Saturday, 27 September 2014

(Komik Romantis ^^) Say Yes & Salad Days

Karena udah lamaaa ga baca komik, akhirnya kamaren beli komik di obralan. Random milih komik, dengan kriteria asal ceritanya ga bersambung atau seri n gendre romantis. Akhirnya pilihan jatuh ke komik ini , Say Yes by Ohya Kazumi:

 
Ada 4 cerita di komik ini, yang pertama n ke-2 menceritakan kisah cinta murid dan gurunya yang ganteeng. Cerita ke-3 tentang anak kuliah yang jatuh cinta dengan anak teman orang tuanya saat sama2 menjalankan toko roti, cerita ke 4 tentang seorang laki2 yang mencoba membuktikan ke kakak2 pacarnya kalau dia pantas mendapatkan adiknya. Sebenarnya dari cerita bisa dibilang standar yaa, konfliknya juga tidak banyak dan tidak terlalu klimaks, gambarnya pun menurut saya biasa juga.. Tapi, karena emank dasarnya saya cewe yang sukaas baca cerita romantis yang bikin klepek2, jadi saya sangaat menikmati membacanya. Perjalanan pulang dari kantor 1jam lebih di kemacetan ibu kota jadi ga kerasa karena sibuk senyum2 sendiri sambil sibuk bergumam 'so sweet' ^^

Setelah baca ini jadi teringat komik romantis favorit saya dulu... Sampai saat ini komik romantis yang paling saya suka adalah Salad Days by Shinonu Inokuma. Karena pengarangnya adalah laki2, sebagian besar tokoh centre pada komik ini adalah si cowok. Total ada 18 buku (kalau ga salah), tapi satu buku ada beberapa cerita dan sebagian besar tidak bersambung ke buku berikutnya. Tokoh2 yang di angkat antara SMA sampai kuliah. 
Saya pertama baca buku ini waktu SMP. Ceritanya sangaat sangaat romantis (menurut saya), bener2 bisa membuat lupa kenyataan kalau baca itu dulu.. Misalnya lagi galau patah hati dulu, baca Salad Days langsung bisa senyum2 lagi. Hehehe.. Saking sukanya sama bukunya, salah satu ceritanya pernah saya n teman2 bawakan di drama musikal waktu pekan seni di sekolah.. ^^
Gambarnya pun saya suka, si cowok kalau diceritakan ganteng, gambarnya juga beneran ganteng.. Yang cewek juga cantik2 gambarnya. Saya yang kebetulan suka gambar juga dulu suka gambar2 tokoh2 di Salad Days.. Hehehhee.. 

Ini penampakan beberapa bukunya : 

(Sumber foto Salad Days http://www.tokokomikantik.com/i/1298900473r_Salad-Days.jpg)
Reaksi:

2 comments:

  1. Wonderful article! That is the kind of info that are
    meant to be shared around the net. Disgrace on Google for not positioning this submit higher!
    Come on over and visit my site . Thanks =)

    my website Arthur Falcone

    ReplyDelete
  2. Great post. I was checking constantly this blog and I'mimpressed!
    Very useful information specifically the last
    part :) I care for such information much. I was seeking this certain information for
    a very long time. Thank you and good luck.

    Here is my blog; Arthur Falcone

    ReplyDelete