Saturday, 1 May 2021

Jadi jawabannya adalah...

Halo selamat siang semuanyaa..

Tidak kerasa udah masuk bulan Mei aja yaa.. Gimana puasanya buat teman-teman yang puasa? Semoga lancar yaa.. Buat teman-teman yang ga puasa, jangan lupa makan siang. Hehehee.. 😁

Sesuai janji pada postingan sebelumnya, pada hari ini aku akan jawab beberapa pertanyaan temen-temen. Ternyata yang ikut Giveaway di postingan Helo April nya lumayan banyak jugaa. Senangnyaa.. 😍😍 Makasii yaaa teman-teman semua, buat partisipasinya. Baca komen temen-temen terhadap blog ini sungguh menghangatkan hati. Bahkan kalau lagi ga semangat ngeblog, aku suka reread komen temen-temen lagi, rasanya jadi dapat semangat baru buat posting-posting di sini.

Sekali-kali yang punya blog ikut nampang gpp yaa.. 
Mudah2an ga mengganggu pemandangan πŸ˜†πŸ˜†


The Answers

Sabar ya, sebelum ngumumin pemenang, aku mulai dengan menjawab pertanyaan dulu yaaa.. Ini akan panjaaangg, karena aku sangat sangat mengapresiasi pertanyaan yang masuk 😍 dan mencoba jawab sebaik mungkin. 

Lia : Sejauh ini di tahun 2021, adakah genre buku baru yang Kakak explore? So far apakah udah ketemu buku baru yang menjadi favorit Kakak di awal tahun ini? 

Tahun ini sepertinya aku mulai membuka diri untuk baca buku-buku jebolan wattpad. Walaupun bukan genre baru banget, tapi itu sebenarnya di luar zona nyaman aku selama ini. Oiya, nanti aku juga bakal review sebuah buku jebolahn wattpad dengan tema yang tidak biasa, gabungan misteri, horor dan local legend 😊.

Wait Lia, aku liat contekan di goodreads dulu buku apa aja yang udah dibaca tahun ini. Hehehe.. 

Aku sekarang lagi baca sebuah series petualangan anak berjudul A Series of Unfortunate Event karya Lemony Snicket. Cerita tentang 3 anak yatim piatu yang dikejar-kejar pamannya yang jahat untuk dapat menguasai harta peninggalan orang tua mereka. Bukunya ringan dan baguuuss.. 

😻😻😻

Mba Ike Mba Thessa, apakah ada buku yang author nya orang Jerman? Wenn da etwas ist, review donk..Vielen dank...

Kayaknya aku jarang banget baca buku yang author Jerman. Salah satu buku yang authornya orang Jerman yang pernah aku tulis di sini itu Parfume, karya Patrick Suskind. Tapi walau ditulis orang jerman, bukunya mengambil latar di Paris.
Bitte schΓΆn Mba Ike..

😻😻😻

Bayu Prinsip yng mba pegang dalam menjalani kehidupan apa mba? Saya tuh orangnya suka dilemaan. Prinsipnya nggk pasti. Sering berubah2 dan gampang rubuh. Jadi, saya perlu mendengatmr prinsip orang2 hebat seperti Mba Thessa.. πŸ˜…πŸ˜…

Wuaa, jadi malu dibilang orang hebat πŸ™ˆ. Padahal aku mah remah rangginang doang kok, Mas Bay..

Prinsip utama aku adalah "Positive Thinking". Beberapa kali temen aku bilang, kalau Ica orangnya selalu ceria dan positif. Mungkin keliatannya di luar memang begitu, tapi itu juga melalui afirmasi terus-terusan. Fake it till you make it. 

Aku beberapa kali mewujudkan hal-hal yang aku bayangkan karena aku selalu berpikiran positif itu suatu saat akan terwujud. Ditugaskan di divisi impian di kantor, melihat menara eifel, bahkan hari kelahiran anak-anakku sesuai dengan hari yang aku rencanakan dan afirmasikan (padahal normal, bukan cesar), dan mudah-mudahan sebentar lagi mimpi buat menerbitkan buku di penerbit mayor bisa terwujud. Doakan ya, Mas Bayu.. 

Jangan pernah berhenti bermimpi, dan percayalah suatu saat mimpi itu akan terwujud..

😻😻😻

Mba Reka : ada kepikiran atau rencana untuk menerbitkan buku? tapi dengan genre lain yang gak pernah terbesit sama sekali oleh kak Thessa. Misalnya genre misteri atau fantasy? :D

Kalau untuk misteri sepertinya belum ya, Mba Reka. Karena genre misteri itu risetnya ga main-main biar bagus, dan aku kayaknya belum sanggup. Hehehe.. Buku full fantasy juga harus kuat world building-nya. Walaupun pecinta fantasi, sepertinya aku belum sanggup untuk menciptakan imajinasi sebesar itu.

