Tuesday, 16 June 2020

Diana Rikasari, Unicorn Mom Dengan Segudang Karya


Diana Rikasari, merupakan sosok wanita yang tidak berhenti membuat saya kagum. Sebagai seorang wanita dan juga ibu, yang paling utama membuat saya kagum adalah tentu saja bagaimana ia tetap bisa berkarya di tengah kesibukan sebagai istri dan merawat dua anaknya. Tadinya saya akan membuat postingan ini terkait kolom author, tapi Diana Rikasari lebih dari sekedar penulis buku. Diana Rikasai adalah seorang penulis dan jauh sebelum menelurkan karya buku-buku best sellernya, ia sudah lebih dahulu dikenal sebagai fashion blogger dan selebgram.
Jadi, siapakah Diana Rikasari? Buat kamu yang belum kenal dengan ibu cantik ini, yuk ikutin postingan ini...

Diana Rikasari adalah
Kak Diana di Swiss dengan baju dan celana kreasinya

1. Menjadi fashion blogger sejak 2007
Jauh sebelum era instagram selebgram dan semacamnya, Kak Diana telah aktif di blog sejak tahun 2007. Fashion blogger yang satu ini dari dulu mencuri perhatian karena keberaniannya dalam mempadu-padankan warna-warna cerah, colorfull. Sampai sekarang selain di instagram @dianarikasari, ia juga masih aktif memposting di blog. Kamu bisa intip blog Kak Diana di http://dianarikasari.blogspot.com/


Diana Rikasari adalah
Foto Kak Diana pada awal-awal fashion blogger tahun 2007

Diana Rikasari adalah
Salah satu postingan Kak Diana dengan background koleksi fashionnya

2. Instagram dengan tagar #bidibidibongbong
Jujur saya waktu itu 'nyasar' ke instagram Kak Diana waktu awal-awal beli rumah dan sedang semangat-semangatnya dengan home decor. Itulah perkenalan pertama saya dengan Diana Rikasari. Kak Diana sering posting tentang home decor rumahnya yang bikin saya jatuh cinta banget, perpaduan warna dan barang-barang yang unik-unik. Saya sampai nonton berkali-kali loh waktu itu home tour rumah Kak Diana di acara Rumahku Istanaku, dan youtube Kak Diana. Hehehe.. Sekarang Kak Diana pindah ke Swiss dan simsalabim dalam waktu singkat juga rumah mereka disulap khas Kak Diana, cerah dan cantik banget. Apalagi dengan 2 orang anak yang masih kecil-kecil Kak Diana tetap berhasil bikin rumah tetap rapi dan cantik. Sedangkan saya, rumah rapi cuma malem pas anak-anak pada tidur doank. Hahaha..
Nah buat kamu yang pengen kepoin, setiap posting tentang rumahnya, Kak Diana pasti ngasi tagar #bidibidbongbong di instagram.

Diana Rikasari adalah
Rumah Kak Diana (2015)

Diana Rikasari adalah
Hunian Kak Diana di Swiss (2020)


3. Sukses di Bisnis Fashion
Fashion blogger dan kemudian merambah ke dunia bisnis fashion. Kak Diana saat ini punya 3 bisnis fashion. Ada bisnis sepatu bernama UP (@iwearup) dan clothing line, Schmiley Mo (@schmileymo) dan brand tas sendiri, yaitu @sunofafun. Semua brand fashion Kak Diana mengusung warna-warna ceria sesuai ciri khasnya. Dari semua brand itu jujur saya baru punya yang sepatu. Wedges dari Up, nyaman dipakai dan sudah mau 2 tahun masih tahan padahal sering dipakai.
Semua bisnis Kak Diana bukan kaleng-kaleng. Schmileymo langganan ikut fashion week di berbagai negara seperti Jakarta, Kuala Lumpur, sampaiLondon. Salah satu fashion show di Kanada bahkan didedikasikan oleh Kak Diana untuk anaknya yang autis. Saya sangat suka saat Kak Diana menyampaikan (di acara TEDxLausanneWomen) ,dia ga mau menjadikan cerita anaknya yang autis sebagai cerita sedih, tetapi ingin menunjukkannya dengan cara yang positif (kurang lebih hasil translate bebas Bahasa Indonesianya gitu). You go girl!
Anyway, padahal sekarang bisnis nya dijalankan remote dari Swiss Jakarta loh. Update terbaru, Sepatu Up karya Kak Diana juga muncul di film Disney terbaru, Stargirl, yang tayang beberapa bulan yang lalu. Luar biasa keren ga sih, sebuah film internasional produksi Hollywood, menghubungi ngabarin bakal pake sepatu Up karena sesuai dengan karekter tokohnya. This is why I told you, Kak Diana never stop amaze me.


