Tuesday 10 March 2015

Komik 100 Kebiasaan Nabi

Sesuai dengan judulnya, buku ini berisi 100 kebiasaan nabi. Buku ini adalah karya komikus Wawan Kungkang dengan naskah dari Straightedge Dw. Buku yang saya baca ini adalah cetakan ketiga September 2014 setelah cetakan pertama terbit pada April 2014. (Baru sempet baca setelah beli berbulan2 lalu T.T). Masuk cetakan ke-3 dalam bulan ke-5 berarti buku ini memang banyak peminatnya.

Ide cerita yang diangkat adalah kebiasaan sehari-hari Nabi Muhamad yang kadang kita lupa untuk terapkan pada keseharian. Lewat cerita komik buku ini kembali mengingatkan dan menyentil kebiasaan kita.
Sisi halaman kanan buku berisi hadist kebiasaan nabi dengan sumber riwayat hadisnya dan bagian kiri buku berisi 1 halaman komik terkait hadisnya. Seperti kebiasaan mengucapkan Bismillah sebelum memulai aktivitas, memakai sendal kanan terlebih dahulu, tidak membicarakan aib orang lain dll. Komik yang diangkat pun sarat humor. Walaupun bukan tipe humor yang membuat kita tertawa terpingkal-pingkal, tetapi tipe komedi segar yg membuat kita  tersenyum sambil berpikir "iya juga yaa".
Jadi jadi, buku ini sangat recommended, untuk semua usia. Bisa jadi bahan bacaan anak SD sampai orang dewasa. Dengan bahasan yang ringan juga bisa memotivasi orang untuk membaca n belajar Islam dari kebiasaan sehari2. 
Ini penampakan bukunya :

Ini salah satu halaman favorit saya : 



4 comments:

  1. pengen punya juga...
    buat belajar bareng sama jav :D
    makasih reviewnya ;)

    ReplyDelete
  2. Iya, cocok buat baca bareng sama anak jg emank teh.. Hehehe..

    ReplyDelete
  3. lagi nyari buku-buku anak yang bagus
    sepertinya buku ini sangat cocok
    kemarin juga sempet beli buku-buku mizan
    buku ini mahal engga ya?
    nyari buku bagus dan murah itu rada sulit
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya standar sih harganya, 30ribuan klo ga salah ^^

      Delete