Tapiii, kalau buku romance dengan sedikit sentuhan fantasi, itu yang sedang aku kerjakan. 

Sedikit sneak peek dari Penerbit Katadepan

Aku sudah tandatangan kontrak dengan Katadepan, tapi buku masih dalam proses review oleh editornya. Mengingat antrian yang cukup panjang di meja editor, sepertinya belum tentu bisa dalam waktu dekat. Doakan yaa, Mba Reka dan teman-teman semuaa πŸ˜†πŸ˜†.

😻😻😻

Mba Tari : Apa rencana tante thessa livia, setelah ini ? akankah menerbitkan novel kembali, atau break sejenak untuk liburan setelah corona surut. terima kasih.

Pengennya memang menerbitkan novel, Mba Tari. Jadi selain naskah If I Met You First, aku juga punya naskah lain yang udah dipinang Gramedia Pustaka Utama.

Naskah 40 Hari Menjadi Ibu yang pernah aku ikutin waktu lomba GWP 2020

Nah kalau naskah yang ini, genrenya lebih ke drama keluarga. Banyak sedihnya juga. Beberapa beta reader yang baca, bilang mereka berkaca-kaca banget, bahkan ada yang sampai nangis. Ini belum sign kontrak dengan GPU. Tapi editor udah review naskah aku dan sekarang lagi tektokan buat bolak balik review. Doakan semoga bisa terbit juga di tahun ini yaa 😊.

Setelah corona usai, yang pasti aku pengen mudik ke kampung aku di ranah Minang. Sudah hampir 2 tahun aku ga mudik, sebelumnya karena hamil dan ga boleh naik pesawat, abis lahiran tau-tau covid sampai sekarang. Huhu.. Semoga pandemi ini segera beralu yaa..

😻😻😻

Mba Sella : Pertanyaan, siapa yang menggambar banner dulu dan sekarang untuk blog ini?

Banner yang dulu dan sekarang itu illustratornya sama. Aku bikin oret-oretan desainnya, Kak Agia yang mewujudkannya dalam bentuk ilustrasi. Dia alumni Seni Rupa ITB, dan aktif juga mendesain buku-buku anak. Coba aja kepoin di instagramnya di : @jiankin.illustrate

Oiya, kalau ada yang nyari ilustrasi, kamu bisa cari juga di grup facebook "Commission Corner Indonesa". Di situ kamu bisa open commiss misal buat ilustrasi apa, ntar akan banyak yang drop sampel karya dan price list. Ntar kamu tinggal pilih-pilih mana yang cocok..

😻😻😻

Mba Ghina : Aku kadang pengen ngereview novel jg, tp blm pede karena bingung memulai. Ada tips utk membuat riview nggak di tulisan mba ica? 

Kalau menurut aku, review novel di blog itu ga ada pakem bakunya. Aku pun review juga masih suka-suka dan ga jago juga πŸ˜†. Kalau boleh sedikit saran, mulailah dari hal apa yang paling berkesan bagi kita dari buku itu (bisa kesan baik atau tidak). Karena, bagaimana bisa membuat orang ikut tertarik membaca tulisan kita kalau kita sendiri aja tidak menemukan hal yang berkesan. Hehehe.. Kita pun nulisnya pasti semangat kalau udah ngena di hati kayak gitu. Banyak buku yang aku baca tapi ga aku tulis review di sini karena pas baca rasanya biasa aja, tidak ada yang berkesan banget. 

Setelah itu, baru lengkapi dengan sedikit sinopsis buku dan info-info lain tentang bukunya. 

😻😻😻

Mba Eya : Ini niih aku penasaran wkwkwk, Mba Thessa kan suka baca buku fantasi yaa? Pernah enggak Mba Thessa kepikiran buat nulis cerita fantasi? Atau pernah bayangin gitu cerita dengan latar dunia fantasi? 
Oiya, pertanyaan ini juga sama dengan pertanyaan dari Mas Herman  : Pertanyaan saya apa mbak ada keinginan menerbitkan buku bergenre fantasi?

Wuaa, jawaban atas pertanyaan Mba Reka di atas sepertinya cukup menjawab yaa.. Ini aku lagi garap novel If I Met You First, Mba Eya dan Mas Herman. Doakan yaa bisa terbit tahun ini di Katadepan 😍.

😻😻😻

Mba Endah: Ketiga, pertanyaan untuk mba Thessa adalah kalau misal mau menerbitkan buku lagi setelah Nikah Muda, rencananya genrenya apa? Kepo anaknya🀣

If I Met You First itu genrenya romance dengan sedikit sentuhan fantasi.

