Wednesday 27 May 2020

3 Hal Paling Berkesan dari Buku Puuung

Akhir-akhir ini saya sedang suka membaca buku dengan ilustrasi. Rasanya relaxing dan satisfying aja kalau liat gambar-gambar bagus gitu. Dulu saya pernah merasakan hal yang sama pas baca komik Clamp yang Card Captor Sakura, liat detail baju-bajunya bener-bener memanjakan mata.
Nah untungnya sekarang, buku dengan ilustrasi bagus tidak hanya komik. Banyak buku dengan gambar-gambar cantik mulai dari buku motivasi, novel dengan selingan ilustrasi, sampai ke buku kumpulan quote.
Salah satu buku ilustrasi yang baru saya baca adalah Love is ... (2). Buku ini ditulis oleh Puuung, yang sekaligus sebagai illustrator dari setiap gambarnya. Buku ini merupakan terjemahan dari buku Korea.
Setiap halaman hanya berisi satu kalimat tentang keseharian romantis sepasang kekasih (kayaknya sih suami istri ya, ga dijelasin soalnya di buku 😅). Ini kebetulan buku ke 2, karena saya belum baca (dan belum punya) buku pertama, jadi saya ga tau gimana awalnya kisah mereka.

buku Love is by Puuung

Kali ini saya akan list 3 hal yang paling berkesan bagi saya saat menikmati buku Love is ... (2) by Puuung.

1. Rumahnya baguuus bangeet
Hal pertama yang paliiing berkesan buat saya pas baca buku ini justru bukan romantisme mereka berdua loh, tapi desain rumahnya. Rumah mereka membuat hati saya -yang masih berjuang untuk melunasi KPR- ini menjerit hasad 🤣. Desain rumah mereka bikin mikir, ini orang kerjanya apa, masih muda udah bisa punya rumah sebagus itu. Hahaha. Atau jangan-jangan orang tuanya tajir jadi pas nikah langsung dikasi rumah. Trus kira-kira itu rumah KPR ga ya? 🤣 Maklum mamak-mamak mikirnya langsung ke situ. Apalagi dulu buat beli rumah pertama aja penuh perjuangan bersama suami 😅
Ini beberapa desain rumahnya, siapa tau nanti ada yang mau nyontek pas renov rumah kan... #kodeKeraskeSuami

Saya selalu pengen tinggal di pinggir pantai kaya gini 😍😍 Wait, dapurnya luas banget!

Ada pohon di tengah rumah

Ada kolamnya juga, lumayan buat melihara lele 😁

Nah loh kolam satu lagi, ga repot apa ngurasnya ya?

Di lantai atas ada ruangan kaca semua sampe atap. Asik buat tempat menikmati bintang malam

Maauuu jugaa rak buku segede ginii..

Bathtup nya kok keren

Itu cuma sebagian rumahnya ya. Masih banyak gambar lain yang memperlihatkan betapa rumah mereka berdua itu bikin mupeng 😅 Kalau kita #dirumahAja dengan rumah kayak gitu pasti bakal asik banget yaa.. 

2. Kok bukunya ada barcodenya?
Pas baca buku ini, saya sempat heran kok tiap halaman ada barcodenya. Pas di-scan, ternyata nyambung ke alamat web Grafolio tempat kita bisa download gambar-gambar Puuung secara gratis. Gambar juga tersedia beberapa ukuran, dari ukuran wallpaper komputer sampai lockscreen HP. Itulah kenapa di atas saya punya gambar-gambar Puuung yang bukan hasil jepretan sendiri.

buku Love is by Puuung
Nih, ada barcode di setiap halaman.

3. Mereka romantis banget siiih
The last but not least, mereka berdua romatis dan bikin gemas. Hehehe. Pas deh sesuai judul bukunya tentang Love

Nonton berdua di laptop. Bikin inget nonton Game of Thrones bareng suami

Bisa bobo di tangan suami hal yang mewah sekarang, rebutan sama 3 anak soalnya 😁

Playing snow is always feel romantics
Belum punya rumah kaya di gambar Puuung juga gpp deh, setidaknya udah pernah main salju kayak di gambar atas 😁 


Demikian postingan kali ini. Sampai ketemu lagi di postingan asik tentang buku lainnya 💖💖 










11 comments:

  1. Semoga nanti mba Thessa bisa punya rumah seperti yang ada di buku Puuung ya, mba :D atau bahkan jauuuuh lebih bagus daripada yang dibuku :> semangat mba!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin 😁 makasiii Mba Eno perhatiannya.. 😘😘 Btw ini buku aslinya bahasa Korea loh, kalau Mba Eno pasti bisa baca buku aslinya ya, bukan terjemahan kayak aku. Hehehe..

