Tuesday, 5 May 2015

Family Album by Danielle Steel

Cerita bermula dari sebuah acara pemakaman istri dari Ward Thayer, Faye Price pada tahun 1983. Pemakaman dihadiri oleh 4 orang anak mereka, serta semua sahabat dan koleganya. Semasa hidup Faye Price terkenal sebagai aktor dan director handal di Hollywood. Disaat kesedihan di pemakaman Faye Price, kita dibawa flash back ke masa2 selama hidup Faye Price. 

Flash back dimulai pada tahun 1943  saat Faye Price menyanyi untuk menghibur para prajurit2 perang dunia di Guadalcanal. Semua prajurit sangat terpesona dengan karisma, kecantikan dan keluarbiasaan Faye. Penampilan Faye cukup untuk menambah semangat mereka kembali ke medan perang.
"There was something magical about her. Half girl, half women, from elf to siren, and back again, drawing on the full range of human emotions, sometimes only using her facial expression and her incredible deep green eye"
 Di Guadalcanal inilah Faye bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Ward Thayer, begitu jg sebaliknya. Akhirnya Ward berjanji akan menemui Faye setelah perang berakhir.  Sekembalinya dari tur menghibur para prajurit, Faye kembali ke rutinitasnya, syuting sampai larut malam, menghafal dialog, belajar akting dll, tanpa kabar apapun dari Ward. Tahun berlalu, akhirnya dengan tiba2 Ward muncul di tempat syuting Faye saat perang berakhir. Singkat cerita akhirnya mereka menikah. Awalnya kehidupan mereka sangat sempurna, almost like fairy tale. Faye yang sangat cantik, artis terkenal menikah dengan seorang pemuda tampan pewaris pengusaha milyader. Mereka menjalani kehidupan tanpa perlu bekerja, keliling dunia, memakai pakaian, perhiasan, mobil, dan rumah serba mewah. 

Buku ini, sesuai dengan judulnya, menceritakan dengan detail perjalanan kehidupan Faye dan Ward sebagai keluarga. Mulai dari mereka bertemu, menikah dan kemudian dikaruniai 5 orang anak, anak2 mereka tumbuh dengan semua lika-likunya sampai menikah dan memberikan Faye dan Ward cucu. Sampai akhirnya Faye pun meninggal dengan tenang saat usia 63 tahun.

Walaupun pengarangnya termasuk pengarang jadul, tapi ini adalah buku Danielle Steel pertama yang saya baca. Dan pendapat saya adalah "I Love it" dan Danielle Steel sekarang termasuk list my fav author. Hehehe.. Ceritanya sangaaaat kaya. 63 tahun memang bukan waktu yg singkat untuk cerita yang biasa saja, really many things happen. Satu buku tapi saya seperti disuguhkan banyak sekali cerita, tentang cinta dan penghianatan, tentang cinta yang tulus dan cinta yang terlarang, hidup dan kematian, kesuksesan dan kebangkrutan, semuanya adaaa di buku ini.  Banyak sekali kejutan2 di buku ini, di saat sepertinya saya merasa 'It can't there be more suprised', and then, another shock story.. Wuaaa.. Ada yang bikin mewek, ada yang bikin sakit hati, ada yang bikin berbunga2, semua campur aduk. Pendalaman karakternya pun sangat bagus, karakter Faye, Ward, dan kelima anaknya sangat detail diceritakan melalui sikap dan keseharian mereka. 

Jadi jadi, tentu saja buku ini sangta recommended, terutama untuk pencinta romance. Oiya, ini buku 17+ yaa, ada adegan2 intim yang kayanya blm cocok untuk anak di bawah umur. 

Berhubung saya bacanya ebook, ini foto cover buku dr google books : 


Buku ini terbit pada tahun 1985 dan pada tahun 1994 diangkat jadi movie. Dengan buku yang sebagus ini terus terang saya cukup penasaran untuk menonton filmnya. 


Reaksi:

2 comments:

  1. Isi ceritanya benar-benar seperti judul bukunya. Setiap foto punya banyak cerita, dan disetiap bab terdapat banyak kisah didalamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, kisah nya kayaa banget. Salut deh sama steel yg bs bikin sedetail itu.. :)

      Delete