Sunday 28 June 2020

Quote dari Buku 365 Days of Wonder

This past week was not a pleasant time. Things went bad, because people at home felt so unwell. Huhu..
Awalnya salah satu ART di rumah demam, ga berapa lama saya juga ikutan demam. Hasil cek darah ternyata kita kena Demam Berdarah. Huhu.. Karena baby Tafiya abis imunisasi, tau-tau dia juga demam sampe 4 harian. Si sulung Kakak Titha, juga tiba-tiba muncul merah-merah di badannya entah kenapa. Awalnya saya kira alergi, hasil konsultasi ke DSA nya ternyata kena HFMD (hand foot mouth desease). Karena ini menular, sekarang Tafiya juga udah mulai merah-merah. Untung HFMD ga terlalu berbahaya, dan akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Suami sepertinya kecapekan juga menjaga anak-anak selama saya dan ART sakit, jadi mulai tumbang juga. Mulai pusing-pusing juga. 😢 Untung si tengah Kakak Tara dan baby sitter masih stay strong

Jadi mohon maaf kalau akhir-akhir ini saya juga ga bisa blog walking ke blog teman-teman yaa.. 

Jujur saat sakit kemaren saya sempet meltdown karena mikirin anak-anak. Karena walau sesakit apapun yang namanya ibu tetap harus mikirin gimana anak-anak tetap sehat, nutrisinya ga kurang satu apapun dan segela tetek bengek di rumah kaaan. Btw, sakit saat kondisi pandemi gini bener deh ga enak banget. Huhu. Selain kitanya jadi agak parno, di RS pun prosedurnya agak beda dari biasanya. Di rumah akhirnya makan jadi serba gofood yang entah sehat atau ga. Takut anak-anak ikutan tumbang karena makanan ga sehat, tapi buat order gofood aja saya udah perjuangan banget saking pusingnya. Belum lagi ASI saya yang jadinya menyusut drastis 😢 Tapi untung punya banyak teman yang baik-baik. Banyak yang kirimin makanan, jus, air oksigen, multivitamin dan lain-lain. 
Good friends are like stars. You don't always see them, but you know they're always there - unknown
Ga berapa lama saya juga dapet catering sehat dari seorang teman, jadi tidak perlu pusing mikirin makan lagi seperti sebelumnya. Saya juga banyak mendapat semangat dari keluarga dan teman-teman. Walau kakak dan orang tua saya jauh di seberang pulau sana, alhamdulillah mereka ga berenti memberi doa dan semangat.

Sekarang semua Alhamdulillah sudah mulai membaik dan tinggal recovery. Yeeeyyy!! Semangat saya pun udah kembali, dan saya sudah kembali menjadi orang yang ga bisa diem dan (sok) sibuk dengan macam-macam kegiatan. Hehehe 😁

Jadi sekarang saya mau posting beberapa quote untuk kamu yang mungkin juga sedang mengalami hard time in your life. Quote saya ambil dari buku 365 Days of Wonder oleh RJ Palacio yang berisi 365 quote untuk menyemangati hari-hari. Quote diambil dari kata-kata orang terkenal, jadi bukan ditulis oleh RJ Palacio sendiri. Banyak quote bagus, plus terjemahannya di bawahnya. Saya tidak tau apakah penerjemahnya yang kurang oke, atau memamg quote lebih bagus dalam bahasa aslinya, jadi banyak terjemahannya yang menurut saya bertele-tele bahkan membuat quotenya jadi 'kurang ngena'



We cary within us the wonders we seek around us - Sir Thomas Browne 
Kita membawa dalam diri kita keajaiban yang kita cari di sekitar kita

There is no shame in not knowing. The shame lies in not finding out - Assyrian Proverb
Tidak perlu malu dalam ketidaktahuan. Rasa malu terletak pada ketidakinginan untuk mencari tahu


No act of kindness, no matter how small, is ever wasted - Aesop
Tidak ada kebaikan, sekecil apapun, yang sia-sia.


