Sunday 9 October 2022

Talitha dan Buku 2022

Halo semuanya! Karena mama icha lgi sibuk, sekarang aku yang akan nulis blog😁.
Sekarang aku akan cerita tentang buku yang aku sudah baca.

Hi, aku Talitha!


1.Berapa buku yang aku udah baca di tahun ini📘?
Sekitar 40an.

2.Biasanya baca buku apa🤷‍♀️?
Seringnya aku baca komik seperti komik next g dan komik demon slayer, kadang kadang baca buku novel juga sih.

3.biasanya baca buku fisik atau baca e book👨‍💻?
Dulu aku biasanya baca buku fisik tapi sekarang baca e book.

4.E book apa yang biasanya dibaca👩‍💻?
Komik Demon slayer Kimetsu No Yaiba.Tentang pembasmi iblis yang membasmi iblis di malam hari.

5.Tau komik Demon Slayer dari mana sih👺?
Aku tau komik demon slayer karena waktu itu pas lagi nyari nyari film di cathplay, karena awalnya tau dari film tapi karena di filmnya belum ada lanjutannya jadi lanjut di komik.
Soalnya aku sudah nonton semua filmnya yang udah terbit, jadi papa nawarin aku buat lanjutinnya di komiknya😊.

Demon Slayer, 
Film dan komik favorit aku sekarang


6.Siapa sih karakter favorit di demon slayer💁?
-Tanjiro, karena dia karakter utama paling kuat.
-Nezuko, adiknya Tanjiro yang cantik, baik, dan kuat walaupun dia iblis.
-Sabito,karena dia membantu tanjiro memasuki ujian terakhir, dan ujian terakhirnya adalah melawan iblis besar dengan puluhan tangan.
-Yorichii, karena dia orang pertama yang mempunyai kekuatan matahari yaitu kekuatan paling kuat walaupun dia sudah tiada lebih dari 300an tahun yang lalu
-Tomioka, karena paling jago antara hampir semua pembasmi iblis.
-Tamayo, karena dia jago membasmi iblis walaupun dia itu iblis yang tidak ikut dengan muzan, muzan itu adalah iblis yang memimpin semua iblis jahat.

Tanjiro dan Nezuko


7.Apa bagian favorit yang ada di demon slayer🤔?
-Saat Tanjiro dan Uzui sedang melawan Gyutaro, dan Zenitsu dan Inosuke sedang melawan Daki yaitu 12 bulan iblis, dan Tanjiro serta kawan kawannya berhasil melawannya.
-Setiap saat Zenitsu nangis ketakutan atau saat Zenitsu melihat Nezuko karena Zenitsu suka dengan Nezuko.

8.Udah pernah baca buku/e book yang bahasa inggris belum🙎‍♀️?
Pernah yaitu, Demon slayer di e book, itu doang sih seingat aku.

9.Kalau kamu jadi salah satu character demon slayer, kamu mau jadi apa🦸‍♀️?
Aku pengin jadi Yorichii.

10.Kenapa sih suka membaca buku📖?
Karena saat tidak ada gadget aku membaca buku untuk memenuhi aktivitasku.

11.Kamu suka ke perpus ga🏢?
Iya aku suka, karena rame sekali perpusnya, dan buaanyak bukunya! Aku biasanya ke perpus sekolah tapi kadang kadang aku ke perpus nasional bersama keluarga!

12.Kamu biasanya baca buku apa di perpus📚?
Aku sih sukanya baca buku komik seperti komik next g atau komik/novel kkpk (kecil-kecil punya karya)

Sampai disini dulu yaa. Nanti kapan kapan aku nulis lagi di blok mama icha🤗😚. Kalau om dan tante punya pertanyaan atau komen, komen aja di kolom komentar.
Sampai jumpa lagi😁!

With love,
Talitha 9y💖


NB: semua ditulis Kakak Talitha, dengan beberapa pertanyaan dari Mama Ica. Mama Ica cuma bantu masukin foto2 aja. Btw, aku baru ngeh juga ternyata Titha tahun ini udah ngalah2in Mama Ica yg baru namatin 20an buku. Gimana, Talitha udah cocok jadi blogger belum guys? 😁 Baca juga tulisan tentang Talitha lainnya di sini.

21 comments:

  1. halo anak cantik, masha Allah, nurun mamanya banget ini mah, semuanya.
    Cantiknya, pinternya, kerennya :*

    Btw, sama nih alasan suka baca bukunya sama Kakak Darrell, dia suka baca buku, gegara maminya pelit, ngga bolehin main HP, nonton TV juga nggak boleh, wakakakkaak.
    Jadilah dia baca buku aja, mulai dari ulang baca komiknya yang udah berkali-kali dia baca, sampai dia baca bukunya Adiknya, atau buku maminya, tapi cuman yang dia suka aja sih, soalnya dia masih kurang tertarik baca buku selain komik, harus ada gambar kek komik gitu maunya.