Sepatu Up di film Stargirl


4. Pelopor picture book 




View this post on Instagram

Sebenernya udah lama follow kak @dianarikasari , tertarik awalnya sama rumahnya. Tapi lama2 kok makin menginspirasi, mulai dari fashion sampai akhirnya Kak Di nerbitin buku @88lovelife . Jujur waktu itu ga langsung latah ikut beli, karena buku kumpulan quote is not my cup of tea, belum termasuk jenis buku yang suka saya koleksi sebenarnya. Sampai waktu itu seorang teman menjual used book pertamanya dengan harga yang miring banget. Untuk memuaskan penasaran, akhirnya saya beli. . Ternyataaaaaa, bukunya baguuuss.. Quote nya ngena, desainnya super cute. Akhirnya langsung beli buku ke 2 dan 3 abis itu 😁 Rencananya juga bentar lagi mau beli buku yang ke 4 yang baru aja keluar. . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukfreekatabunda #icabaca . Real happiness is when you can accept that life isn't always that happy and yet you still choose to smile and move on.
A post shared by ThessaπŸ’–My Wonderful Book Life (@mybooklyfe) on

Did I mention Diana Rikasari is a author before? Not just an author, she's the frontier for picture book in Indonesia. Buku bergambar, tulisannya cuma sedikit, dulu orang pasti otomatis berpikir itu buku anak-anak. Tetapi kemudian Kak Diana berkolaborasi dengan Dinda Puspitasari menerbitkan buku #88LOVELIFE
Total sekarang sudah ada 4 buku pada series ini yaitu :
1. #88 LOVE LIFE: 88 Thoughts on Love and Life
2. #88LOVELIFE Vol. 2
3. #88 LOVE LIFE Vol. 3 - Priorities
4.Self-Acceptance by #88LOVELIFE


Review buku #88LOVELIFE

Buat yang tidak tau, buku 88 berisi kata-kata motivasi, dan sepenggal-sepenggal kisah Kak Diana yang menginspirasi. Tulisan dipermanis dengan ilustrasi dari Kak Dindaps yang tentu saja penuh warna.
Honestly, walau sudah lama menjadi follower Kak Diana, waktu ia menerbitkan buku saya tidak langsung beli. Bukannya mau skeptis, tapi banyak juga kejadian para selebgram atau artis hanya bermodal popularitas untuk mendompleng penjualan bukunya, padahal isi bukunya mungkin tidak terlalu oke. Sampai akhirnya seorang teman unhaulsalah satubuku ini dengan harga miring, dan saya tergoda beli. Ternyata isinya baguuss, pake bangeet. Ilustrasinya memanjakan mata, inspirasinya tidak menggurui, so it fell like talking with friend. Sejak itu akhirnya saya beli buku lainnya untuk melengkapi seriesnya #88LOVELIFE. 

Review buku #88LOVELIFE

Sejak diterbitkan, buku #88LOVELIFE telah menjadi pelopor buku bergambar untuk dewasa. Buku ini juga menjadi best seller, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Malaysia. Buku ini juga telah di terbitkan di luar negeri seperti Korea.
Saya sudah membaca ke 4 buku itu, dan sulit sekali bagi saya untuk memutuskan mana buku yang lebih baik. Karena semua buku sama bagusnya dan sama menginspirasinya. Tetapi buku terakhir lebih mengena di hati saya karena menggambarkan bagaimana kita harus menerima diri sendiri dan berbahagia dengan kondisi yang kita miliki. Tidak ada yang lebih berhak membuat kita bahagia selain diri kita sendiri. Ditambah dengan ilustrasi Kak Dindaps yang juga pas sekali. Di beberapa halaman ada gambar wanita dengan berbagai karakteristiknya yang berbeda-beda. 

Review buku #88LOVELIFE

Review buku #88LOVELIFE menurut saya, tentu saja 4 bintang :



Selain #88LOVELIFE, Kak Diana juga menerbitkan buku anak dengan judul My Rainbow Days. My Rainbow Days sendiri terinspirasi dari kedua anak Kak Diana, Shahmeer dan Daria.

3. Pindah ke Swiss
Apa yang kamu pikirkan kalau pindah dan harus tinggal di tempat asing? Kalau saya, kayaknya awal-awal pasti banyak planga-plongo dulu kayaknya deh, mencoba kenal dengan lingkungan baru dulu, intinya banyak penyesuaian dulu, boro-boro mikirin berkarya dan menginspirasi. Belum lagikan kalau hidup di luar sana ga ada ojek online yang menudahkan buat pesen makan, bersiin rumah, bahkan belanja kan. Hahaha. Nanny dan art juga disana susah.
Tetapi beda banget sama Kak Diana, belum lama sejak ia pindah ke Swiss, ia sudah langsung dijadikan patung lilin untuk di museum. Patung tersebut dipertunjukan pada pameran “Spel der Kulturen” di museum HVM St. Gallen di awal tahun 2019, bahkan sebelum Agnes Monica dibikinin patung lilinnya loh. Isn't it amazing?

Diana Rikasari adalah
Coba tebak mana Kak Diana yang asli mana yg patung lilin? 

Selain itu, Kak Diana juga pernah dipanggil jadi pembicara di acara TEDxLausanneWomen, dengan penonton sampai ribuan orang. Dan banyak banget katanya yang terinspirasi dari pidato kak Diana tentang HOW TO BECOME A UNICORN. Buat yang penasaran bagaimana Kak Diana bisa menginspirasi, videonya sudah ada di youtube. Finally, karena saya sudah lama penasaran dan akhirnya full videonya tayang bulan lalu. Videonya enak banget didengar, tentang bagaimana kita menjadi true of your self dan autentik.
Seperti masih kurang produktif, Kak Diana di Swiss juga mulai sekolah lagi loh, sekolah fashion. Memang ilmu kalau kita mau mencari tidak aka nada habisnya.

4. Memperoleh banyak penghargaan
Dengan semua prestasi yang sangat menginspirasi, ga heran kalau Kak Diana berhasil mempereh banyak penghargaan. Ini beberapa yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber ya :
  • Bintang Usaha Kecil & Menengah Terbaik: Diana Rikasari (Up dan Schmileymo)
  • Indonesia Most Influential Youth, Women, Netizen (YWN) oleh The Marketeers & Markplus Inc.
  • The International Young Creative Entrepreneur (IYCE) dari British Council
  • Inspiring Women of The Year dari Wardah Cosmetics.
Mungkin kamu bertanya-tanya, selebgram berprestasi kan banyak banget, kenapa saya memilih menulis tentang Kak Diana? Karena segudang karya dan prestasi di atas dilakukan Kak Diana dengan tetap menjadi istri dan ibu tanpa bantuan nanny di Swiss sana loh. Kak Diana masih masak, masih beres-beres rumah, masih beresin cucian. Luar biasa ga sih? Merawat anak tanpa berkarya saja sudah sangat menyita waktu dan perhatian, apalagi salah satu anak Kak Diana berkebutuhan khusus. Tapi Kak Diana bisa menjalani semua itu dengan baik dan seimbang. Walau saya tidak kenal langsung dengan Kak Diana, tetapi Kak Diana sangat menginspirasi sekali bagi saya untuk menjadi tetap produktif dan berkarya walaupuan disibukkan dengan urusan rumah tangga. Tidak ada kata terlambat untuk berkarya..


Oiya satu lagi, akhir-akhir ini Kak Diana juga aktif mengkampanyekan mendaur ulang baju yang sudah ada menjadi lebih bagus sebagai bentuk mengurangi sampah fashion. Ini salah satu kreasi Kak Diana, baju dia dan anaknya yang dibuat dari sarung bekas suaminya 😁

Diana Rikasari adalah
I know we can't judge others people's life by their social media, but I think this family picture look perfect for me πŸ’–

Demikian ulasan di tema author kali ini. Silahkan komentar di bawah ya kalau ada author yang pengen kamu baca ulasannya di sini ya.. 

With Love,
Thessa

Sumber foto Kak Diana dari instagram @dianarikasari
Sumber foto buku dari koleksi pribadi

36 comments:

  1. Diana ini salah satu influencer yang saya suka bangetttt mba Thessa hehehe, dan saya sudah mengikuti Diana dari awal-awal Diana baru buka blog eranya banyak fashion bloggers masih di blog (belum masuk ke insta) ehehehe -- kebetulan saya memang interest di fashion jadi suka lihat-lihat fashion bloggers >,,< karena bagus banget bukunya huhu. Menurut saya pun yang terdabest adalah buku Self Acceptance. Jadi nggak sabar tunggu karya-karya terbarunya Diana :D

    Thank you for writing about Diana mba, suka bangettt review-nya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho saya komentar panjang-panjang jadi terpotong kenapa ya :"(

      Delete
    2. Sepertinya karena emoticon ini deh > . < jadi terpotong semua komentar saya padahal sudah tulis komentar 4 paragraf hahahahahahaha. KZL. Maaf ya mba kalau komentar saya jadi aneh pas dibaca :)))

      Delete
    3. Wah kenapa bisa kepotong ya Mba? Tp gpp kok, udah dikomen Mba Eno aja tanpa panjang2 aku udah seneng kok, apalagi klo sampe panjang 😍😍

      Wah sama kita brarti ya suka sama Kak Diana,malah udah ngikutin dr jaman blog ya.. Kalau aku justru tau awalnya dr instagram kurang lbh 5 tahun yg lalu.

      Iyaa, buke ke 4 juga favorit aku. Mungkin karena temanya tentang self acceptance yg super love πŸ’–πŸ’–

      Tengkyuu juga Mba Eno udah ikut berbagi keseruan di sini 😍

      Delete
  2. Dulu di kisaran tahun 2008 - 2010 an, ada list list blog terpopuler di Indonesia yang dirilis oleh Indonesia Blog Matters, selama bertahun tahun blog Diana Rikasari selalu berada dalam posisi teratas, yang berarti memang dari satu dekade lalu, Diana sudah menjadi influence khususnya di ranah fashion blogger. Jauh sebelum munculnya instagram, Diana sudah muncul sebagai icon fashion di jagad blog.

    Memang kiprahnya patut ditiru, semuanya dimulai dari dia yang selalu jadi diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah lama banget berarti ya Mas Cipu, sampe dapet penghargaan gitu lagi 😍 Sekarang pun saat banyak fashion blogger 'pindah' ke instagram, Kak Diana tetap setia update di blog selain di instagram.

      Iya, jempolan banget usahanya untuk jadi diri sendiri ya. Dia jg ga takut jadi berbeda 😍😍

      Delete
  3. Saya baru tahu ada seorang fashion blogger yang bisa menginspirasi ya. Diana Rikasari memang pantas jadi panutan sih, rumahnya itu bagus sekali yang tahu 2015, langsung jatuh cinta lihat warna warni ruangannya.

    Wah hebat ya, kak Diana sudah dibuatkan patungnya, bahkan sebelum Agnes Monica dibuat patung. Begitu juga dengan banyaknya penghargaan yang ia peroleh.πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget rumahnya itu Mas Agus, bawaannya ceria liat warna warni gitu ya 😁 Makanya waktu itu sampe banyak media yg ngeliput rumahnya, salah satunya Net Tv

      Sampe dibuatkan patung lilinnya buat disimpen di meseum Swiss sana, keren yaa..

      Delete
  4. Jujur aku baru tau sosok fashion blogger kak Diana Rikasari dari ulasan ini.
    Dilihat dari foto-foto kiprahnya sejak di blog, penampilan kak Diana ini punya CIRI.
    Berani tampil beda dengan yang lain ..., itu salahsatu personal branding yang kuat.

    Keberaniannya ngga cuma terkesan di pakaian dan property yang ia kenakan tapi juga desan rumahnya yang penuh warna.

    Salut dengan sosoknya yang berani, nyeleneh dan bakatnya yang besar πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, personal brandingnya emank kuat banget. Ga hanya fashion, rumah, bahkan bukunya juga penuh warna.

