Sunday 27 March 2016

Rating

Tidak terasa sekarang kita sudah berada di penghujung triwulan pertama 2016. Padahal saya baru berhasil menamatkan 1 buku, (dan pencapaian target tahun ini di kantor seperempat aja belum) >.<. Yasudah daripada belum bisa posting review, mari kita posting yang lain saja. ^^

Jadi rencananya mulai tahun 2016 ini, saya akan memberi rating berupa bintang untuk setiap review buku yang saya posting di blog ini. Bintang bervariasi antara 1-5, dimana bintang 1 urutan paling jelek dan 5 untuk yang paling bagus. Tetapi kemungkinan besar saya tidak akan memberikan bintang 1, setidaknya untuk menghargai penulis. 


Berikut penjelasan rating  : 
2 bintang : telah mencoba keras tetapi tidak berhasil menyelesaikan membaca bukunya. 
3 bintang : berhasil menyelesaikan membaca tanpa tekanan dan paksaan, tapi bukunya tidak meninggalkan kesan apa-apa di hati
4 bintang : buku bagus, ceritanya masih terngiang-ngiang dan feel ceritanya membekas sampai lamaaa di hati
5 bintang : buku favorit sepanjang masa!!

Buku-buku yang saya baca bisa dibaca di label BOOK ya. Selain tulisan ulasan santai tentang buku, akan ada juga tulisan random di blog ini. Tapi randomnya masih seputar buku kok, ada tips, perpusatakaan, bazar, quote dan hal-hal random tentang buku lainnya. Bisa di klik di label RANDOM

And the last, terima kasih untuk jadi pengunjung blog ini yaaa ^^


Update Mei 2022
Oiya, Biar makin akrab dan kenal, berikut profil singkat saya😊

thessalivia

Salam kenal semuanyaa.. Selamat berpetualang di dunia imanjinatif melalui tulisan-tulisan saya😊 

Sumber gambar :everything-princess.com


4 comments:

  1. saya jg blum pernah tega ngasih 1 bintang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toos teh.. Setidaknya buat ngehargain jerih payah penulisnya yaa

      Delete
  2. Kalau di goodreads pengarang suka kasih rating tinggi untuk buku karangannya sendiri. Menurut saya itu agak aneh sih ya dan kurang fair seperti juri kok ikut lomba dan menilai tinggi karyanya sendiri. Menurut mbak Thessa yang juga writer bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka bacain review mereka sendiri di Goodreads mba, biasanya berisi alasan mereka kasi rating segitu, misalnya perjuangan mereka dlm bikin karya itu. Dan aku malah seneng ikut baca rating mereka sendiri itu mba. Hehehe 😁

      Delete