Saturday 6 April 2024

Berburu Buku Harry Potter di Athens, Yunani

 Sebagai book nerd dan Potterhead  selama lebih dari 20 tahun, ada hal wajib yang saya lakukan setiap berkunjung ke suatu kota di negara lain. Hunting Harry Potter book in local bookstore!


Bulan Maret 2024 lalu, saya bersama suami berkesempatan menghabiskan waktu berdua di Yunani. Sebuah kota memikat yang penuh dengan peninggalan budaya dan sejarah. 



Kota Athens yang memikat 

Athens adalah kota yang memikat dengan jejak sejarah di setiap sudutnya. Di sini, kamu bisa menemukan peninggalan-peninggalan kuno seperti Akropolis dengan Parthenon yang ikonis, menjulang di atas bukit dan mengawasi kota. Reruntuhan kuil, teater, dan agora tersebar di tengah hiruk pikuk kehidupan modern, bikin suasana terasa unik. Meski penuh sejarah, Athens tetap hidup dengan kafe-kafe yang ramai, pasar tradisional yang seru, dan seni jalanan yang memberi sentuhan segar di tengah kota tua ini. Rasanya, seperti berjalan di antara masa lalu dan masa kini.

Di salah satu bagian Athens, terdapat Syntagma Square yang menjadi pusat kehidupan kota. Alun-alun ini dikelilingi oleh gedung-gedung penting, seperti Gedung Parlemen Yunani yang megah, dan sering menjadi tempat berlangsungnya acara-acara publik, demonstrasi, serta perayaan. Di sini, kamu juga bisa melihat pergantian penjaga yang terkenal di depan Makam Prajurit Tak Dikenal, sebuah ritual yang menarik perhatian banyak wisatawan. Di sekeliling Syntagma Square, terdapat kafe-kafe, restoran, dan toko-toko yang menjadikannya tempat sempurna untuk duduk bersantai sambil menikmati suasana sibuk namun bersejarah dari jantung Athens. Di Syntagma Square ini lah saya menemukan toko buku, Ianos Bookstore 

Ianos Bookstore dan rak yang penuh sesak

Wangi buku yang familiar langsung menguar saat saya memasuki Ianos. Rak-rak penuh sesak dengan buku-buku aksara Yunani yang tidak saya mengerti. Menarik! Suasana yang tidak telalu ramai, membuat saya bebas mengekplorasi mencari buku incaran, apalagi kalau bukan Harry Potter dengan bahasa Yunani




Masih ada beberapa pengalaman menarik di Yunani sebenarnya, saya akan cerita di lain kesempatan (muda2an. hehehe). Termasuk saat saya secara tidak sengaja menemukan Harry Potter merch yang sedang sale di Santorini 😄

Salam Potterhead! 


0 komentar:

Post a Comment