Tuesday, 21 January 2014

Talitha's first book : Impian Aneh si Kucing

Long time not write.. Sebelum membahas tentang buku, saya mau ngebahas sedikit dulu tentang Talitha.. Hehehe.. Setelah 41minggu hamil, Akhirnya pada tanggal 17 Februari 2013, saya Alhamdulillah melahirkan dengan persalinan normal dan menyenangkan. Melahirkan bayi perempuan terimut sedunia yang benar-benar merubah kehidupan saya dan suami tercinta menjadi makin bewarna dan supersuper makin menyenangkan. She is Talitha Shafiyyah Kirana. Here is her pic in her very first day : 

Time flies, my litle girl Talitha atau yang akrab di panggil Titha sekarang sudah 11bulan. Dan karena kecintaan saya dengan buku, saya berencana memperkenalkan buku ke Titha sejak dini. Akhirnya buku yang saya beli adalah buku berjudul Impian Aneh si Kucing karya Lydia Monks. Buku ini terbitan Erlangga for Kids dan merupakan pemenang Smarties Prize Bronze Award. Menceritakan seekor kucing yg iri dengan seekor anjing dengan segala kelebihannya, sehingga dia mempunyai impian agar bisa menjadi seekor anjing. Tetapi kemudian dia sadar kalau kucing dan anjing sama-sama unik, punya kelebihan masing-masing. 
Bukunya cocok untuk anak kecil karena sangat full colour dan tidak banyak tulisan. The pictures already tell much.. Saya malah pengen nyari buku sejenis malah belum nemu lagi, sejenis maksudnya halaman full gambar dengan tulisan maksimal 2 baris per halaman. Karena bagi seumur  Titha, di bacakan tulisan cerita kadang malah cepet bosan. Lebih seneng kita tunjuk-tunjuk gambarnya sambil ceritain n jelasin gambarnya. 

Here is the book : 



Titha sudah mulai dibacain buku dan cerita dari 1bulanan. Ini foto Titha 2 bulan, sudah meratiin dengan excited kalau dibacain buku : 

Mulai umur 3 bulanan lebih tiap dikasi buku pasti disobek-sobek, jadilah akhirnya buku Titha penuh selotip :

Tapi walau Titha dengan semangat merobek, emak nya tetap semangat ngasi buku. Hehehe.. Pelan-pelan dikasi tau kalau buku itu untuk dilihat-lihat gambarnya dan dinikmati  isinya. Akhirnya intensitas robek merobek berkurang. Malah Titha mulai belajar membalik halaman buku. Umur 9bulanan Titha udah bisa ngebalik halaman buku dengan megang ujung sudut buku. Mulai 10bulan lebih, Titha udah bisa ngebalik buku kaya orang dewasa, nunjuk-nunjuk gambarnya sambil ngoceh-ngoceh. What a lovely.. Sekarang Titha udah punya beberapa koleksi buku, mudah-mudahan nanti gedenya suka baca ya nak.. 

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment