Friday, 18 July 2014

Idolku Cantik by Dimas Abi

Idolku cantik merupakan buku Dimas Abi ke3 yang saya baca. Buku pertama, Gorilove, saya baca lebih dari 3 tahun yang lalu dan buku ke 2, Detektif Sekolah, baru juga selesai saya baca dengan review lengkapnya di sini. 

Judul : Idolku Cantik
Dilema si Tampang Rambo, hati Lee Min Ho
Pengarang : Dimas Abi
Penerbit : Bukune
Halaman : 232 











Idolku cantik menceritakan tentang presiden BEM Kiko Kalingga yang ternyata secara diam-diam adalah pencinta SKSD eh, SNSD, salah satu girlband favorit dari Korea. Selama ini dual karakter diperankan oleh Kiko dengan baik. Di kampus dia adalah seorang presiden BEM yang kritis dan 'pembenci' segala yang berhubungan dengan korea2an. Sedangkan begitu di rumah dia adalah maniak SNSD, selalu memutar ulang DVDnya dan bahkan mengkoleksi pernak-perniknya seperti stiker, yup Stiker SNSD saudara-saudara!! Hehehe.. Belum lagi dia juga hapal semua nama, tanggal lahir sampai no sepatunya semua anggota SNSD. Permasalahan muncul ketika Kiko naksir salah satu anggota BEM kampus sebelah, Cantik, yang ternyata adalah SNSD haters. Walaupun Cantik menjunjung tinggi kejujuran, akhirnya hubungan mereka justru dimulai dari kebohongan dari Kiko yang malu mengakui kecintaannya pada SNSD.
Buku inipun dilengkapi dengan tokoh  tambahan dengan karakter kuat. Dodo, teman BEM Kiko yang agak tulalit tapi sangat setia kawan. Sri, wong jowo yang senangnya main tonjok n pamer cincin. Pras, presiden BEM kampus sebelah yang  motivasi hidupnya adalah otot2nya, Ayu, adik Cantik yang tipikal Ababil pencinta korea, dan karakter-karakter seru lainnya.

Sama dengan buku2 Abi sebelumnya, buku ini pun mengusung gendre komedi. Sehingga pasti sangat menghibur. Komedi yang ditawarkan di buku ini pun menurut saya sangat fresh dibandingkan buku2 Abi sebelumnya. Pada buku sebelumnya menurut saya banyak 'lawakan yang berulang' so it's funny at the first time but not so that funny next time. Tapi pada Idolku cantik, saya sangaaat suka humornya, tidak berulang, simple dan kreatif. Jadi ngakaknya iklas dari awal buku sampai selesai. Hehehe.. Abi, you're really improve! Dari segi alur pun saya merasa Abi berhasil menyusun ceritanya sehingga orang penasaran untuk segera menyelesaikannya. Jadi buku ini menurut saya memiliki salah satu yang membuat sebuah buku itu bagus, keinginan orang untuk menyelesaikan membacanya tanpa terpaksa.. Satu lagi yang saya suka dari buku ini, saya bisa merasakan 'nyawa' buku ini, saya ikut geli ketika mereka bertingkah lucu, saya ikut berbunga2 ketika mereka jatuh cinta, dan ikut kecewa ketika mereka patah hati. Walau saya sama sekali tidak tahu apapun tentang SNSD atau siapa itu Lee Min Ho, tapi Abi berhasil membuat pembaca larut dengan ceritanya. ;)

Jadi, jadi, this book is recommanded! Buat yang sedang jatuh cinta atau mencari cinta, buat yang pencinta korea dan tidak, buat yang nyari cerita romantis, buat yang nyari cerita lucu yang menghibur, dll. Menurut saya ini adalah buku yang membuat saya berpikir 'ntar kalau Abi nerbitin buku lagi mau baca ah' with the reason not because u're my friend, but because of what u write. 

Sukses terus ya Abi, can't wait to read ur next book!! Anyway Abi, sejak buku ini terbit, ca selalu bertanya2, kenapa judulnya Idolku Cantik ya? Maksudnya kenapa ga bahasa Indonesia Idolaku Cantik? Atau sekalian bahasa Inggris MyIdol is Cantik? Hehehe.. 

Oiya, bagi yang belum tau SNSD, ini loh anggota (dan tambahan)nya ^^: 

Dan yang pengen tau tentang pengarangnya, hehehe.. iniloh orangnya : 


Reaksi:

3 comments:

  1. Thessa, makasih yaa Reviewnya. Alhamdulillah kalo suka hehe. Ya, aku setuju Tess, banyak yg meningkat dr kualitas nulis aku haha (faktor umur nambah kali ya haha)

    Sukses ya buat Thessa.
    NB: SNSD itu keren loh.

    ReplyDelete
  2. Oya, kenapa Idolku Cantik. Jadi di kalangan para fans korea, dan anak2 muda istilah yg lebih sering dipake itu "Idol". Jadi deh Idolku Cantik. Hehe,,

    Klo buku terbaruku, projek rame2 judulnya R*nning M*ssion. Jd itu fan fiction ttg seandainya personel Running Man ada di Indonesia. Bahasanya bahasa novel, karena novelnya by Request penerbit, dan di-push bgt jdnya menurutku pribadi sih kurang oke, masih bagusan Idolku Cantik hehe. Tp untuk para penggemar Running Man yg ABG, yah oke lah.

    Sekali lg, Makasih ya Thessa.
    Kita punya projek yg mandeg loh hahaha

    ReplyDelete
  3. Owwh, makanya judul idol yaa, bukan idola.. Maklum bukan penggemar korea.. Hehehe..
    Iyaayaa, project kita ga jadi2.. Huhuhu.. Maapkaan abii.. Maklum (sok) sibuk.. Hehehe.. Apalagi sejak ada si kecil Titha.. Padahal pengeeeen bgd jadi ituu..
    Hayooo nulis lg abii, yg bukan upon request, biar lbh mengalir.. Hehehe.. Sukses juga buat Abi yaaa ^^

    ReplyDelete