      Salut yaa 😍

      Delete
    2. Betul mas Himawan, rumahnya itu penuh warna ya, jadi yang melihat jadi tertarik.πŸ˜ƒ

      Delete
    3. Tertarik dg rumahnya atau yg punya rumahnya nih mas agus? Hehehhe.. 😁

      Delete
  5. Kak Diana ini emang keren banget, ya. Bikin senyum-senyum deh baca tulisan ini :D Aku ngikutin dia sejak awal-awal ngeblog (tapi aku belum pakai blogspot), bikin betah karena aku suka segala yang colorful, hihi. Gak kenal tapi rasanya ikut bangga pas Up dipakai di Star Girl! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata Mba Indi udah ngikutin sejak Kak Diana awal2 di blog yaa.. Bener, warna2nya bikin betah 😍😍
      Samaa, aku juga pas tau Up dipake di Star Girl kaya ngerasa ikut bangga gt, padahal aku kenal langsung juga enggak sama Kak Diana 😁

      Delete
  6. Uwah keren banget😍😍, saya langsung follow kak diana ah...
    Rumahnya, bukunya, fashionnya, bener-bener ceria dan bikin semangat. Ditambah pernah jadi pembicara di TED? Langsung saya cari ke youtubeπŸ’ƒ...
    Duh, saya jadi ikutan ngefans nih. Inspiratif banget emang, jadi pengen bukunya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa mantaab langsung follow n ikutan kagum jg ya Kak Astria.. hehehe.. Ga rugi deh follow Kak Diana, karena suka banyak menginspirasi 😁

      Delete
  7. Keren ya.
    Suami dan anak-anaknya pasti bangga.
    Sebaliknya, bu Diana nya pasti juga bangga memiliki keluarga yang mendukung penuh aktivitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas agung, mereka memamg saling support sepertinya. Bahkan aku pernah baca, awalnya sebelum Kak Diana seterkenal dan punya banyak usaha seperti sekarang, suaminya yg selalu support dan percaya dg kemampuan dia. πŸ’–

      Delete
  8. Wah saya baru tahu sama penulis ini *baru keluar dari gua*

    Sering liat buku beliau lalu lalang di feed, tapi tak menyangka kalau isinya se-colorful itu yak, cantik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering liat ya Mba Ira bukunya? Apalagi bukunya cantik n instagtamable banget jd memang banyak yg upload.. hehehe. Kalau Mba Ira taunya dari bukunya, aku malah awalnya tau dari rumahnya. 😁

      Delete
  9. Duluuu inget banget aku sempat follow Kak Diana waktu jaman Deviantart, di mana karya-karyanya itu sangat "nyentrik" dan berciri khas dare to be different. Aku sampai bingung kok ada ya cewek sekreatif dan seunik ini πŸ˜‚ Kemudian setelah itu aku baru tau kalau dia juga nulis blog.

    Aku suka Kak Di bukan karena fashion-nya, tapi karena pemikiran beliau yang sangat kritis. Ada masa-masa aku suka sekali bolak balik blognya hanya untuk baca postingan berlabel "my midnight contemplations". Di situ Kak Di suka curhat topik yang sederhana, namun dia bisa membagikan sudut pandangnya yang nggak pernah aku pikirkan sebelumnya. Terus aku juga salut dengan etos kerjanya. Definisi girl power banget πŸ’ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah lama banget berarti Mba Jane mulai ngikutin Kak Diana ini yaa 😍

      Iya banget mba, pemikirannya suka kritis. Sama kaya dia tau anaknya autis, dia bilang ga mau jdkan itu cerita2 sedih yg diposting di sosmed (kaya banyak orang tua lain kan), tp dia malah merayakannya dengan karya n fashion show sampai Kanada πŸ’– Girl power πŸ’ͺ

      Delete
  10. Saya kayaknya pernah kepoin instagramnya dulu banget secaraaaa saya paling suk fashion warna tabrak-tabrak norak wakakakak.
    Masalahnya saya tidak seimut Diana sih, dan nggak sepede Diana, jadi hanya sebatas suka aja, sambil sesekali make pakaian tabrak norak terus diketawain temen-temen dulu, huhuhu.

    Trus kapan hari saya pernah nyasar di blognya, tapi saya baru tahu loh kalau dia ternyata punya prestasi segudang gini, keren maksimal sih ya.

    Salut banget sama perempuan-perempuan yang selalu semangat menampilkan karya dan semangat mengejar impian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salut sama emak2 yang ga berhenti berkarya gini ya Mba Rey 😍😍

      Hebat loh mba rey berani mempadupadankan warna bold kaya gitu. Aku malah selalu pake nya safe color di warna2 kalem doank, yg warna gelap hanya hitam dan biru dongker. Hehehe.. 🀣

      Delete
    2. Saya suka banget aslinya padu padan warna ngejreng tralala itu, tapi sayangnya saya udah tuwah untuk kayak Diana wakakakaka.