The supreme happiness of life is the conviction that we are loved - Victor Hugo
Kebahagiaan tertinggi dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai


The greatest glory in living lies not in never falling, but in rising every time we fall - Nelson Mandela
Kemenangan terbesar dalam hidup bukanlah ketika tidak pernah gagal, tetapi ketika bangkit kembali setiap kali gagal 


One of the secrets of life is that l that is really worth the doing is what we do for others - Lewiss Carroll
Salah satu rahasia kehidupan adalah apa yang benar-benar penting untuk dikerjakan adalah apa yang kita kerjakan untuk orang lain


Your actions are all you can own - Flynn
Tindakan-tindakanmu adalah apa yang dapat kamu miliki


When you are living the best version of yourself, you inpire others to live the best versions of themselves - Steve Maraboli
Saat kamu hidup dengan versi terbaikmu, kamu menginspirasi orang lain untuk hidup dengan versi terbaik mereka


It costs nothing to be nice - Harry Styles
Tak perlu biaya untuk menjadi baik


Today, fill your cup of life with sunshine and laughter - Dodinsky
Hari ini, isilah cangkir kehidupanmu dengan sinar mentari dan tawa


The way to have a friend is to be a friend -Hugh Black
Cara untuk memiliki teman adalah menjadi seorang teman


Even the darkest hour has only sixty minutes - Morris Mandel
Bahkan jam tergelap pun hanya berjangka enam puluh menit

Masih banyak sebenarnya quote bagus lainnya di buku ini. Lain kali kalau ada waktu mungkin akan saya tambahkan beberapa lagi 💖💖

With love,
Thessa

25 comments:

  1. Oh habis sakit ya mbak tapi Alhamdulillah sekarang sudah sehat ya. Semoga sekeluarga sudah sehat semuanya, amiiin.

    Saya cuma dengar quote dari Nelson Mandela saja, yang lain baru tahu mbak. Kudet banget ya.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasii banyak ya Mas Agus 🙏 Mas Agus sekeluarga juga semoga sehat-sehat terus juga yaaa..

      Saya juga banyak yg baru tau quote2nya pas baca buku ini Mas Agus. Hehehe..

      Delete
    2. Alhamdulillah sehat sih mbak. Tetap semangat mbak.😃

      Delete
  2. Beberapa kuote di buku itu sepertinya ada juga di catatan lama saya Mba 😁

    Sepertinya saya juga sedang mengalami Hard Time Mba, dan saya pikir cukup berat. dan ini setidaknya saya lagi mencoba untuk berpositive thinking, semoga apa yang dialami segera berlalu dan bisa kembali beraktifitas dengan penuh semangat lagi, seperti Mba Tessa 😁 Amiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Riniiii, apapun masalahnya, semogaa tetap semangat ya Mba. Semoga Allah mudahkam semuanya, dan cepat selesai masalahnya 💖💖
      This too shall pass 😊😊

      Delete
  3. Tak perlu biaya untuk menjadi baik. Suka banget kalimatnya harry style, kalau nggak salah dia penyanyi one direction itu kan...

    Ternyata mbk thesaa habis sakit ya. Alahamdulilah udah sembuh ya mbk, udah bisa sok sibuk lagi. Saya turut seneng dengernya😁
    Semoga tetep sehat sekeluarga ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Harry personil One Direction. Hehehe. Tau aja nih Mba Astria 😁

      Iya Mba, alhamdulillah nih udah sembuh lg.. makasi ya Mba, semoga Mba astria juga sehat selalu yaa 💖💖

      Delete
  4. Semangat yaaa, tahu banget deh gimana rasanya kalau anak sakit, kita juga sakit, apalagi paksu ikutan tumbang, hadehhh..

    Dulu anak saya pernah opname di RS, lalu saya juga ikutan sakit dan akhirnya jadi sesama pasien hahaha.