40 Hari Menjadi Ibu itu genrenya drama keluarga. Ada romance-nya juga, tapi itu lebih kental dengan drama keluaga yang mudah-mudahan dapat membuat pembaca mengambil nilai-nilai positif tentang parenting.

😻😻😻

Mas Dodo : Di bulan ini katanya Mbak Thessa ulang tahun. Yang ke berapa nih? πŸ˜€πŸ˜€πŸ™

Hahahha.. Aku udah berhenti ngitung umur sejak ulang tahun ke 20 (13 tahun yang lalu) nih, Mas Dodo. Jadi anggap aja aku masih 20 tahun yaaa 🀣.

😻😻😻

Mba Fanny : Pertanyaanku pribadi nih, mba, serius, itu beli rak bukunya custom ato beli jadi? hahahahaha. Aku sukaaaaaaa πŸ˜‚❤️❤️❤️. Rak-rak bukuku masih yg model plastik, dan kadang lemari biasa. Akutuh pengen custom, tapi ternyata muaahaaal ya bok. Masa cuma bikin lemari dr kayu di bawah tangga, ngabisin 10 juta wkwkwkwkwkwk. Aku mau cari referensi lain dulu nih. Jangan2 harga rak buku memang udh semahal itu :p. Kalo rak nya custom, bisikin pesen dari mana, kalo bisa budgetnya Juga πŸ˜….

Mba Faan, ini maksudnya rak aku yg putih di postingan Helo April, kan? Itu aku beli online Informa dari ruparupa.com. Beli pas diskon Halbonas cuma kena 1juta klo ga salah. Tapi peer banget itu karena beli online, jadi harus pasang dan rakit sendiri. Hahahha.. πŸ˜…

Kalau ga mau custom, coba aja kepoin aja ruparupa.com, Mba Fan. Atau ada juga rak buku Billy dari Ikea itu juga bagus menurutku.

😻😻😻

Mas Agus : 3. Bagaimana kalo mbak Thessa nulis buku misteri, sepertinya seru nih. Kalo tidak buku ya cerpen biar aku bisa dapat inspirasi juga. Entah kenapa aku suka genre misteri

Sama kayak jawaban aku ke Mba Reka, Mas Agus. Genre misteri itu risetnya ga main-main biar bagus, dan aku kayaknya ga sanggup. Hehehe. Tapi kalau cerpen boleh juga nih kayanya, pankapan aku posting di sini 😁. 

Justru selama ini Mas Agus yang udah ngasi banyak inspirasi buat aku nulis msiteri, loh πŸ˜†.

😻😻😻

Hicha : Mungkin udah banyak yang nanya, gimana cara Ica bagi waktu antara bekerja, mengurus keluarga, baca, dan nulis novel? dan apa rencana Ica ke depannya terkait dunia kepenulisan?

Hichaaa, ku juga ga taau itu gimana ngatur waktunyaa. Hahhaa.. karena ku juga masih juggling dengan semuanya. Tapi yang pasti, salah satu tips dari aku, kerjakan sesuatu sesuai porsinya. Saat di kantor, fokus sama kerjaan biar bisa cepet beres dan maskimal. Saat di rumah, fokus sama keluarga dan anak, ga usah bawa kerjaan pulang kalau ga terpaksa banget. Saat WFH pun begitu, aku pagi bangun, beresin semua kerjaan yang perlu diberesin, baru lanjut sama anak.

Kalau baca dan nulis, karena itu sifatnya hobi dan merupakan salah satu cara aku escape dari semua rutinitas, biasanya aku coba seling-selingin di antara jadwal sama keluarga dan kerjaan. When you love doing something, you somehow will always find time to do it πŸ˜†. Baca buku, mostly itu di perjalanan berangkat dan pulang kantor. Atau kadang malem pas anak-anak udah pada tidur. Makanya aku kalau namatin buku bisa lamaaaa. Satu buku bisa sebulanan. Kalau nulis, itu biasanya juga banyaknya pas di perjalanan, pagi weekend saat anak-anak belum bangun (karena kalau weekend mereka bangunya siang) dan kadang-kadang malem pas mereka udah pada tidur. 

Buat pekerjaan domestik, jujur aku dibantu asisten di rumah. Walaupun secara finansial aku ga berlebih, tapi aku tetap pake asisten. Karena aku ga mau udah sibuk sama kerjaan kantor, di rumah masih harus disibukkan sama kerjaan rumah. Aku lebih milih waktu di rumah buat dihabiskan sama suami dan anak-anak.

