Saturday 26 February 2022

List of (not so) Bookish Things

Weekend ini mari kita share yang santai-santai aja, yuk.. 😉 

Jadi ceritanya saat gabut menjelajah internet, saya menemukan beberapa yang hal yang membuat jiwa bookish saya bergelora 🤣🤣 So, saya share di sini aja ah buat seru-saruan (walau rada ga jelas 😆).
Saya menyebutnya, (not so) Bookish Things, dengan daftar sebagai berikut: 

1. Dummy Book

Waktu nyari beberapa pajangan yang lucu-lucu, saya menemukan ternyata banyak juga yang jual buku palsu, dummy book buat pajangan gitu. Harganya per buku di tokped di bandrol sekitar 30-60ribuan. Wuaa, kalau buat saya, harga segitu mending beli buku beneraann 😆. Bisa dibaca, ga cuma buat pajangan.. 

Foto dari salah satu penjual di Tokopedia

Tapi tapi, pajangan buku  ini banyak kok peminatnya. Kalau dipajang memang estetik yaa 😍 Tapi, sayangnya cuma satu, ga bisa dibacaa 😁. 

2. Rak Buku di Bathup


Entah kenapa, pas liat foto ini tuh bikin saya anxiety, kayak takut bukunya kebasahan atau rusak. Jadi ini tuh keliatan bagus, tapi practical ga sih sebenarnya naro buku di bawah bathup gini? 😆😆

foto yang saya dapet dari Facebook

Dari pada naro buku di bawah bathup kayak gini, mending naro deket toilet kaya Dian Sastro. Jadi pas lagi p*p ga bengong sambil bacain tulisan di botol sampo ya 😁


Dari instagram @biasalahanakmuda


3. DIY Storage dari Buku 



Foto dari Bookriot.com

Apa yang kamu pikirkan saat liat foto di atas? Saya kok ya mikirnya, sayang banget yaampun bukunyaa 😆😆 Jadi ini DIY buat bikin kotak penyimpanan dari buku. Hmm, mungkin bukunya memang udah ga kepake sama sekali kali yaaa.. Tapi, tapi, tetap aja saya ngerasa sayaaaang bgd liat buku digituin. Di potong dan digunting gitu.. 

Baca juga : 

4. Pembatas Buku 3D


Berikutnya ini lucu sih, pembatas buku 3D 😍. Jadi pas di pasang tengah buku, bentuknya kaya binatang teriak lagi kejepit gitu 🤣. 

Walau saya seringnya cuma pake pembatas buku langsung dari bukunya, atau kertas apapun terdekat (mulai dari struk sampai post it), kayaknya seru juga punya pembatas 3D ini.


foto dari Tokopedia, gemes-gemes yaa 😍 

Selain bentuk gemes, ada juga pembatas buku yang rada serem bentuk tangan kayak gini. Walau saya juga ga paham ini sebenarnya fungsinya buat apa 🤣 Tapi kayaknya seru juga buat yang perlu pajangan creepy..



5. Buku Jadi Pajangan Dinding


Berikutnya ini saya ambil dari pinterest, pajangan dinding dari buku kayak gini: 



Selain sayang bukunya ditempel-tempel, saya malah mikir repot bersihinnya ga sih? 🤣 Tiap lembar nanti harus disedot debu dong biar bersih kan.. Hahaha.. 

Jadi saya sih milih ga menjadikan buku pajangan dinding kayak gini 😆🤣. 

📖📖📖

Demikian list (not so) Bookish Things kali ini. Kapan-kapan kalau ada lagi, saya bikin sesi 2 nya 😁. Dari list di atas, kamu Yay atau Nay? Kalau saya Yay buat pembatas buku 3D doang 😁  









8 comments:

  1. Sama kayak mba Thessa aku juga cuma yay sama pembatas buku 3D, lainnya kok kayak ngerepotin ya kalau diri sendiri mempraktikkan 4 lainnya itu😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooos Mbaa 😆😆
      Iya bener, yg lain itu malah bikin greget gaa siih. Hehehe.. apalagi itu buku di bathup, ngebayangin bakal kena basah. Atau kalaupun ga kena basah, ga lembab apa buku2nya n ujung2nya malah berjamur kaan 😂

      Delete
  2. Aku yay sama pembatas bukunya sama 50:50 buat rak buku di toilet 🤣 ini tuh kayak memudahkan untuk akses membaca, tapi kok takut bukunya rusak ya 😂😂😂
    Kalau hal lainnya apalagi motong-motong buku, nggak tega aku 🤣 mungkin kalau nemu buku bajakan bisa ya diginiin hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembatas bukunya unyu unyuuu emang yaa Lii 😆😆 klo yg rak buku di toilet mungkin boleh jg, buat temen klo lg p*p biar ga bengong 😆 tp asal ga terus2an di sana biar ga lembab. Jd seperlu nya aja..

      Beneeer li, yaampun, gemes aku klo buku dipotong2 gituuu 😆😅

      Delete
  3. Yg aku yay cuma pembatas buku 🤣. Sisanya nay ajalah.. trutama yg buku di robek, atau buku Ama bathtub... Duuuuh lembab dong tuh buku ntr :(.

    Aneh2 Yaaa .. menurutku ini malah bukan idenya para pecinta buku, tapi orang2 yg pengen dianggab suka baca buku doang 😁.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nay nay semua yaa Mba Fan, kecali 3d bookmark yaa 😁 Akupun mikirnya gitu, ini ga mungkin idenya pencinta buku klo sampe harus gunting2 kaya gitu yaa 😆😆 apalagi taro di bawah bathup. Liatnya aja udah greget duluan 😁

      Delete
  4. Aku yay ama dummy book mba. Lucu kali ya buat posting buku ala2 pinterest. wekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga liatnya orang banyak pake dummy book ini buat properti foto Mba, memang cute bgd klo buat foto2 ala pinterest gitu.. :)

      Delete