Thursday 6 November 2014

BBI - Blogger Buku Indonesia


Sesuai janji pada postingan sebelumnya, kali ini saya mau ngebahas tentang BBI, Blogger Buku Indonesia. Jadi jadi, kalau diliat disebelah kanan blog ini, udah sebulan lebih mejeng logo ini : 



Yup, I officially member of Blogger Buku Indonesia, yg membernya adalah blogger2 buku. Syarat masuknya waktu itu tinggal email2an dg Divisi keanggotaan BBI dan ngisi form yang mereka kasi. Setelah itu tim BBI akan ngereview blog kita, salah satu syaratnya antara lain blog emank dikhususkan tentang buku, tdk boleh ada postingan pribadi atau cerpen. Postingan film dibolehkan selama itu diadaptasi dari buku.. Kalau semua syarat terpenuhi, kita akan dikasi no member BBI. Dengan jadi member, setiap postingan kita akan muncul di agregator situs BBI dan twitternya, gabung ke close groupnya di Facebook dan bisa ikut event2 yang diadain BBI. 
Senang sekaaliii setelah akhirnya berhasil menjadi member BBI, walaupun awalnya sempat galau daftar atau ga karena di blog ini juga sempat ada posting2an cerpen kaaan.. Tapi ga nyesel deh walau harus mindahin postingan lain, ini bs dibilang grup favorit juga setelah ITBMotherhood yang saya ikuti. Since I do love being part of group n community, kalau dulu dalam bentuk grup yang kumpul2 rutin, sekarang cukup yg online sajaaa, biar waktu main dg Titha lebih banyaaakk.. Hehehe.. 
As I mention before, dengan jadi anggota BBI banyak bgd keuntungannya.. Selain punya temen2 baru tempat bs bahas2 tentang buku, BBI juga sering ngadain even2 seru, seperti lelang buku (jd bs dapet murah) dan suka dapet buntelan buku dr penerbit. Jd buntelan ini maksudnya buku gratis dr penerbit, yang kemudian wajib direview maksimal 1 bulan sejak terima.. Ada juga diskon khusus buat member BBI sd 50% di salah satu toko online.. Blm lg event2 seperti secret santa (tuker2an buku antara anggota BBI setiap akhir tahun), dan banyaaaak yang seru2 lainnyaaa.. Hehehe..

Okaaay, sampe disini dulu yaa pembahasannya yaa, mau lanjut baca buku gratis dr buntelan BBI duluu ^^

8 comments:

  1. Waah hehe saya mau daftar BBI tapi postingannya super random :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo gabung.. Hehehe. Paling pisahin aja jd 2 blog, yg random n buku ^^

      Delete
  2. Saya juga minat daftar tapi sebagian kecil postingan saya tidak mengenai buku. Sayang sekali.

    www.sharing55tories.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo daftaar, bisa di pisah aja blog buku n blog sukasuka nya ^^

      Delete
  3. Apakah waktu pendaftaran di tentukan?? Atau bisa kapan aja, asalkan persyaratan terpenuhi ?? Thanks min...😅😅

    ReplyDelete
  4. Baru mau fokus ke buku. Sisanya super random. Dibuang sayang. Gak dibuang jadinya gak bisa gabung BBI ya.. Sejak daftar seminggu lalu belum dikonfirmasi apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipindah aja postingan non buku ke blog baru.. dari pada sayang kalau dihapus kan 😊😊

      Delete