Thursday, 16 April 2015

Summer in Seoul by Ilana Tan

Memulai membaca buku ini membuat saya teringat dengan film drama korea favorit : Full House. Film tahun 2004 yg sampai sekarang masih suka ditayangkan ulang di salah satu stasiun tv. Cerita pada buku ini yang mengingatkan saya pada Full House adalah tentang kontrak yang mereka buat karena si cowok adalah artis terkenal di korea, kontrak sebagai pasangan suami istri pada Full House sedangkan pada buku ini kontrak sebagai sepasang kekasih.

Cerita bermula saat hp Sandy (Nama koreanya Soon-Hee ) secara tidak sengaja tertukar dengan hp salah seorang artis terkenal korea yang bernama Tae-Woo. Sandy diceritakan disini adalah seorang keturunan Korea-Indonesia yang sedang kuliah sambil bekerja di Soeul. Saat Sandy menggembalikan hp ke rumahnya, paparazi memfoto mereka be2 saat akan masuk mobil dan langsung menjadi headline di media korea yang memberitakan Tae-Woo memiliki pacar. Kebetulan sebelum itu Tae-Woo sempat diisukan gay karena tidak pernah terlihat dengan seorang wanita pun. Dengan adanya berita itu, akhirnya Tae-Woo menawarkan Sandy untuk berpura2 menjadi pacarnya. Dan kelanjutannya, seperti yang ditebak  tentu saja akhirnya benih2 cinta muncul antara mereka berdua. 

Ini adalah buku Ilana Tan yang pertama yang saya baca dan sepertinya Ilana Tan akan masuk dalam list pengarang favorit yang akan saya baca dan tunggu karya2 berikutnya. Sebenarnya cerita yang diangkat pada buku ini cukup klise, orang biasa yang beruntung mendapatkan seorang artis terkenal yang ganteng dan kayaraya. Konfliknya pun tidak terlalu klimaks dan tidak ada twisted endingnya. Tapi Ilana Tan menceritakannya dengan sangat manis dan cantik, saking manisnya buku ini benar2 membuat susah berhenti saat membacanya. 

Ini salah satu cuplikan pada buku ini: 
"Syarat apa?"
"Kalau suatu saat kau rindu padaku, kau mau memberitahuku?" Tanya Jung Tae-Woo
"Syarat apa itu" Sandy mengerutkan kening karena merasa lucu "Kenapa aku harus memberitahumu?"
"Supaya aku bisa langsung berlaru menemuimu" jawab Tae-Woo ringan

Ini penampakan sampul bukunya dari Goodreads : 


Jadi jadi, tentu saja buku ini sangat recommended untuk pencinta romance, who can resist a klise sweet love story afterall..^^

Reaksi:

2 comments:

  1. Mungkin karena ceritanya manis, buku ini bisa difilmkan atau dibuat drama seperti full house. Karena sudah banyak yang menyadur cerita tersebut kedalam drama seperti negara lainnya. Semisal yang aku tau itu, thailand dan turki. Tapi aku lebih suka bacaan yang twist dan klimaksnya berasa nendang banget gitu. Mungkin cerita ini cocok dibaca pas waktu senggang dan sekali duduk, karena ceritanya ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru sih klo d bikin film, tp ga berharap banyak ah. Banyak yg kecewa soalnya waktu buku di film in, ga se nendang bukunya soalny :D

      Delete