      Delete
  2. Tiba-tiba saya jadi ikutan ngayal beneran, berasa kayak ada angin segar menyelusup ke dalam dada gitu. Nyaman banget rumahnya.

    Sepertinya saya pernah ngeliat potongan2 gambar buku ini di instagram seseorang, tapi entah siapa, lupa saya mba. 😅

    Emang enak jadi penulis ato illustrator itu yah mba, apapun yang diinginkan meskipun kenyataannya belum bisa didapatkan,tapi bisa menjadi kenyataan melalui tulisan atau gambar sesuai dengan keinginan maksimal mereka 😂😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu banget mba, kayak ada angin segar n perasaan tentram gitu yaa pas liat 😁

      Kadang bikin kita pengen oret2 juga yg ada di imajinasi ya. Tapi pas udah dicoba malah ambyar klo aku, hasilnya ga seindah bayangan di kepala 😂 Makanya illustrator kaya gini hebat n enak banget ya..

      Delete
  3. Toast amat yak, akuuuuuuuh jugaaa pecinta karya2nya clamp dan sakura dan kero dan saorannya itu loh hihihi

    Buku ini keren ya, buku isinya ilustrasi, cuco buat mba thessa yang jago gambar

    Ilustrasinya benaran cute, desain rumahnya bikin ngehayal, mirip kayak rumah yang ada di film invisible man kalau ga parasyte wkwkwwk

    Terus digambarinnya so sweet amat yak dis couple, uh la la...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooos Mbaa Nita.. trus mendadak aku jadi kangen donk ngegambar sakura dengan bajunya yg lucu2 banget itu 😁 Wah kemampuan gambar aku jauh mbaa, ga sekeren gambar2 Mba Nita.. hehehe..

      Iyaa banget, rumahnyaa bikin ngayal 😍😍 Invisible man aku blm tau mba, kalau Parasyte iya juga ya ada mirip2nya. Apa karena sama2 dari Korea yaa 😁

      Delete
  4. aku salah satu pembaca buku Punggg ini :D

    buku yang ke1 aku bacanya numpang di Gramed karena mahal huahaha, buku ke-2 baru deh beli sendiri.

    aku pun kalau pas baca buku ini selalu naksir sama rumahnya dan design rumahnya! pastinya kalau ada di real-life, mungkin harganya bisa nggak masuk akal huahahaha.

    dan setuju, mereka romantis banget! jadi bikin kebayang ngelakuin hal-hal yang mereka lakukan juga #loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senengnya ketemu sesama pembaca Puuung ini 😍 Salam kenal Mba Lia.

      Aku juga udah lama naksir buku jni mba, tp karena out of budget aku beli nunggu diskon. Hehehe. Trus buku ini aku beli cuma 20rb udah sama ongkir, murah banget kan 😅 Ini jg alesan aku blm beli buku ke1, karena belum nemu harga diskon yg masuk budget. Hehehe..

      Design rumahnya kecee bangeet yaa.. Tos mba, naksiir 😍

      So sweet mereka emank, pas sama judulnya Love is

      Delete
  5. Hihihi salam kenal! panggil Lia aja biar lebih akrab 😆

    Oemjiii dapat buku ini dengan harga 20rb itu beruntung sekali! Karena aku belinya harga normal hikss. Aku pernah lihat buku seri ke1nya diskon tapi nggak sampai 20rb, masih 70rb-an gitu.

    Iya terlalu sweet mereka, bikin berimajinasi tinggi terus pas balik ke dunia nyata, jatuh.. Sakit 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Lia, aku juga pas tau buku ini dijual masih segel dg harga segitu langsung kegirangan 🤣🤣 Dulu di bazar buku Out of the Box Mizan. Coba aja pantengin instagramnya kak, siapa tau kapan2 ada diskon lg 😁

      Delete
    2. Aku juga pasti girang banget kalau nemu kayak gitu secara itu cuma sekitar 20% dari harga normal yang artinya, diskon 80% wkwkw

      Ah okay! Terima kasih infonya 😆

      Delete