan banyak terima kasih atas hadiah bukunya.

      Delete
  14. Kemaren ke Gramedia cuma numpang baca doang gak beli 😆😆😆, soalnya mahal-mahal sih, itu kak Thesa beruntung banget dapet harga segitu murah. Mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sering ke Gramedia buat numpang baca mas 😆 kadang beli, kadang ujung2ny malah beli online abis ngintipin bukunya di Gramed.
      Iyaaa, aku jg ngerasa beruntung bgd pas dapetin harga segitu 😆😁

      Delete
  15. Cha novelnya aja pinjem semua nih, ca... :))

    Tapi, setuju banget, kalau buku itu mau bekas sekalipun, yang penting isinya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhe.. Iyooo chaaa. Walaupun bekas, klo ceritanya bagus, dan ga ada di ipusnas lagi. Kenapa ga, kan? 😁

      Delete
  16. Waaaah bisa gitu ya dapet harga miring huhuhu. Tapi masih bingung deh kak, itu jadinya harga segitu bekas asli atau tidak? Kok mayan bangeetttt, aku juga suka beli buku dengan harga miring wkwk😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa murah karena itu cetakan lama kak, 2016. Jd kaya stok lama gt. Baru masih segel dan asli. Hehehe.. Karena buku illustrated dan pop up gini hampir ga ada bajakannya sih, krna biaya produksi ttp akan tinggi juga, jadi ga akan untung yg ngebajak 🤣🤣 Beda sama novel yg isinya hanya tulisan, banyak bajakannya dan biasanya keliatan dr kualitas cetakannya yg buram kak.

      Toos kak, harga miring memang idola semua orang yaaa 😁😆

      Delete
  17. Bukunya kok sangat menarik yaa. Ga seperti kebanyakan buku. Ini yang desain gajinya mesti dinaikin mbak 😂😂

    Oyaa, aku bukan anak harpot. Tapi temanku ada yang punya buku harpot 1-7 versi hardcover. Kemudian dia ngekos, eh tnyata bukunya rusak dimakan rayap. Sedih, sudah pasti. Kemudian dia beli lagi versi yang sama. Sudah lama cari gantinya, akhirnya ada yg jual. Biasanya susah untuk cari harpot versi hardcover..hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa menarik bangeet. Desain dg segala bonus dan pop nya itu loh bikin jatuh hati. Heheheh..

      Yaampun aku jg pernah Mas Rivai. Jd aku negrti bgd perasaan temen Mas Rivai. Mana waktu itu belinya susah nabung dr uang jajan. Huhuh. Syedih klo diinget2. Untung ga semua buku HP yang kena. Trus mau cari sampul lama lg udah susah, mana banyak bajakan jg. Tp tau ga, abis itu temen aku ngasi for free dong, karena dia lg ngurangin buku2 di rak bukunya. terharuu. Memang klo rejeki ga kemanaa..

      Btw Mas Rivai kapan nih update blog? Hehehhe.. Ditunggu cerita2 seru lainnya di blog 😁

      Delete
  18. Sama Mbak, saya juga jarang beli buku baru karena harganya makin kesini makin ngeriii... Lebih seneng berburu buku second di marketplace sama grup buku FB.

    Bener2 beruntung banget dapet buku yang harganya ratusan ribu cuma empat puluh ribuan, bener2 rejeki banget 😁

    Yang satunya juga masih tetep terjangkau harga jauh dari aslinya.

    Tapi memang biasanya jari emak2 kalau ada buku bagus selalu lebih cepat dari siapapun buat komentar 😆

    Di grup jual beli buku FB juga biasanya emak2 selalu terdepan, apalagi kalau buku2 dongeng jaman dulu kayak burung emas, kumpulan dongeng indah yang diilustrasiian Adrienne Segur. Ngeliat orang lain yang dapet jadi nyesek, mending ga usah liat aja tadi 😁

    ReplyDelete