      Padahal liat fashionnya Diana tuh sukaaa banget.
      Semacam semuanya menonjol gitu.

      Kalau warna kalem itu terlalu soft, sampai-sampai saya kek mayat idup saking pucatnya :D

      Kalau warna gelap, saya jadi gosong, apalagi hitam, udahlah gosong, jadi gatal-gatal pula, entah mengapa.
      Itulah mengapa saya jarang banget pakai hitam, even ciput hitam :D

      Delete
    3. Iya bener, kalau liat warna2 yg dia pake, walau nabrak warna semua kok enak aja gitu dipandang yaa..

      Eh serius mba rey sampe gatal2 kalai warna gelap? Kayaknya karena kan warna gelap itu menyerap cahaya, bikin kita lbh cepet keringetan, jd aja gatel.. (analisa sotoyπŸ˜…)

      Setelah aku inget2, iya juga ya foto2 di blog mba rey pasti pake baju berwarna cerah semua. Ternyata memang suka ya Mba 😊

      Delete
  11. Si Mbak Diana Ini udah terkenal banget, saya ajah kenal. :) lebih tepatnya sih saya sok kenal gitu.dan Mbak Diana-nya ngak kenal sama saya.hahaha.....

    Namun...ketika dengar nama Mbak Diana Rikasari, yang duluan teringat itu pasti gaya berpakainnya yang penuh ' warna - warni " itu loh......#kayak pelangi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang Nata dan Kak Diana, sesama blogger kondang pasti kenal ya. Hehehe.. aku malah awalnya tau dr instagramnya, bukan blog nya.

      Bener, warna2 cerah ceria seperti pelangi, kaya rambutnya unicorn 😍😍

      Delete
  12. Eeee..kelupaan.

    Sebab ada tebak-an diatas tadi.... :)

    jawaban saya : foto asli Mbak diana adalah yang pakai Gaun Putih . :) yg dibelakang pakai baju warna hitam warna warni adalah patung lilin. :) Betul ngak sih...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terharuuu akhirnya ada juga yg jawab tebak2an saya 😒 hehehhe..

      100 buat Kang Nata. 😁 Yg gaun putih itu yg asli. Sekilas dua2nya seperti asli ya Kang, kaya beneran patungnya.. πŸ˜†

      Delete
  13. Aku pun suka banget sama Diana Rikasari, Mba Ica. Dia tuh living legend positivity and productivity lah. Kalau lagi merasa gak bergairah, pasti langsung lihat Diana dan langsung semangat untuk terus produktif. Apalagi kayak semua yang keluar dari dia tuh natural gitu, nyenengin lihatnya karena gak dibuat-buat. Asli ini tulisan Mba Ica juga lengkap banget, fans berat kayaknya ya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produktif banget emank dia ya, kaya adaaa aja gitu karyanya. Sebagai kaum rebahan ku jujur merasa jd remah rangginang 🀣🀣

      Alhamdulillah klo lumayan lengkap Justin, hasil ngumpulin info dari berbagai sumber. Hehehe..😁

      Delete
  14. Tulisannya mengalir jelas nyaman dibaca. Isinya informatif menyeluruh, bikin saya yg sudah lama tidak mengikuti beliau jadi terupdate secara mudah. Kak Diana ini seperti punya energi berlipat ganda yang langka dimiliki orang kebanyakan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih ya Mba buat pendapatnya atas tulisan saya 😍😍

      Aku juga mikir gitu, ini energinya ga abis2. Hehehe.. sekarang dia rajin olah raga lari juga. Makin amaze πŸ˜†

      Delete
  15. Keren banget ya Mbak Diana Rikasari. Aku suka padu padan warna pakaian yang dipakai Mbak Diana Rikasari. Keren banget juga nih bisa membuat baju cakep dari sarung. Kreatif banget ya. Btw, salam kenal ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal Mba Siti 😊

      Iyaa, paduan warnanya bagus2 ya, cerah banget 😍 Di instagramnya lebih keren2 lagi deh mba, ga hanya sarung yg disulap jadi bagus.. hehehe.. Sampai sarung bantal juga. 😁

      Delete