    Btw, gara-gara baca ini, saya jadi pengen ikutan nanya-nanya si Kakak dong, kok bisa ya selama ini ga kepikiran, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Rey, salam terima kasih dari Titha. Hehehe.
      Wah Kak Darrell keren, juga suka baca. Klo ga salah dia dulu suka baca komik Keluarga Super Irit kan ya? itu lucu dan mengedukasi emang yaa. Titha sejak udah baca komik2 manga Jepang, udah jd ga terlalu tertarik lg sama komik gt. Padahal bagus2..
      Ayo Mba Rey, bikin sesi QnA sama Kak Darrell juga, pasti seruuu ^^

      Delete
  2. Halo Talitha! Waaaahhh lucu banget udah bisa nulis gini dan banyak banget baca bukunyaa 😍 aku salah satu fans mamanya nihhh hehehe 🥰

    Jadi keinget seumuran Talitha kayaknya aku suka banget bacain komik Doraemon! buku KKPK baru kenal pas SMP (kayaknya baru terbit juga seumuran itu sih ya)

    Talitha udah pernah ke perpus lain selain perpus nasional? atau pengen coba perpus mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Halo Mba Tika, salam n makasi dari Titha untuk Tante Tika ^^ Katanya selain perpus nasional, langganan dia ke perpus sekolah. hahaha..
      Wah Titha juga sempet suka banget sama KKPK dan Komik Next G dulu. Sampe punya koleksi banyak, tiap dibawain buku itu langsng kegirangan. Eh skrang sejak kenal n baca komik2 manga Jepang, udah jd ga terlalu tertarik lg sama buku itu. Kata dia itu terlalu anak2.. (sok dewasa emang dia, padahal masih kelas 4 SD). hehehe :D

      Delete
  3. salam kenal talitha, aku aunty tarilestari, waah? hebat ya, talitha udah bisa nulis blog sebagus ini lanjutkan menulisnya thalitha .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal tante Tari dari Talitha ^^ Terima kasih yaa..

      Delete
  4. Luar biasa nih, like mother like daughter. Hebat Talitha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam terima kasih dari Talitha untuk Om Day ^^

      Delete
  5. Halo, Talitha! Wah kamu sama kayak ponakanku, sukanya Demon Slayer. Dia sampai suka menggambar Nezuko. Talitha selain membaca juga suka menggambar nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tante Endah, salam dari Talitha ^^

      Wah dia suka banget gambar mba, sampe suka bikin challange berdua adiknya buat gambar2 karakter Demon Slyer. hehehe.. Kayanya seru juga nanti kapan2 aku post di sini ya gambar2nya Talitha :D

      Delete
  6. Hi, Talitha! Wah, udah cocok banget jadi blogger deh nih 😍. Talitha udah baca banyak banget buku di tahun ini! Hebatnyaa! 😭👏🏻
    Aku juga suka Demon Slayer lho! Tapi baru sampai nonton animenya aja. Karena Talitha udah baca komiknya, nanti kalau seri terbaru filmnya keluar, Talitha bakalan nonton filmnya nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tante Lia, salam n makasi dari Talitha ^^
      Aku juga kaget ternyata pas diitung2, dia udah baca sebanyak itu. pantesan aja rak bukunya dia udah penuh sesak. :D
      Titha nunggu2in banget episod barunya keluar. Sementara itu dia suka rerun lagi episode2 lama, sampe bosen mamanya liatnya. Hahahha..

      Delete
  7. Uhuyyy, mantep banget. Udah 40 buku yang dibaca, saya kalah jauh nih soal kerajinan baca bukunya hahaa😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii, Do ^^
      Jangankan Dodo, aku pun kalah jauh dari dia buat jumlah buku yg dibaca. hahahaha...

      Delete
  8. Haiii, Talitha anak manis dan pintar! Duh, jangankan mama, tante aja nggak nyampe deh baca 20 buku, kamu udah borong sampai 40 buku aja, keren banget sihh! 🙌🏻 Mama Thessa nggak berencana bikinin Talitha blog pribadi? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam dan makasii dari Titha untuk Tante Jane ^^
      Iyaa bangeet mbaa, aku juga kaget ternyata pas diitung2, dia udah baca sebanyak itu. pantesan aja rak bukunya dia udah penuh sesak. :D
      masih mood2an dia buat bikin blog tuh. Ini aja buat balesin komen dia minta tolong mama. hahahaa >,<

      Delete
  9. hebat banget 40 buku, hiks, aku kabur dulu aja deh hahaha
    tumpukan buku di kamarku cukup banyak, bahkan ada yang masih ada plastiknya belum aku lepas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooos Mba Ainun, aku jugaa, tumpukan buku yg belum dibaca menggunung. Udah mau akhir tahun aja, jd buat tahun depan aja deh. hehehe :D

      Delete
  10. Sudah mulai mengvibu sejak dini xixii. Gapapa dek, aku dukung kamu karena aku juga suka nonton anime. Yuk, nonton Spy x Family...Anya kiyutt banget lho T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toos Mbaa sama kaya Talitha. hehehe. Dia juga skrang udah nonton semua Spy x family. Dan lanjut baca komikny krena komiknya udah lebih duluan :D

      Delete