Sunday, 21 June 2015

Winter in Tokyo by Ilana Tan

Seperti yang saya kutip pada postingan sebelumnya, Ilana Tan sekarang menjadi salah satu pengarang favorit saya. Buku Ilana Tan yang saya baca kali ini adalah Winter In Tokyo. Buku ini menceritakan tentang Keiko, gadis keturuann Jepang Indonesia yang tinggal di Tokyo. Pada suatu hari, seorang pria pindah ke apartemen sebelah apartemen Keiko. Pria itu bernama Kazuto, orang Jepang yang telah lama tinggal di Amerika. Keiko memiliki cinta masa kecil bernama Akira, seseorang yang pernah membantunya menemukan kalung kesayangannya saat hilang. Walaupun kejadiannya itu saat Keiko masih Sd, Keiko masih menaruh harapan akan bertemu lagi dengan cinta pertamanya. Sampai dia tidak menyadari bahwa ada orang di dekatnya yang sangat menyayanginya..



Kekurangan buku Ilana Tan (tidak hanya buku ini), adalah kurang deskriptif menceritakan detail latar belakang dan fisik tokokhnya. Sehingga sulit sekali membayangkan bahwa kejadian pada buku ini benar2 terjadi di Tokyo. Hanya nama2 Jepang, nama lokasi di Tokyo dan dinginnya musim dingin yang saya bisa bayangkan dari deskripsi latarnya. Tetapi saya sukaaaa sekali bagaimana Ilana Tan mengeksekusi cerita cinta Keiko, Kazuto dan Akira. Sangat manis, dan mengena di hati. Alurnya pun bagus karena dibumbui konflik dengan munculnya orang jahat yang mecelakai Kazuto dan kembalinya cinta lama Kazuto.. 


Reaksi:

6 comments:

  1. Halo Kak, Aku juga udah baca novel Winter In Tokyo. Alasannya hanya karena aku memang tertarik dengan segala hal yang berbau Jepang. Dan, karena baca novel ini dan beberapa novel yang juga bersetting Jepang, aku jadi termotivasi buat nulis novel berlatar Jepang yang Alhamdulillah sudah terbit ^^

    Sama seperti yang Kakak bilang, aku juga ngerasa kurang dapet tentang deskripsi tokoh-tokoh ceritanya. jadi enggak bisa ngebayangin bagaimana rupa Keiko ataupun Kazuto. Tapi,pendeskripsian lokasi-lokasi keren di Jepang keren banget, dan romance-nya juga manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat udah nerbitin novel sendiri.. ^^ judulnya apaa? Pengen baca ah..

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah membaca buku ini versi PDF, tapi ngga sampe selesai. Ngga enak aja baca buku di layar laptop. Ngabisin baterei, juga bikin mata sakit.
    Oh iya, buku2 Ilana Tan juga termasuk buku2 yang pengin aku baca banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ga ada yg ngalahin sensasi baca buku cetak sih.. ^^ semoga kesampaian baca semu buku ny Ilana Tan yaa

      Delete
  4. Apa akira itu kazuto? Yang aku tau novel ini akan dibuat filmnya. Tapi tetep aja sensasi baca bukunya langsung dan lihat filmnya pasti berbeda, ada sensasi tersendiri.

    ReplyDelete