😻😻😻

Kak Zakia : Aku suka liat headernya kak, itu gambaran keluarga Kak Thessa ya? Berniat nambah anak lagi nggak kak? :D

Iya Kak, itu aku dan keluarga. Kenalin Kak, T5 family 😁. Harapannya sama kaya gambar di header, dengan rumah dikelilingin dengan buku-buku, semua yang di rumah memiliki kecintaan dengan buku kaya Mamanya. Hehehhe..

Bukannya ga mau kak, tapi aku takut ga bisa kasi waktu dan perhatian yang cukup kalau nanti nambah anak lagi. Sekarang aja 24 jam sehari rasanya kurang terus, Kak.. πŸ˜‚

😻😻😻

Mas Edot : Kalo pertanyaan, ada beberapa nih...moga nggak nyusahin ya haha
- Lebih suka beli buku baru apa bekas?
- Pendapat Mbak Thessa sama buku yang kondisinya bekas eks. rental (ada stempel, staples), masih tetap layak koleksi atau ada standar tertentu dari Mbak Thessa untuk buku-buku yang layak koleksi?
- Sering nggak beli buku akhirnya nggak dibaca? Terus gimana nasib buku-bukunya?
Sama sekali ga nyusahin kok, Mas Edot 😁. Kalau ditanya lebih suka buku baru atau bekas, aku akan jawab, lebih seneng buku murah πŸ˜‚πŸ˜‚. Kalau ternyata yang bekas lebih murah, aku bakal beli yang bekas. Ada minor defect juga masalah, asal ga ada halaman yang hilang, robek dan bergelombang. 
Kalau buku baru yang lebih murah, pasti lah aku lebih milih buku baru. 
Karena ga selamanya buku bekas itu lebih murah dari buku baru loh. Kaya baru aja beberapa hari yang lalu aku belanja di diskonan gramedia.com 90%. Masa ada beberapa buku yang aku incar harganya cuma 7ribu perak. Murah banget kan? 😍 Itu bukan komik, kalau komik kayak Conan dan Doraemon gitu aja yang 4ribuan.

Hahahha, pertanyaan terakhir ini ngena banget, Mas Edot πŸ˜‚. Bukannya ga dibaca sih, tapi nanti akan dibaca. Tapi belum tau kapan, beli aja dulu. Apalagi klo ada yang unhaul harga murah atau lagi diskon. Gini nih, aku lemah banget memang kalau masalah diskon πŸ˜…. Nasibnya? Masih tersusun rapi di rak memanggil-manggil untuk dibaca πŸ˜‚πŸ˜‚

😻😻😻

Mba Rini : Lalu pertanyaan yang dari dulu pengen saya tanyain tapi blom sempet-sempet ditanya, Bagaimana memenej waktu dari proses membaca buku sampe mereview di blog, termasuk gimana membagi waktu disambi kerja dan mengurus keluarga biar semuanya jalan. Saya rasa manajemen waktu Mba Thessa mungkin bisa saya dan temen-temen jadikan panduan karena saya gak pernah sukses membaca buku lalu mereviewnya di blog apalagi buku yang udah Mba Thessa review udah banyak banget (butuh waktu yang lamaaa banget buat saya untuk ngereview karena harus baca lagi bukunya berulang-ulang meskipun ujung-ujungnya gak pernah jadi karena jadi bosen sendiri)πŸ˜‚ udah nyerah duluan πŸ˜‚πŸ˜…

Di atas aku udah sempet jelasin saat jawab Hicha. Sebagai tambahan lagi, aku kasi tips untuk memanfaatkan teknologi. Aku banyak menulis di perjalanan (bisa satu jam lebih sehari untuk berangkat dan pulang kantor aku habiskan di jalan) biar waktu ga sayang dan terbuang percuma.
Tapi kadang ngetik di hp bisa bikin pegel jari juga kalau kebanyakan, jadi aku suka pake fitur voice to text di notes hp. Kita ngomong dan otomatis jadi tulisan 😍. Ntar pas lagi longgar di rumah, tinggal dirapiin aja. Biasaya aku langsung simpen di notes hp apa yang menarik dari sebuah buku setelah baca, Mba Rini. Biar ga terlalu lama waktu yang dibutuhkan buat beresin tulisan untuk tayang reviewnya. 

Sama kalau buat ikut training-training online di rumah, aku suka pake earbud bluetooth dan itu bisa sampai jarak 100m. Jadi tetap bisa dengerin training sambil ngejar-ngejar anak-anak. Ga perlu stand by depan laptop πŸ˜†.

Ayo semangat nulis reviewnya, Mba Rini 😊. Aku bahkan dulu postingan review buku cuma dua paragraf, jadi ga perlu terlalu detail dan membaca bukunya sampe berulang-ulang. Hehehe...

