Sunday, 10 November 2019

Berburu Buku Anak Impor seharga 10K di Mall Jakarta


Kalau ditanya dimana sih nyari buku impor anak yang ramah di kantong? Saya yakin sebagian besar orang akan menjawab di Big Bad Wolf, salah satu pameran buku yang memang terkenal dengan buku-buku impor diskonnya. Selain itu biasanya beberapa toko buku impor seperti Periplus atau Books & Beyond, kalau lagi beruntung kita bisa dapatkan harga diskon yang lumayan, walau ga sering ya.

Selain tempat tersebut di atas, saya secara tidak sengaja juga sempat menemukan toko yang menjual buku impor dengan harga super miring. Saya jarang mereview toko buku di blog ini, tapi info ini menurut saya sebagai emak-emak modis (modal diskon) layak sekali untuk dibagikan 😁 

Jadi waktu itu saya sedang jalan ke Mall FX Sudirman di Jakarta, di lantai 5 kebetulan ada playground anak gratisan yang terbuka buat umum. Lumayan abis capek-capek muterin mall, mamanya bisa duduk lesehan santai di playground sementara anaknya main. Waktu mau jalan ke playground, saya melewati yang jual buku seperti ini:


Langsung donk abis dari playground saya mampir, niatnya cuma melihat-lihat. Saya cukup terkejut ternyata buku-bukunya lumayan juga. Pas bagian buku diskon saya lebih kaget lagi liat harganya. Cuma 5ribu dan 10ribu rupiah saja 😱 Mana buku ceritanya anaknya lumayan, banyak buku dengan gambar bagus-bagus dengan tulisan satu atau dua baris saja per halaman, sesuai dengan kriteria buku yang saya cari untuk dedek Tara yang masih berumur 2 tahun.


Saya akhirnya membeli beberapa buku di sini dan anak-anak sukaaa sekali dengan bukunya. Pulang dari sana langsung sehari minimal satu buku bisa minta dibacakan sampai 3 kali πŸ˜… Sekarang sudah beberapa bulan sejak membeli bukunya, bukunya masih menjadi favorit anak-anak saya. Ini beberapa buku yang saya beli dengan harga 10K saja per buku :

1. Miss Mouse's Winter Present

Buku hard cover tentang hadiah musim dingin dari Miss Mouse berupa sweater rajut yang besaar. Pada akhir buku ada games kecil dimana kita disuruh menemukan benda-benda di sekeliling Miss Mouse. Entah udah berapa puluh kali buku ini dibacain, dan dedek Tara masih aja antusias tiap disuruh nyari benda-benda di sekeliling Miss Mouse.

2. When Mum Turned Into A Monster

Kalau ini ga hanya favorit dedek Tara, tapi juga favorit kakak Titha. Tentang Mum yang berlahan berubah menjadi monster saat anak-anaknya nakal. Lengkapnya sudah pernah saya review di blog ini pada link di sini.

3. Princess Poppy The Birthday



Buku tentang ulang tahun Poppy. Awalnya keluarga dan teman Poppy seperti tidak peduli dan lupa dengan hari ulang tahunnya, tetapi ternyata itu karena mereka sudah menyiapkan kejutan untuk Poppy.
Gambarnya bagus, dedek Tara juga suka. Kebetulan dia lagi suka yang tema-tema ulang tahun gini, jadi cocok.

4. Frog and the Birdsong



Buku hard cover, tentang kodok yang menemukan burung tidak bergerak sama sekali. Awalnya dia dan teman-temannya mengira burung itu tidur, sampai si kelinci lewat dan memberi tahu kalau burung itu bukan tidur tapi sudah mati. Dan menjelaskan kalau seluruh yang hidup di dunia ini suatu saat akan mati. Akhirnya mereka beramai-ramai menggali lobang untung menguburkan si burung.
Dari ceritanya bisa ditebak kalau ini bukan jenis cerita favorit anak-anak kan? πŸ˜… Berbulan-bulan buku ini ga kesentuh karena pertama dibacain dedek Tara kaya bingung sama ceritanya. Sampai minggu lalu kita liat anak kucing yang biasa nongkrong di teras kondisinya udah kaku dan mati. Anak kucing akhirnya kita kuburin, dan saya jadi inget lagi tentang buku ini. Bener aja, dedek Tara semangat pas dibacain sambil bilang "kaya anak kucing, cian anak kucingnya udah mati.." 

