Monday 6 September 2021

'Semangat, Tante Sasa!' Buku Terbaru Saya Akhirnya Terbit

Halo semuanya!
Hari ini saya super excited, karena editor kesayangan saya di Gramedia Pustaka Utama (GPU) mengabarkan kalau naskah saya udah ready dan siap meluncur ke aplikasi Gramedia Digital bulan ini 😍😍 

thessalivia

Pas denger kabar ini, saya rasanya pengen loncat-loncat dan teriak Aaaaaaaaaaa!!!! 😆


Buat teman-teman yang pernah baca di blog ini, mungkin sempat ingat waktu itu saya bilang naskah 40 Hari Menjadi Ibu udah dipinang sama GPU. Setelah melalui proses editing, naskah ini terbit dengan wajah baru berjudul Semangat, Tante Sasa! 😍 Buat yang sudah sempat baca di platform GWP, jangan ketinggalan untuk baca ulang lagi ya. Karena cerita versi terbit ini lebih kompleks, ada yang mengandung bawang, ada juga yang bikin ketawa-ketawa 😁

thessalivia
Blurb
Demi apa Sasita yang seorang wanita karier tiba-tiba diminta menjaga anak kecil? Sudah cukup hidupnya disibukkan dengan pekerjaan, sekarang harus memikirkan anak kecil pula. Sasita terpaksa mengorbankan kebiasaannya bersenang-senang sampai larut malam, kadang sampai mabuk, dengan teman-teman kantornya. Belum lagi Mama yang tidak memercayai Sasita sanggup mengurus Velisa, keponakannya, anak almarhum Kak Vania.
Mama tahu kebiasaan Sasita pulang malam, hura-hura, apalagi Sasita malah dekat dengan laki-laki beristri! Sasita sama sekali bukan contoh yang baik bagi Velisa. Kalau sudah begini, apakah tugas yang terpaksa Sasita emban justru akan semakin meretakkan hubungannya dengan Mama? Apakah Sasita sanggup memenuhi janjinya kepada Kak Vania?

Ada yang tertarik untuk baca? 😍 Karena kondisi, awalnya buku saya akan terbit versi ebook terlebih dahulu. Yang bisa kamu baca di aplikasi Gramedia Digital atau beli di Play Book. 

Buat kamu yang langganan Gramedia Digital, dan berminat membaca buku Semangat, Tante Sasa!, saya punya penawaran menarik buat kamu. Syaratnya cukup posting review buku ini di blog atau instagram, dan beri bintang di aplikasi Goodreads. Kalau kamu beminat mendapatkan tawaran menarik dari saya, komen aja alamat email atau akun instagram kamu ya. Nanti saya akan email penawarannya 😊.

Sekarang segitu dulu yaa.. Saya masih antara percaya ga percaya akhirnya bisa juga terbit di penerbit impian 😆 Kapan-kapan saya akan cerita proses lengkapnya (siapa tau aja ada yang penasaran kan 😅)

Ditunggu komen email atau instagramnya, yaa.. Atau komen-komen lain juga boleh banget. Hehehe.. 💖💖

(Postingan ini juga diikutkan posting bareng 1minggu1cerita dengan tema Congkak 😁)

34 comments:

  1. Waaaa selamat Mba Thessa! Akhirnya tayang juga ya Mbaaa. Aku aja denger kabar ini seneng banget gimana Mba Thessa yaaa hihihi. Aku mau cari bukunya ah dan mau dibaca, penasaran kali ini ceritanya bakal gimana apalagi ini aku liat masuk Metropop ya Mba? Pas banget lagi suka baca-baca Metropop lagi. Sekali lagi selamat Mbaaa atas "anak" barunyaaa 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa makasii banyaaak yaa Mba Tikaa 😆😆 Iya banget mba, aku langsng heboh td pas dikabarin. Hehehe.. Ntr begitu udah tayang di Gramedia digital aku kabar2in lg yaa. Makasiii banget bangeeet yaa sekali lg Mba Tikaaaa 💖💖💖

      Delete
  2. Selamat ya mbak Thessa akhirnya naskahnya diterbitkan jadi buku juga oleh Gramedia walau baru berbentuk e-book dan semoga saja buku fisiknya segera menyusul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, akhirnya yaaa.. Makasiii banyaak ya Mas Herman ^^ Amin, semoga buku fisiknya juga segera menyusul nih..

