Tuesday 28 April 2020

Free Printable Bookmark : Covid-19 Theme


Free Printable Bookmark : Covid-19 Theme

Siapa yang di sini suka koleksi bookmark atau pembatas buku? Aku sebenarnya suka lihat bookmark yang lucu-lucu gitu, walaupun jarang beli juga sih. hahaha. Pada prakteknya, ujung-ujungnya pas baca buku sering banget pakai benda terdekat apa pun yang bisa dijadiin pembatas. Mulai dari struk bekas, kartu nama, tiket dan benda apa pun. 
Nah waktu itu aku lagi motret buku-buku untuk ikutan salah satu photo challenge di Instagram. Pas liat hasil fotonya, aku jadi mikir kok kayakanya lucu juga nih fotonya dijadiin bookmark. Akhirnya aku edit dan tambahin quote pake aplikasi Canva, dan taraaaa... jadilah bookmark ini : 

Free Printable Bookmark : Covid-19 Theme

Berminat? Kamu tinggal unduh di sini : 


Silahkan bookmarknya digunakan dan disebarluaskan. Tapi asal jangan dibisnisin aja ya, kan aku share ini gratis tis tis...




Oiya, sekalian numpang curhat colongan juga yaa 😁. Jadi tema bookmark kali ini dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 yang sedang kita alami. Mari kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan #dirumahSaja #stayHome. Kalau ga penting-penting banget ga usah keluar rumah deh. Nah, mumpung di rumah, mari babat habis TBR (to be read) kalian. Saya tau dengan kondisi kayak gini, godaan membeli buku besar sekali. Di rumah sambil rebahan pasti scroll-scroll eh nyasar ke marketplace dan shop online. Belum lagi diskon di sana sini. Saya pun beberapa kali udah tergoda untuk membeli buku, tapi kemudian tidak jadi karena ingat banyak orang yang mungkin kondisinya susah banget gara-gara pandemi ini. Ngebayangin banyak orang yang mau beli makan aja susah, auto bikin ga berminat untuk check out transaksi di HP. 😭😭 Dari pada beli buku baru, lebih baik dananya dialokasikan untuk hal yang lebih bermanfaat baik buat diri sendiri maupun orang lain. Belum lagi TBR saya di rak buku masih banyak banget, entah tahun ini bakal bisa beres dibaca semua atau ga. Belum lagi banyaknya aplikasi untuk baca ebook online gratis seperti Ipusnas
Jadi saya berencana tidak akan membeli buku selama pandemi ini, doakan semoga konsisten yaa.. Paling kalaupun beli buku, itu beli buku buat Titha aja. Mumpung dia lagi semangat baca, sekalian biar ga bosen selama #dirumahSaja karena ga ke sekolah. Tapi itupun dengan syarat boleh beli buku baru selama buku yang udah dibeli telah beres dibaca. Biar ga kebiasaan nimbun TBR kebanyakan kayak emaknya. Hahaha.




Balik lagi ke bookmark, terima kasih ya buat yang ikutan voting di IgStory @mybooklyfe, karena kalian aku jadi semangat naro printable bookmark ini di blog 😁 Kalau ada ide bookmark tema lain komen aja ya. Siapa tau aku bisa bikin juga, kamu tinggal unduh, print dan pake deeh..
 

14 comments:

  1. Iiiiih, printable nya bagus amat mbaaaaa jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa makasii ya mas 😍😍 monggo di download n sebarluaskan.. 😁

      Delete
  2. Keren ini, Mbak, makasih banyak yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah makasii yaa mas sampe dibilang keren 😁

      Delete
  3. Mba Thessa, bagus sekali lho desain bookmarknya :D such a talented woman <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah Mba eno makasii banyak yaa 😍😍😍

      Delete
  4. Eh, iya bener .. tjakep bener bookmarknya

    ReplyDelete
  5. Keren banget bookmarknya :)
    Bermanfaat banget pula buat yang hobi baca.
    Saya dong kalau baca buku, dilipas ujungnya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mba rey 😁 Nah saya suka sayang ngelipet buku, trus klo ga ada pembatas suka diinget2 aja udah sampe halaman mana. Tapi ujung2nya sering lupa juga malah halamannya 😅

      Delete
  6. Wahh gemes banget bookmark-nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa makasiii banyak mba sintia.. seneng bgd loh aku dipuji book blogger kece kaya mba sintia 😁

      Delete