Sunday, 8 November 2015

Autumn in Paris by Ilana Tan

Tara Dupont menyimpan rasa suka kepada sahabat baiknya, Sebastian. Walaupun sepertinya Sebastian hanya menganggapnya sebagai teman karena dia sibuk dengan pacar-pacarnya dengan hubungan yang tidak pernah bertahan lama. Pada suatu hati, Tara dikenalkan ke teman Sebastian dari Jepang, Tatsuya. Singkat cerita Tatsuya jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Tara, dan berlahan rasa suka Tara pun tumbuh kepada Tatsuya.
 
Berlatar kota Paris yang romantis, ini adalah novel paling favorit saya di seri Tetralogi Empat Musim nya Ilana Tan. Kisah cinta diceritakan sangat mengalir dan menyentuh. Setiap bab nya kita tidak hanya disuguhkan cerita cinta mereka, tetapi kita juga dibawa untuk mencari tau tentang masa lalu Tatsuya, yang ternyata juga terhubung dengan masa lalu Tara. Walaupun akhirnya lumayan ketebak, tetapi saya tetap saja menikmati membaca setiap katanya, yang berakhir dengan berkaca-kaca. Paling favorit sekaligus paling sedih. Huhuhu.. T.T
Reaksi:

8 comments:

  1. meskipun review nya sedikit, tapi bisa membantu teman teman yang pingin baca buku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, waktu itu baca ny udah agak lama, jd pas mau nulis cuma nulis seingetnya deh.. Hehehe..

      Delete
  2. Reviewnya kurang banyak nih mba hehehe *minta digetok...
    Setuju kalau ini novel terbaik dari mba Ilana Tan (menurut pendapat saya), meskipun sedikit *ga sedikit yahh* ketebak alurnya, endingnya, tapi tetep aja nyesek dibaca dan gaya bercerita mba Ilana yang ngalir kayak air, bikin baca novel ini ga kerasa udah abis aja :D
    Btw yang paling bikin air mata sy ga kebendung lagi tuh pas di bagian epilognya, surat dari Tatsuya T_T *astagaaa bener-bener menyayat hati, saya masih inget quotenya sampai sekarang
    "Kalau dia bahagia, maka aku juga akan bahagia. Sesederhana itu."
    Kata-kata yang sederhana, tapi entah kenapa justru kata-kata itulah yang menusuk di hati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa sweet banget ya Tatsuya.. Walau ketebak tetep paling oke deh ini bukunya.. :)

      Delete
  3. Diantara tetralogi Four Seasonnya Ilana Tan, novel ini yang paling bikin mewek! Walaupun dibaca berulang kali tetep aja bikin nyesek. Ah, seandainya Tatsuya dan Tara bisa bersama :')
    Nungguin banget novel ini dibuatin film kayak Winter in Tokyo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, nyesek banget yaa.. Udag tau endingnya bakal gt, ttp aja mewek.. T.T

      Delete
  4. Ka reviewnya kuraaang X_X, tapi ga apa-apa deh. Yang aku denger, novel ini beberapa kali cetak karena ceritanya bagus banget, tapi sedih juga. Denger kata autumn-nya aja, kayaknya menyimpan sesuatu gitu. Rasanya sedih aja, autumn in paris? Jadi inget drama korea autumn in my heart. Dan sepertinya sama-sama berujung pada kesedihan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa syeddiihh.. #nangis pake latar daun berguguran >.<

      Delete