Thursday, 15 May 2014

10 Dongeng Putri, Talitha's new fav book...

Titha sekarang punya buku kesukaan baru, 10 dongeng Putri terbitan BIP Kelompok Gramedia.. Sebenarnya tidak bisa dikatakan buku baru juga karena Titha sudah punya buku ini sejak 6 bulan. Tapi karena bukunya relatif tebal, agak susah n berat kalau dipegang untuk dibacakan sebelum tidur, jadi lah selama ini buku ini lebih banyak diam di rak buku.. Dan saat diberikan untuk di 'baca' sendiri pun sepertinya Titha  agak kurang tertarik. 
Sekarang Titha 14 bln, hampir semua buku2 Titha sudah tidak layak konsumsi karena banyak halaman yang hilang n sobek2. Akhirnya buku ini pun turun dr rak, dan walaaa, ternyata Titha menyambut antusias bukunya. Setiap liat buku ini mukanya langsung sumiringah, ngebalik-balik halaman n narik2 tangan kita untuk nunjuk2 n menceritakan yang ada di bukunya.. Setelah diperhatikan ternyata Titha tertarik karena banyak gambar2 hewan dibukunya. 
Berikut bentukan buku nya (abaikan selotipan n sobek di halamannya ^^):


Jadi Titha kalau baca buku ini, niat hati mau baca cerita perhalaman, begitu beres baru di balik, tapi si anak cantik malah sibuk bolak balik sendiri sambil ngoceh2..
Liat buku : sumiringah, senyum lebar, balik2 halaman sendiri, narik2 jari kita untuk nunjuk2 gambar di buku
Liat gambar kucing di buku : langsung mengeluarkan suara meong meong.. (Titha saking seringnya main dg kucing, udah bs meong meong sejak 6blnan, jauh sebelum bisa ngomong mamapapa)
Liat gambar monyet : bersuara uuaaaa uuaaaa sambil tangannya gaya monyet. (Baru bs suara n gaya monyet sejak sering baca buku ini)
Liat gambar bebek : bersuara kwaaaak kwaaakk (Baru bs suara kaya gini. sejak sering baca buku ini)
Liat gambar burung : cuit cuit.. 
Liat gambar kodok : mamahnya nyanyi ada kodok tak kodok di pinggir kaliii..... Sambil Titha joged joged.. 
Liat gambar binatang lain : ngoceh ngoceh ga jelas sambil nunjuk2.. 

Ini foto anak cantik hasil narik2 tangan papahnya pas lagi tdr untuk dibacain buku. Akhirnya papah terpaksa bangun n baca buku bareng Titha walau dengan muka bantal.. Hehehe..


Terlepas dari aktfitas Titha dg buku ini, dari segi isi bunya nya sangat bagus. Di sampul di jelaskan Dongeng 4in1, jd tiap cerita ada Dongeng Kuis Sajak n Hasta Karya. Cerita dari dongengnya selalu cerita yang bs diambil hikmahnya dengan gambar2 menarik. Kuis n hasta karyanya cocok mungkin untuk anak dari umur 4 tahun untuk mengasah kreatifitas.. Contoh hasta karya nya, membuat Putri dr botol plastik : 


Berikut salah satu contoh sajaknya, tentang seorang Putri yang bersaha mengetahui kata ajaib jika minta sesuatu ke orang lain, yang jawabannya adalah 'Tolong' 


So, overall, bukunya bagus kok, dr sejak seumur Titha sampai anak bisa baca masih bisa dipake.. 



Reaksi:

2 comments:

  1. Wah bukunya kreatif ya. Malah baru tahu ada buku kayak gini, padahal udah sering ke toko buku nyari buku anak buat ponakan. Jadi pengen beliin yg satu ini buat Kekey, kayaknya dia bakal antusias kayak Titha.
    Btw, Titha manis banget! Imuuuut, pengen nowel pipinya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii yaa, ini waktu titha kecil emank pipinya ga nahan. Hehehe..
      Iyaa, rekomen banget, ada juga yg ceritablain jg, 10 dongeng anak pemberani dll..

      Delete