Saturday 2 March 2024

Bacaan di 2023!

Empat puluh satu buku!! Wuaa, saya tidak mengira ternyata di sela-sela kesibukan telah berhasil menamatkan sebanyak 41buku selama tahun 2023. Senangnyaaa!! 😍😍





Dibuka dengan buku menghangatkan hati

Tahun 2023 dimulai dari sebuah buku random yang saya baca di Gramedia Digital. Saya tidak mengira, ternyata isinya begitu menyentuh hati. Sebuah buku non fiksi berjudul Things Left Behind, terjemahan Korea karangan Kim Sae Byoul. Menceritakan hidup seorang pria yang berprofesi membereskan barang-barang dan rumah orang yang meninggal. Ada yang meninggal dengan tenang, dengan tragis (bunuh diri atau dibunuh), menjijikkan (di rumah penuh kotoran) dan berbagai kematian lainnya. 
Cerita di buku ini berhasil membuat saya merenung, hidup di dunia ini hanya sementara. Jangan sia-siakan waktu yang kita punya, dan sayangilah keluara kita, sebelum menyesal saat mereka telah meninggalkan kita.  
One of the best book I read in 2023!

Teman Berkarya

Beberapa bacaan saya baca di tahun 2023 dimeriahkan oleh karya teman-teman sesama perjauangan menulis. Ada buku "Berburu Restu" karya teman penulis pertama saya, Dimas Abi. Buku perdana seorang teman dokter bernama Asroruddin Zoechni berjudul Kemarau di Sedanau. Ada juga buku dari teman-teman jebolah GWP seperti Behind the Screen karya Asmira Fhea, Marriage with Benefits karya Handi NamireWish Me Luck karya Ranieva, dan Under Kitchen Table karya Desy Miladiana. 
Buku-buku lain karya kenalan penulis lain seperti Misteri Tangisan di Kelas Enam karya Denkus, A Love Like This karya Ayu Riana, Missmatch karya Arata Kim dan karya teman penulis dari ITB Motherbood yaitu Teh Reytia dengan buku berjudul How to be Popular in High School. 
Duluu, saya senang sekali membaca buku terjemahan. Buku lokal yang saya baca sedikit sekali dibanding buku lainnya. Tapi, makin ke sini, saya makin ngeh ternyata buku-buku lokal juga banyak yang bagus-bagus 😍
 

Buku Anak yang Menghibur

Selain buku-buku genre romance dan fantasi, salah satu bacaan favorit saya tentu saya masih di sekitaran buku middle grade yang ringan dan menghibur. Ada beberapa buku terbaru di series Diary of a Wimpy Kid (termasuk series Rowley),  Kafe Ajaib yang Memasak Keinginan, Spiderwick, Five Night at Freddys (graphic novel), buku-buku Enid Blyton. 




Jadi, adakah buku favorit kamu di foto-foto di atas?


0 komentar:

Post a Comment