    Btw saya suka tuh "Tidak perlu malu dalam ketidaktahuan. Rasa malu terletak pada ketidakinginan untuk mencari tahu"

    kadang orang diam saja meski nggak tahu, malu bertanya takut dibilang nggak kekinian, padahal lebih memalukan kalau kita nggak mau tahu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun sedih banget pasti ya Mba, anak sakit kita ikutan tumbang. Huhu.. mana emak2 kan pengennya semua kita beresin biar rumah tangga aman dan tentram ya 😁

      Bener Mba Rey, kalau ga tau mending kita nanya aja. Untung jaman sekarng jg apa2 bisa nanya mbah google ya klo ga enak nanya ke orang. Hehehe..

      Delete
  5. wow... quotes-nya luar biasa mbak Tessa.

    boleh saya menambahkan? kalau boleh saya Tambahi "LOGIKA TANPA LOGISTIK, tidak akan jalan"... hehehehe

    untuk kasus Flu Singapure yang diderita Kakak Titha, itu aman kok, mudah sembuhnya, cukup kelola keluhan dan penambahan daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cakep quote nya pak dokter, makasi ya 😁

      Iya, kena flu singapur. Huhu.. Yg bikin saya bingung itu, dia kena dr mana, wong udah berbulan2 ini ga kemana2 n di rumah aja 😅 Alhamdulillah sudah sembuh nih, kmren kata DSA nya juga gt. Obat pun hanya dikasi parasetamol kalau panas..

      Delete
  6. Mba thessa, jaga kesehatan mbaaa :*
    Bener banget mba...sejak jadi ibu hal yang selalu aku ulang2 dalam kepala adalah : "Aku harus sehat... aku harus sehat!", gitu terus walaupun kadang badan rasanya renteg juga serasa mau tumbang (ngemong baby 2 jarak dekat ga ada art atau baby sitter...)
    Jadi memang karena kita uda posisi mamak2 ya ngeblog mah buat fun aja ya mba, bewe mah cincay lah sesantainya kita hihi...aku juga gitu soalnya, biasanya baca dulu postnya tapi komennya kadang ntaran seluangnya kitah..,atau ya nunggu kitanya in a good mood dulu dan beres dengan rerempongan sebagai mommy mommy anak lebih dari 1 wakkakk

    Eh mba thessa juga keren babynya 3 hihi, jadi aku paham banget keriwehannya kalau kita lagi ga enak badan...

    Tapi hb uda normal mba? Banyakin minum sari kurma atau jambu biji merah mba thessa

    Ngomongin quotenya, yang termanis yang Hari ini, isilah cangkir kehidupanmu dengan sinar mentari dan tawa...ini quote menyemangati banget rasanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga selalu ngulang2 gt, emak harus sehat terus. Vitamin madu semua dimakan biar sehat terus. Beberapa kali orang2 di rumah sempat sakit aku masih sehat2 aja. Tapi kemaren itu, yg namanya udah ditakdirka sakit ya mau gimana 😅 tinggal berusaha biar tetap semangat buat cepet sembuhnya..

      Jagooan Mba Nita, 2 anak tanpa art n baby sitter. Masih sempat masak bervariasi lg. Mantaabb.. tetap semangaat mbaa, sehat2 terus yaa Mba Nita dan keluarga 😍😍

      Aku anak 3, yg baby juga masih 6 bln baru mulai Mpasi. Jadi ya gitu, walau di rumah banyak bala bantuan, 24 jam sehari rasanya kurang terus. Hahaha..

      Aku juga suka quote itu mba, karena kalau sudah tertawa, beban di hati terasa lebih ringan 💖💖

      Delete
  7. Saya turut senang Mbak sekeluarga sudah kembali sehat, semoga segera lekas pulih seperti sedia kala.
    Terima kasih juga untuk kutipan-kutipan motivasinya. Cuma ada 1 hal yang mengganjal untuk kutipan: It costs nothing to be nice. Setahu saya, menjadi orang baik itu mahal di 'ongkos kesehatan mental' kalau saat berniat/berbuat baik malah dinyinyirin orang. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Makasi ya Mas Agung. Semoga Mas agung sekuarga juga sehat selalu yaa 😊

      Netijen memang gitu ya mas, ada aja yg bisa dinyinyirin. Hehehhe.. Kalau aku mikirnya cost nothing to be nice itu, bisa dengan hal kecil. Tersenyum ke temen, bilang terima kasih setelah bayar di kasir, menyapa ramah orang lain, hal2 kecil kaya gitu. Hehehe..

      Delete
    2. Iya Mbak, saya setuju 100% dengan Mbak, bahwa menjadi baik itu tidak butuh biaya. Cukup senyum kepada teman, seperti yang Mbak bilang, itu sudah baik. Tapi tetap saja ada yang nyinyir, "jadi orang kok sukanya tebar pesona"
      Tapi semoga semua nyinyir dan omongan miring dari orang tidak mengurangi niat kita untuk menjadi baik kepada sesama ya Mbak.

      Delete
    3. Amiin.. iya mas, semoga tidak mengurangi niat baik kita yaa..
      Aku jadi inget pernah digituin Mas, 'kamu senyum2 nganggap saya becanda?' Padahal maksudnya mau ramah malah disewotin. Sedih aku tuh 😅

      Delete
  8. Mba Thessa, lekas sembuh yah 🥺

    Sedih banget setiap kali baca cerita teman yang sakit, apalagi di musim pandemi seperti ini, semacam double hit jadinya 🤧 so stay safe and healthy mba 💕

    Ohya bicara soal quotes, berhubung saya ini quotes hardcore fan jadi ada beberapa quotes di atas yang saya juga suka dan pernah dengar atau baca 😍 dan salah satu yang palingggg mengena untuk saya itu quote Aesop yang, "No act of kindness, no matter how small, is ever wasted." 😁 saya selalu percaya kalau kita being kind, hidup kita akan jauh lebih menyenangkan.

    Ps: terima kasih untuk quotes-nya, mba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Eno 😍 Semoga Mba Eno dan sang kesayangan sehat selalu juga yaa 💖💖

      Itu juga quote favorit aku mba. Ga ada yg sia2 dengan berbuat baik. Pernah seorang temanku bilang, siapa yg memudahkan urusan orang, maka Allah akan memudahkan juga urusannya lewat jalan yang tidak disangka2. 😍

      Delete
  9. Bener banget, Mbak. Quote lebih terasa kalau ditulis dalam bahasa aslinya. Soalnya, kalau bahasa aslinya, konteks budayanya benar. Kalau diterjemahkan ke konteks budaya yang berbeda, jadi beda banget rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga ya Mba Dyah. Malah beberapa jadi kaya kalimat biasa aja gt, ga kayak quote. Belum lagi padanannya dalam Bahasa Indonesia kata2nya belum tentu pas 😅

      Delete
  10. Mbak Thessa, semoga recovery nya bersama keluarga cepat ya.

    Saya paling suka quote "It costs nothing to be nice", butuh niat dan tindakan saja dan memang (kerap) tak perlu biaya apa apa untuk bersikap baik kepada orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya. Semoga Mas Cipu dan keluarga juga sehat selalu yaa..
      Iya, niat dan direalisasikan demgan tindakan.. 😁

      Delete
  11. Syukurlaaaah sudah mulai membaik ya mba :). Kebayang sih gimana rasanya satu persatu mulai tumbang, dalam kondisi sedang pandemi :( . Di satu sisi kita parno banget Ama covid, tapi penyakit demam berdarah pun ga bisa dianggab remeh. Sehat selalu ya mba....

    Anyw, kuote2 bagus2. Aku paliiiing suka yg punya Nelson Mandela. Itu penyemangatku tiap kali gagal mengerjakan sesuatu. Ga boleh menyerah. Aku slalu percaya kegagalan itu bisa bikin kita jd lebih kuat dari sebelumnya , asal mau bangkit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah iya udah membaik mba.. terima kasih ya Mba, semoga mba fanny dan keluarga juga sehat2 selalu yaa.

      Aku juga suka quote nelson mandela itu, Bagus memang quotenya Mba.. Ga mungkin kita ga pernah mengalami down, yg penting kita selalu siap bangun lagi setiap jatuh 😍

      Delete