😻😻😻
Kak Mel : Bingung mau nanya apa Kak. Paling, aku mau minta tips gimana caranya supaya konsisten nulis di blog? Lalu, apa ada rencana nerbitin buku lagi?

Kak Mel, aku pun masih belajar buat konsisten nulis di blog. Jadi aku juga bingung sebenarnya buat dimintain tips-nya. Hehehhe.. Tapi berada di circle yang positif itu sangat-sangat membantu aku buat terus update blog. Berada di antara teman-teman blogger semua di sini yang selalu memotivasi untuk menulis. Jadi tipsnya, kalau  motivasi dari diri sendiri sudah mulai berkurang, cobalah cari motivasi dari circle yang positif. 

Rencana ada kak, udah aku kasi sneakpeek nya di atas. Tapi manusia hanya tempatnya berencana, dan Allah yang memutuskan. Semoga rencana ini bisa terwujud yaa 😊.

😻😻😻

The Winner

Sekarang masuk ke bagian tulisan yang ditunggu-tunggu. Hehehhe.. Ini dia pememangnya : 

Pemenang Pertama yang mendapatkan Speaker Bluetooth JBL: Peri Kecil Lia

Karena Lia yang pertama berhasil nebak penulis favorit aku. Yup, Neil Gaiman is one of my fav author 😍. Termasuk poin 2 dan 3 juga lengkap dijabarkan Lia yang bacanya sangat bikin hati berbunga-bunga. 

Pemenang Kedua yang mendapatkan saldo ewallet 100K :  
Rini Uzegan 

Karena Mba Rini juga nyebutin nama-nama penulis favorit aku yaitu Neil Gaiman dan Jonathan Stroud. Sedangkan Sandra brown, Sidney Sheldon, Agatha Christie, dan Daniele steels itu seperti safe author buat aku. Buku-buku mereka yang akan aku pilih kalau bingung mau baca apa, karena baca tulisan penulis-penulis ini ga pernah failed buat aku. 
Dan tentu saja juga karena komen Mba Rini di poin 2 dan 3 yang sangat mengahangatkan hati..

Buat pemenang lainnya, jujur aku bingung milihnya. Jawabannya sangat menyenangkan hati semuanya. Makasii banyaak yaaa πŸ’—πŸ’— Jadi untuk 3 pemenang lainnya aku pilih pake aplikasi random aja yaa.. 
Pemenangnya adalah : 


Kak Mel selamat udah mendapatkan buku Jejak Kenangan


Mas Bayu selamat udah mendapatkan Novel Nikah Muda


Mba Fanny selamat udah mendapatkan paket buku : Jalan-Jalan dan Cinta Terkalang karya penulis favorit aku Buya Hamka

Oiya, buat jawaban favorit author, sebenarnya aku punya banyak list favorit author. Beberapa udah sebutkan Lia dan Mba Rini. Untuk genre romance lokal, ada Ilana TanRomance internesyenel ada Nicholas Sparks dan Jenny Han. Ada juga Khaled Hosseini yang aku nobatkan sebagai penulis favorit kedua setelah JK Rowling. Saking suka banget sama buku-bukunya 😍.

Buat fantasi, ada Neil GaimanDarren ShanJames Dashner, dan Jonathan Stroud.

Bingo Winner

Ini seru banget sih waktu aku baca komen temen-temen. Apalagi yang greget kurang satu jadi ga bisa dapat bingo. Hehehe.. 🀣 

Paling banyak itu pada dapet 4 bingo. Ada beberapa yang bingo 4 dan aku kocok di aplikasi random. Dan pemenangnya adalah: 

Selamat yaa. Mba Eya berhak mendapatkan buku Love Me Again karya Indah Hanaco

Untuk semua pemenang, silahkan email alamat dan no hp untuk pengiriman hadiah ke : mywonderfulbooklife@gmail.com

Oiya, buat Mba Eya dan Mba Fanny, kalau buku yang didapatkan ternyata udah punya atau udah pernah baca, kabarin yaa. Biar aku ganti sama buku lain.

Update : Hadiah untuk pemenang aku baru bisa kirim abis lebaran ya.. (Kecuali yang ewallet Mba Rini yang sudah dikirim via gopay) 

😻😻😻

Ga kerasa udah panjaang juga yaaa.. Bikinnya udah nyicil dari kemaren, baru beres malam ini πŸ˜… Mana di awal postingan nyapanya selamat siang. Hahahaha..

Maaf ya buat teman-teman yang belum berhasil menang. Semoga ga kapok ikut seru-seruan di sini. Mudah-mudahan kapan-kapan aku bisa bagi-bagi hadiah lagi. 
Insya Allah pas buku baru aku terbit, aku janji bakal bagi beberapa buku itu gratis buat teman-teman di sini. 😊

Sampai jumpa lagi semuanyaaaπŸ’—πŸ’—

29 comments:

  1. Kak Thessa, aku nggak sabar menanti buku If I Met You First-nya 😍 please kabar-kabarin kalau udah open order, aku mau punya buku fisiknya πŸ™ˆπŸ™ˆ
    Dan apakah aku udah bisa bilang selamat karena 2 buku Kakak udah dipinang oleh para penerbit? 🀭 Selamat Kak Thessa πŸ₯³πŸ₯³ semoga semua prosesnya lancarrr πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» kayaknya berita ini jadi hadiah ulang tahun Kak Thessa tahun ini ya 🀭 Kak Thessa diberkati sekali πŸ₯°

    Lalu, terima kasih banyak atas hadiahnyaaa 😭 aku nggak nyangka bisa menang giveaway 😭 rasanya kayak hokiku lagi tinggi banget kalau bisa menang giveaway 🀣. Selamat juga untuk para pemenang lainnya πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³. Semoga Kak Thessa diberkati selalu dalam segala hal πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Liaa, aku pun ga sabar meluk If I Met You First, sekarang antrian di editor penerbitnya juga masih panjang. Jd sepertinya aku hrs sabar2 dulu. Hehehe.. waah senengnya Lia mau baca juga nanti 😍😍
      Aku pun ngerasa ini adalah keberuntungan yg luar biasa n kasonterindah saat tau naskah2 aku akhirnya menemukan rumahnya 😍.

      Makasii yaa Liaa.. Semoga Lia juga sukses selaluu yaa 😊 Btw, Alamat masih sama kan? Mau kirim hadiahnyaa.. 😁

      Delete
    2. Apa udah ada bisik-bisik akan rilis tahun ini atau tahun depan Kak? #kepo. Kalau nggak salah, penerbit Kata Depan ini yang menerbitkan buku "Nona Teh dan Tuan Kopi" kan, ya?

      Kak Thessa beruntung sekali πŸ₯° apalagi bisa dipinang sama pihak GPU, kayak mimpi nggak sih Kak? Wkwk

      Amiinn. Kak Thessa juga πŸ’ž. Masih sama alamatnya hihi aku juga ada email ke Kakak tadi soal ini 🀣 tapi berhubung Kak Thessa udah tanya di sini, langsung aku jawab di sini aja ya wkwk

      Delete
    3. Waktu itu editorny bilang sih tahun ini, Lia. Mudah2an yaa πŸ˜†πŸ˜†
      Iyaa bener, yg nerbitin Nona Teh dan Tuan Kopi 😍😍

      Sureal bgd rasanya Liaaaa πŸ˜†πŸ˜† Sampai bisa pegang bukunya nanti kayanya masih berass mimpiiii. Hehehe..

      Okee noteed Liaa, tunggu kirimanny dateng yaa. Aku usahain beres kirim2 sblm lebaran ini 😊

      Delete
    4. Selamatt Ya Li.. hahah 🀣🀣 hokii beud.πŸ˜†

      Delete
  2. Aaaaaaa, saya ingat lihat info GA ini di IG tapi lupa buat ikutan, huhu.

    Semoga next time Mbak Thessa ngadain GA lagi ya, ehehehe.

    Btw, pertanyaannya keren-keren ya. Selamat buat para pemenang 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngerasa wow sama pertanyaan temen2 Mba Ira 😍😍 Hehehe.. Mudah2an aja jawaban aku cukup memuaskan yaa. 😁

      Asiik, next GA ikut yaa Mbaaa.. Tp blm tau kapan nih. Hehehehe..

      Delete
  3. Selamat buat pemenang ya?? Dan, buat mbak thessa saya doakan semoga rezekinya lancar sehingga bisa menggadakan giveaway lagi . Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Makasii banyaak ya Mba Tari. Doa yg sama juga buat Mba Tari yaaa 😘😘😘

      Delete
  4. "Fake it till you make it" mungkin sama dengan "Kamu adalah kata-kata yang kamu ucapkan" ya, Istilah yang bisa diterapkan jadi pola pikir untuk ngejalanin hidup ya, Mba.😊

    Selamat ya Mba Thessa, Saya doakan semoga naskah IF I Met You First dan 40 Hari Menjadi Ibu segera terbit. Keren banget sampe dipinang penerbit mayor, emang bener-bener penulis terpilih, calon penulis terkenal di masa depan ini mah. 😍

