Sunday, 30 August 2015

Meningkatkan Kreativitas Anak dengan buku "Yuk ke Pantai dan Laut!"

Mewarnai adalah salah satu kegiatan wajib bagi anak-anak. Selain menyenangkan, mewarnai dapat meningkatkan kreatifitas dan menstimulus motorik halus anak. 

Mewarnai pun sekarang dipermudah dengan banyaknya tersedia akses gambar-gambar di internet yang sangat beragam. Cukup tinggal print, gambar langsung tersedia untuk diwarnai. 

Jika ingin membeli buku mewarnai, buku "Yuk ke Pantai dan Laut!" terbitan PT Gramedia Pustaka Utama sangat recommended untuk menjadi koleksi. Ada beberapa alasan kenapa buku ini perlu menjadi koleksi wajib. Buku ini tidak hanya berisi gambar untuk diwarnai, tapi juga berisi pantun tebak-tebakan binantang-binatang laut. Sehingga dapat menambah wawasan anak tentang binatang laut. 

Satu dua kakiku lima
Berbaring di dasar samudra
Memandang jauh ke angkasa
Pada temanku sang kejora

Gambar pada buku ini pun full color, kecuali gambar yang akan diwarnai. Si cantik Titha langsung lebih semangat mewarnai di banding mewarnai gambar di kertas hitam putih. Ada juga titik-titik yang dapat dihubungkan untuk melatih koordinasi menulis anak. 

Tapi sayang cover bukunya tidak terlalu eye catching menurut saya, terlalu banyak tulisan dengan besar yang hampir sama, sehingga membuat rancu yang mana yang judul n mana penjelasannya : 



Hal lain yang agak mengganggu menurut saya adalah salah satu pantun tentang Pinguin yang menggunakan kata-kata bodoh yang menurut saya kurang pantas untuk anak-anak.

Bagai pesta bertuksedo
Burung besar rupanya bodoh
Sepasang sayap untuk berenang
Tapi tak bisa dipakai terbang

Ini hasil mewarnai Titha ^^ yang berumur  2 tahun : 

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment