Sunday, 8 November 2015

All You Need is Love by Fakhrisina Amalia

Hubungan jarak jauh memang tidak gampang, dan Katrina memutuskan untuk menyerah bahkan sebelum mencoba. Waktu pacarnya Aiden mengabarkan kepindahannya ke London, Katrina langsung minta putus. Dengan perasaan patah hati (yang mutusin siapa yang patah hati siapa #abaikan ^^) Katrina memutuskan untuk ikut bersama orang tuanya ke Skotlandia. 
Di Skotlandia Katrina tidak hanya menemukan sepupunya Mac yang ganteng, tetapi juga sebuah kisah tentang masa lalu neneknya. Masa lalu neneknya dengan tempat ajaib yang cuma muncul satu kali dalam seratus tahun. 

Buku ini adalah buku Young Adult dengan tema romantis. Yang tidak terduga adalah ada selipan kisah dengan nuansa fantasi di dalamnya. Cerita tentang nenek Katrina di Skolandia yang bertemu dengan kekasih hatinya di tempat bernama Brigadoon, tempat ajaib yang hanya muncul setiap seratus tahun. 
Walaupun ada beberapa hal yang membuat saya agak tidak masuk akal, saya sangat menikmati buku ini. Ringan, tapi cukup membuat penasaran. 
Reaksi:

3 comments:

  1. aku suka novel kategori young adult, karena di novel berkategori young adult banyak kisah remaja-dewasa yang berbeda-beda dan aku bisa memetik pelajaran yang ada di novel tersebut untuk menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, cerita2 YA emank menarik yaa..

      Delete
  2. Kalo ga ada tulisan Young Adult di pojok kiri atas, aku kira ini buku dewasa bukan remaja-dewasa. Ternyata makin banyak tema fantasi yang berkeliaran dan karya dalam negeri.

    ReplyDelete