    Walopun extention blognya Mba Thessa gak pake TLD, tapi isi dan disain templatenya malah lebih bagus dari beberapa yang sudah pada pake TLD, dan bikin pengunjung blognya bisa ngerasain ketulusan dan keseriusan Mba Thessa dalam mengelola blog. 😍

    Terima kasih Tips Tipsnya ya Mbaaaa berguna banget untuk saya, bukan hanya ketika baca dan ngereview buku tapi juga bisa diterapkan saat ngeblog atau belajar hal hal baru juga, khususnya utk orang-orang yang super sibuk seperti saya. 😍πŸ₯° karena setuju banget saya kata-kata ini "When you love doing something, you somehow will always find time to do it" 😊

    Dan terima kasih banyak udah dipilih jadi pemenang ya Mba πŸ₯°πŸ˜Š Alhamdulillaaah... rejeki di bulan Ramadhan, saya do'akan semoga rencana Mba Thessa bisa segera terwujud, amiiin.. 😊


    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mba Rini, you are what you think you are.. Selama kita berpikir baik, insya Allah akan mendatangkan hal2 baik juga 😊

      Aku aminkan yg kenceng bagian penulis terkenalnya ah. Hehehe.. Makasii yaa Mbaaa 😍😍 Walaupun tujuan aku ga semuluk2 itu. Tujuan aku hanya agar orang2 bisa nikmatin karya2 n tulisanku aja mbaa πŸ’–πŸ’–

      Alhamdulillah kalau tipsnya ada yg bermanfaat ya Mbaa 😘😘 sama2 Mba Rini, makasi jg udah ikut me ceriakan dunia blog aku yaaa πŸ’–πŸ’– Ditunggu no hp (buat ovo/gopay/shoppeepay dll) nya by email yaa Mbaa 😊😊

      Delete
  5. Waaa selamat kepada seluruh pemenangπŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸŒΈπŸŒΈπŸŒΈ buat mba Thessa semoga proses penerbitan buku-bukunya lancar selalu~~~ keren bangetπŸ‘ makasih untuk jawaban-jawabannya🌸🌸

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii banyaaak yaa Mbaa Endaah πŸ’–πŸ’–
      Amiiin, makasi jg udah ikut seru2an di even kmren dan selalu menceriakan dunia blogging aku yaa mbaa 😘😘

      Delete
  6. Selamat untuk para pemenang!!πŸŽ‰πŸŽ‰. Kak Thessa..semoga proses pembuatan buku selanjutnya dilancarkan yaa, begitupun dengan karir kak Thessa sebagai penulis😊 aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin, makasiii banyakk yaa Mba Rekaaa..😘😘
      Makasi jugaa udah ikut seru2an kmren n selalu menceriakan dunia blogging aku mbaa πŸ’–πŸ’–

      Delete
  7. Mba Thessa ini Bayu yg mana ya?? Haha 🀣🀣 saya atau bayu yg lain.. takut kepedean dluan... hihi. Soalnya namaku kan pasaran *tapi pas dicek cuma ada satu nama bayu sih.. 🀣 Jadi, Aku seneng banget pas ada namaku di atas smpe senyum lebarπŸ˜†.

    Tapi langsung teringat tragedi di kantor kemarin. Sewaktu bagi2 nomor undian pas acara bukaan yg keluar nama 'Bayu' juga. Aku udah seneng2 padahal ehh tau2nya Bayu yg lain.. wkwkw 🀣🀣*lohh malah curcol..*

    Ihhh kerenn banget Mba sumpah.. aku jadi nggak sabar pengen ceki2 bukunya setelah publish nnti.. Aku tunggu dengan sangat ya... πŸ˜†

    Jujur, dulu tuh aku sama buku nggk terlalu sahabatan. Tapi semenjak ngeblog terus ketemu teman2 hebat dan antusias dalam kegiatan bacanya bikin ketularan πŸ˜…πŸ€£ dan akhirnya skrang cinta banget sama kegiatan ini... Alhamdulillah πŸ˜‡ meskipun jumlah buku yg dibaca tiap bulannya masih dalam hitungan jari..

    Oke deh Mba Noted...! Terimakasih buat sharingnya ya..

    Sekali lagi konfirmasinya, ini bayu saya kan ya?? 🀣🀣🀣🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngakaakk yg mas bayu kena zong di kantor 🀣🀣 Tenang mas bayu, klo yg ini ga kena zong kok. The one and only, mas bayu empunya wowcang.com yg aku maksudkan di atas 😁 Jadi aku tunggu email alamat n no hpnya buat ngirim bukunya..