      Delete
  3. Selamaat Teeehh kerennn ey, sukses terus. Mau dong ikutan penawarannya, penasaran ih. Jadi aku posting di blogku apanya nih teh? Repost-ini? Sama yang di Goodreads, belum ada kayaknya buku ini, tadi aku search. Baru ada yang Nikah Muda. Email aku oktora.monika@gmail

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teeh Moniik, makasiii banyaak yaaa 😍😍 Seneng bgd klo teh monik tertarik.. Aku kirim detail penawarannyaa yaa..
      Di goodreads blm dimasukin teh, ntr rencananya pas udah launching di Gramedia Digital, baru ntr di Goodreads diupdate 😁

      Delete
  4. Waaah Mbak Thessa~
    Yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga 😁👏👏👏
    Pasti lagi bahagia banget nih

    Judulnya emang cocok banget Mbak, covernya juga kereeen 👏

    btw, ditunggu proses cerita lengkapnya Mbak Thessa.

    Saya juga penasaran sama penawarannya , boleh ikutan nggak😆

    Oh iya, nanti saya order nunggu versi cetaknya langsung ke Mbak Thessa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mas Edot, bahagia banget.. Hehehe 😁

      Alhamdulillah yaa, klo judulnya cocok. Covernya jg aku suka bgd. Makasiii yaa Mas Edot..

      Wuaa, seneng bgd klo mas edot berminat ikut juga. Aku DM detail buat penawarannya yaaa 😊

      Asiik, insya Allah ya ntr buku cetaknya launching saat keadaan udah memungkinkan. Doakan ya Mas edot..

      Sekali lagi makasi banyaaak yaaa... 😊

      Delete
  5. Selamat Kak Thessa 🥳🥳. Aku ikutan seneng banget mendengar buku Kakak bisa diterbitkan di penerbit besar seperti GPU!! Kak Thessa keren banget lah 😭👏 mana covernya cantikk pula 😍
    Bisikin aku kalau bukunya udah bisa dibaca di Gramedia Digital ya, Kak hihihi. Semoga nanti banyak yang download, amiiin 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liaaa, makasiii banyaaakk yaampun terharuuu 😢😭
      Aku pun juga suka bangeet ini sama covernya. Thanks to ilustrator n editornya yg bs mevisualisasikan bayangan di kepala aku. Hehehe..
      Siaaap, aku pasti langsung colek Lia nanti begitu bukunya ready di Gramedia Digital yaa 💖💖 Amiiin, sekali lg makasi banyak ya Liaaa..

      Delete
  6. Selamat ya Tante, penasaran juga sama penawarannya . Ditunggu cerita lengkapnya. Next ditunggu novel lainnya.🤝🤝🤝🤝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii banyaak yaa Tari 😊 Cerita lengkapnya insya Allah ntr aku akan posting di blog juga..
      Amiin, semoga karya2 lainnya bisa menyusul yaa 💖💖

      Delete
  7. Haloooo mba Thessa,
    Selamat iyaaa.... bukunya udah terbit di penerbit besar TB kesayanganku...
    Wow bangett deh, keren n 👍👍
    tu yuuu😍

    Mendengar kabar ini aku turut seneng..
    Apalagi yang punya buku..
    Sku jafi penasaran baca isinya lengkap😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sory, typo:
      Sku jafi = aku jadi

      Delete
    2. Makasii banyak Mba Ikee 😍😍
      Ini pun penerbit impianku dari dulu. Hehehhe... Alhamdulillah dapet rejeki bisa terbit di sini.
      Iya mba, seneng banget aku tuh. Kayak dreams comes true rasanya 💖💖 Ntr klo udah terbit, baca ya mbaa. Hehehe. Siapa tau bisa menghibur 😁😊

      Delete
  8. Selamat ya, ananda Thessa. Luar biasa. Anak muda yang berkarya. Keren ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Makasi banyaak ya Bu Nur 😊💖

      Delete
  9. Selamat Thess, ga sabar nih ngejitak Tante Sasa. Wkwkwkw....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abiiiii, makasiii banyaak yaaa 😆😆 Makasi banyak juga udah bersedia direpotkan selama ini dlm proses lahiran buku ini 😅 Nantikan segera yaa, tadi editornya bilang minggu depan harusnya udah masuk GD.