5. Spot Bakes a Cake



Ini dia buku favorit dedek Tara. Tentang Spot yang ngebantu mamanya bikin kue untuk ulang tahun papanya. Bukunya hard cover dan pop up, jadi seru. 


Dedek Tara yang selalu semangat tiap dibacain buku Spot ini😁


Kok bisa ya bukunya semurah itu? Padahal banyak yang hard cover, ada yang pop up lagi. Jadi sebenarnya ini buku bekas, tapi masih dalam kondisi bagus kok. Selain buku bekas juga ada kok buku-buku baru. Dan harganya menurut saya juga miring. Kalau buku anak full color impor di Gramedia bisa dibandrol sampai dengan di atas 100ribu, di toko ini rata-rata di harga 50ribuan saja. 
Selain buku anak juga ada buku arsitektur, resep, novel dan beberapa genre lain. Tapi waktu itu saya tidak melihat detail koleksi yang lain karena ditungguin bocah-bocah. πŸ˜…


Setelah pulang saya kepo dengan tokonya dan mencari info lebih banyak di internet. Akhirnya saya menemukan ternyata mereka juga punya website dan bisa dibeli online di link di sini.

Rekomendasi toko buku murah : 

ByBooks & Friends 

Bybooks FX Sudirman
fX Lifestyle Centre lt.5
Jl. Jend. Sudirman No.25, Kota Jakarta Pusat

Bazaar Ratu Plaza Sudirman JKT
Lobby Barat Lantai G
Jl. Jend. Sudirman, Kota Jakarta Pusat



10 comments:

  1. Sebagai orang daerah, hanya bisa menikmati keseruan berburu buku murah lewat blog seperti ini atau medsos teman-teman. Tapi nggak apa-apa, untungnya masih ada jastip atau online shop yang menjual lagi hasil buruannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan aku yg tinggal di Jakarta pun tetap suka nge jastin n beli online mba. Hehehe.. 😁 tp klo di daerah pasti makin gede di ongkir yaaa.. smoga aja toko2 buku dan pameran2 buku di daerah makin banyak n gampang dijangkau yaa..

      Delete
  2. Replies
    1. Makasi kak 😊 makasi juga udah mampir..

      Delete
  3. Huwaaaa... di Surabaya ada enggak yaaa?
    Kalau anak saya paling suka komik, dan berburu buku 10ribuan di gudang Gramedia, atau biasanya di Giant.
    Tapi sekarang udah jarang sih ada komiknya.

    Kalau di BBW kemarin jarang nemu komik yang murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya di Surabaya ga ada deh Mba Rey, tp dia bs beli online sih klo liat di web nya 😁
      Komik2 klo pas cuci gudang Gramedia emank parah2 murahnya. Malah waktu itu juga ada sampe ada 10 komik cuma 10ribu, jadi satunya cuma seribuan 😱😱😱

      Delete
  4. Waktu baca di awal-awal post, saya cuma bisa gigit jari liat ada buku anak kece yang harganya cuma 10rb-an tapi sayangnya tempatnya jauh di Jakarta.

    Etapi pas baca akhir post-nya, whuaaaaaaaaaaaa, saya jadi pengin teriak histeris karena ada toko online-nya. Thank you so much Mbak buat informasinya, *peluk*.

    Saya sudah ngunjungin website tobuknya nih, banyak buku anak kece yang harganya 10rb-an yak. Asiiikk, mari kita belanja, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluuk balik 😊😊 hehehehe.. selamat kalaap yaa mbaa.. Emank klo pencinta buku pas udah punya anak, nambah pengen koleksi buku anak juga yaa.. hehehee..

      Delete
  5. Harganya Murah banget yah, kalau dijual di tempat saya kayaknya bakal laku keras nih. :) dahulu ada sih ditempat saya harga buku yang murah, tapi kayaknya si pedagang sudah ngak mangkal lagi tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, murah kebangetan.. aku aja sampe kaget waktu pas mampir 😁 Wah sayang bgd udah ga mangkal lg, jangan2 tutup karena rugi jual kemurahan πŸ˜…

      Delete