      Wah, aku selalu senang loh denger orang yg suka baca 😍😍 Semoga suka ya sama Nikah Muda yg dikirimin nanti 😊

      Delete
  8. Selamat untuk seluruh pemanang GA nya Mba Thessa~ Seru banget bacain QnA nya Mbaaa dan dapet info baruu juga tentang Mba Thessa 😊

    Btw, aku juga suka banget Mba bukunya Lemony Snicket! Awalnya tau filmnya dan suka banget sama ceritanya baru deh abis itu ngikutin series dan bukunya! Meskipun banyak banget hahaha πŸ˜†

    Btw, ditunggu bukunya Mbaaa, ya ampun udah ada 2 dong yang bakalan terbit! Panutan banget Mba Thessaaaaa 😍 Aku penasaran sama buku yang genre romance fantasy itu, penasaran bakal gimana tulisannya Mba Thessa πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii banyak Mba Tikaaa 😍😍
      Wuaaa, Mba Tika juga sukaa ternyata yaa sama seriesnya Lemony Snicket. Aku nahan2 bgd nih ga mau nonton filmnya karena mau baca bukunya dulu. Waktu itu rejeki dpt ada yg jual 11buku bekasnya dg harga yg ramah. Hehehe.. Ini aku lg baca buku ke 3. Mba Tika udah baca sampe buku ke berepa?

      Yaampun aku jadi maluuuu πŸ˜†πŸ˜†. Mudah2an bisa terbit di tahun ini yaa Mbaaa... Makasi ya Mba Tika, you made my day..

      Delete
  9. Waaaah dari pertanyaan para blogger jadi banyak tahu tentang Mbak Thessa nih... mantap banget dua naskah udah antri buat launching, semoga prosesnya juga diposting di blog ya Mbak, buat berbagi pengalaman sama yang lain :-D

    Jodohn naskahnya keren bangettt ada penerbit Katadepan sama Gramedia, kalau terbit nanti siap tak order Mbak :-D

    Berarti kalau buku bekas eks. rental nggak masalah asal nggak bergelombang ya mbak... yang penting harga murah, kalau itu sih kayaknya semua pecinta buku juga mau hahaha

    Selamat buat yang menang yaaa, rejeki bulan ramadan nih~ :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii Mba Edot πŸ˜†πŸ˜† Apalah aku dibanding mas edot panutanqu..πŸ˜† Semoga yaa, bisa tahun ini launchingnyaa.. Siaap, aku bakal usahain keep update di sini buat prosesnya. Hehehe..

      Ga masalah mas, asal murah (teteup). Hahhaha 🀣🀣

      Alhamdulillah yaa, rejeki bulan ramadhan. Makasi Mas Edot.

      Delete
  10. Selamattt buat mbak Lia, dan mbak mbak lain yg jadi pemenang.. Semoga hadiahnya berguna, dan semoga Mbak Thessa adain give away lagi. Siapa tahu aku bisa menang pada yg selanjutnya πŸ˜€πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasiii ya Mas Dodo. Ntar klo ada GA lg di sini ikut lagii yaaa.. 😊😊

      Delete
  11. Wah selamat buat mbak Lia yang dapat speaker bluetooth JBL, mbak Rini yang dapat saldo ewallet, mas Bayu, mbak Fanny dan mbak Mel yang dapat buku.

    Untuk mbak Ica, semoga bukunya yang masih di editor bisa terbit di Gramedia tahun ini.πŸ˜ƒ

    Oh ternyata kalo mau bikin buku misteri harus riset dulu ya, kayaknya risetnya ke dukun apa mbak kunti? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii yaa Mas Agus.. Amiin, doakan yaa, semoga bs terbit di tahun ini 😊😊
      Misteri itu awalnya aku ngebayanginnya semacam buku2 detektif ala Agatha Christie gt mas agus. Jd butuh riset lebih. Nah klo misteri horor, yang susah malah bangun narasinya biar mencekam, kaya cerita2 mas agus. Yg bikin aku ga berani bacanya kalau malem2. hehehe..

      Delete
  12. Selamat buat para pemenang dan buat mbak Thessa semoga kedua bukunya bisa terbit di tahun ini..aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasi banyak ya Mas Herman 😊😊

      Delete
  13. Selamat untuk buku barunya yaa Uni Thessa, jadi penasaran deh pengen baca hehe
    Saya malahan belum pernah baca Lemony snicket series, dari yang aku baca series ya banyak yaaa
    Saya cuma pernah nonton filmnya, kira-kira lebih bagus yang manakah film atau bukunya ?

    ReplyDelete
  14. aku ikut seneng, congratsss temen temenku semuanya
    bacain jawaban mba thesa seru juga, semoga lancar jaya proses novel baru dan buku barunya mbak, kutaksabar pengen liat bukunya terpampang di tokbuk, ahayyy

    ReplyDelete