Saturday 1 February 2014

Berjuta Rasanya by Tere Liye


Sepertinya siapapun yang pernah membaca bukunya tidak ada yang tidak menyukai Tere Liye. That's exactly what happened with me, first time reading his book, and I'm totally love it. Bahasanya ringan, tetapi tetap saja meninggalkan rasa yang dalam setelah selesai membaca kisahnya. Buku Tere Liye yang saya baca adalah yang berjudul Berjuta Rasanya. Terdiri dari 54 cerita pendek dengan total 205 halaman. Jujur saja saya baru menyelesaikan sampai cerita 6, tetapi sudah tidak sabar untuk posting tentang buku ini. Hehehhe.. 

Buku ini awalnya saya beli untuk menemani perjalanan pulang dari Kantor ke rumah kalau suami tercinta tidak bisa menjemput. Perjalanan naik kendaraan umum yang memakan waktu 1 jam lebih berasa sayang disia-siakan begitu saja, akhirnya saya biasanya mengisi waktu dengan membaca buku. Mengingat sekarang waktu membaca buku di rumah sudah semakin menipis dengan segala kesibukan dengan Titha. 
Cerita-cerita pada buku ini cukup beragam, tetapi semua tentang cinta pada berbagai sisi cerita dan kondisi. Senyum-senyum ketika menyelesaikan membaca cerita 'Hiks, Kupikir kau naksir aku', angguk-angguk sambil mikir 'iyajugaya' setelah baca Bila semua Wanita Cantik, berbunga-bunga ketika selesai membaca Cinta  Zooplankton atau mengernyit bingung setelah membaca Kotak-kotak Kehidupan Anderei. Membaca buku ini benar-benar berjuta rasanya.. ^^