      Delete
  10. Woooow selamat mba Thessa!!! Behind the scene penulisan buku ini ya tentu saja penasaran dong haha. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa, makasii banyaak yaa Mba Endah ^^
      Siaap, insya Allah klo ada kesempatan nanti aku cerita lagi tentang gimana Semangat, Tante Sasa! bisa terbit di penerbit impian :D

      Delete
  11. Selamat Kak Thessa! Tadinya aku mau nanya, apa novel ini akan ada di Play Book, tapi sudah disebutkan kalau ternyata ada juga.

    Kalau boleh tahu, gak ada penawaran untuk yang di Play Book, ya? Karena aku gak langganan Gramedia Digital. Hanya ingin tahu saja, sih.

    Ditunggu juga cerita behind the scene-nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Sella, makasii banyaak yaaa ^^
      Ada kak, nanti akan terbit di Play book juga. Di Gramedia Digital rencananya mingg depan. Klo di Google Playbook biasanya butuh agak lebih lama. Tapi mudah2an bulan ini juga udah ada :D
      Siaapp, insya Allah nanti aku posting lg di sini ceritanyaa ^^

      Delete
  12. Wow, selamat ya mbak Tessa, akhirnya naskahnya jadi dipinang oleh Gramedia pustaka utama, aku ikut senang mendengar nya.😍

    Biarpun baru ebook tidak apa-apa karena tidak mudah diterima Gramedia, semoga saja nanti muncul buku fisiknya.😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii banyaak yaa Mas Agus ^^

      Iya bener mas agus, udah bisa terbit ebook pun aku udah seneng bangeet loh. Hehehe.. Apalagi nanti klo bisa naik cetak. Doakan animo pembaca nanti cukup bagus yaa mas agus :)

      Delete
  13. Mba Thessa.. I'm so happy for you.. huhuh ikutan terharu..
    Aku akan baca.. pasti..
    Uhuhu selamat ya Mba Thessa sekali lagii.. 🥳🥳🤩🤩🤩

    Sungguh luar biasa.. 😁😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas bayuuu, makasii banyaak yaaa..
      Wuaa senangnya Mas Bayu nanti ikut bacaa ^^ Insya Allah minggu depan udah masuk Gramedia Digital. Semoga nanti suka ya sama ceritanya, Mas Bayu :)

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Waa congrats ka. Covernya gemesin 😍 btw, nanti aku baca di GD penasaran nih dan review juga karena ku suka review2 gitu di ig hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa makasii banyak ya kak 😍😍 Insya Allah ada di GD tgl 15 Sept ini kak. Mudah2an ntr berkesempatan buat baca yaa..
      Akun ig nya apa kak? Aku suka follow akun review buku soalnya.. 😁

      Delete
    2. Kembali kasih, ka. Wah besok? Semoga segera dicetak buku fisiknya ya ,ka. Akunku @inosaftr ka

      Delete
    3. Iya, besok klo info dari penerbit kak. Hehehhe.. udah aku follback ya kak ^^

      Delete
  16. Ecaaaa, lah kok jadi Eca ya wakakaka.
    Akohhh mau baca!
    Di gramdig apa nih?
    Soalnya seringnya langganan yang Kids wakakaka.

    yang lengkap itu ya, duh apalagi namanya ya?
    Pas banget, kayaknya udah abis tuh paket Kids, cuman kayaknya mau bikin akun baru, serem kalau si kakak ikut baca buku umum, dia keponya banget soalnya hahahaha.

    Mau bacaaaa, eh minggu ini bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik asiiikk, baca yaaa Mbaa Reey ^^ Insya Allah besok, info dr penerbit tgl 15 September soalnya. Wuaaa ga sabaaatt... Hheehhe..

      Iyaa, di Gramedia Digital ada. Tp klo langganan yg fiksi. Atau klo sekalian sama yg anak juga, brarti langganan paket yg full premium package Mba rey. ^^

      Delete