Sunday, 15 May 2016

Tunangan? Hmm.. By Agnes Jessica


Udah lama ga baca teenlit, padahal hari ini lagi pengen baca yang ringan2 n beres sekali duduk. Akhirnya menemukan salah satu teenlit ini di rak buku. Lumayan untuk mengisi weekend sambil nungguin anak yang lagi panas..(doa'n Titha cepet sembuh yaaa.. >.<)



Tere, seorang anak kelas 2 SMU yang cantik, tiba2 bertemu dengan cowok ganteng super nyebelin. Pertama mereka bertemu saat rebutan baju diskonan di mall, kemudian saat Tere tidak sengaja menabraknya di kantin sekolah. Tetapi siapa sangka ternyata Tere malah dijodohkan oleh orang tuanya dengan cowok nyebelin yang bernana Giovani itu. Padahal tidak ada satupun pertemuan mereka yang tidak diwarnai dengan adu mulut. Giovani digambarkan di buku ini sangat sempurna, khas karakter idola teenlit deh. Hehehe.. Ganteng, idola satu sekolah, pinter main segala alat musik, pinter macem2 olah raga dan salah satu kandidat OSIS. Bagaimakanakah akhir hubungan mereka? Endingnya lumayan ketebak sebenarnya, tapi ttp aja seru bacanya. Bahasa Agnes Jessica juga sangat mengalir, nyaman dibaca dari awal sampai akhir. Emosinya juga berasa, berasa jadi abege dengan perasaan berbunga2nya. Hehehe.. Ga salah pengarang teenlit yang satu ini sudah menelurkan sampai belasan buku. Kalau dari jalan cerita sebenarnya cukup standar dan sangat ketebak ya..

Jadi, 3 bintang untuk buku yang menghibur di kala weekend ini. 




Judul : Tunangan? Hmm...
Pengarang : Agnes Jessica
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2004
Halaman : 256
Isbn : 979-22-1139-X
Reaksi:

2 comments:

  1. Saya klik judul post yg ini gara2 lihat di fotonya itu ada nama Agnes Jessica. Jujur aja agak syok sih karena saya baru lihat kalau AJ ternyata nulis cerita teenlit juga. Yg sebelumnya saya baca itu ga ada genre/seri khusus sih.

    Belakangan ini saya memang lagi kangen baca karya AJ yg lainnya. Hanya beherapa yang sudah saya baca, dan masih banyak yang belum saya baca hahaha. Makanya penasaran dengan salah satu karya AJ yg ternyata teenlit ini.

    Tapi... saya tadinya berharap ada pembahasan yg lebih banyak dari review ini. Okelah, mungkin dirimu tak ingin memberi terlalu banyak info mengenai isi ceritanya dan karena plotnya mudah ditebak. Mungkin tanpa membacanya pun aku bisa membayangkan bagaimana hehe. Sepertinya memang standar kebanyaka teenlit seperti itu. Berawal dari benci/musuhan lalu jadi suka satu sama lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sebenernya standar teenlit aja sih bukunya, tapi ttp aja asik. Hehehe. Apalagi klo lg pengen bacaan ringan2 😄

      Delete