Monday 22 October 2018

QnA with Marisa Umami, author of Marriage Deal

Haloo, gimana weekend kemaren? Awal minggu ini saya bersama Penerbit Twigora akan bagi2 buku gratis lagi. Yyeeeyy.. Ada yang udah ikutan PO buku terbaru terbitan Twigora? Novel Marriage Deal by Marisa Umami. Blurb dan sneak peek Bab 1 Novel Marriage Deal bisa baca di sini.


Sebelum Giveaway hari Rabu depan, kita kenalan dulu yuk sama pengarangnya..

Marisa Umami anak sulung dari dua bersaudara. Ambisinya adalah menjadi penulis novel dystopian. Namun nasib membawanya untuk menulis cerita romantis. Dia penggemar cerita detektif, drama Korea, bulu tangkis, Moto GP, karaoke dan kopi hitam.
Saat ini dia bekerja di salah satu puskesmas di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Di sela-sela kesibukan bekerja, Marisa meluangkan waktu untuk menulis ide-ide cerita, belajar memasak dan membuat kue. Sapa dia via Instagram di @casaemyu.
Berikut eksklusif QnA sama Kak Marisa :

Ide awal novel ini muncul saat kapan dan kondisi apa?
Ide novel ini muncul sekitar dua tahun lalu saat mempersiapkan naskah untuk lomba Sweet&Spicy Romance Twigora 2016.

Wah udah lama juga ya, pasti senang sekali 2 thn kemudian bukunya bisa terbit


Pernikahan ideal menurut Kak Marisa itu pernikahan yang gimana sih?

Hmm, pernikahan ideal menurut saya itu yang jelas harus ada sexual dan romantic attraction, memiliki pandangan hidup yang sama, toleran dan suportif satu sama lain, ada komitmen untuk menjalani pernikahan sampai maut memisahkan dan harus bisa jadi teman ngobrol yang nyambung. Banyak maunya, ya 
Hahaha, namanya juga ideal, pasti emank harus banyak kriterianya ya.. Setuju banget kak, tolerant is a must in a marriage.

Kalau divisualisasikan dengan artis, karakter Liam dan Agam kira2 paling mirip sama artis siapa? Biar kita yang baca bisa banyanginnya nih Kak.
Kalau karakter Lian, yang saya bayangkan bukan artis melainkan Sabina Altynbekova, pemain bola voli dari Kazakhstan. Teman-teman cowok saya banyak yang suka dia soalnya 
Walaupun Lian nggak setinggi Sabina, sih. Tapi yang saya bayangkan, wajah dan rambutnya kurang lebih seperti dia.
Hasil googling foto Sabina ketemu gini, cantikk 😍😍

Kalau untuk karakter Agam, yang terpikirkan itu Chris Evans versi tengil seperti di film What's Your Number.
Emank ini sih Agam banget gayanya ya, mqu donk pesen satu.. hahaha 😁


Sekarang ngomongin cover, ini selalu yang bikin aku penasaran tiap liat cover buku kece kaya Novel Marriage Deal, covernya real orang bukan gambar, naahh itu foto siapa sih kaak? Hehehe. Bikin penasaran.. 

Wah, kalau desain cover itu langsung dari Penerbit Twigora, sih. Jadi, pihak penerbit menawarkan beberapa pilihan desain cover dan diadakan polling melalui media sosial. Sempat dua kali diadakan polling cover juga karena hasil polling pertama dianggap kurang cocok untuk segmen pembaca dewasa. 
Wah padahal aku suka penasaran loh sama model2 di cover buku, penasaran apa emank ada yang berprofesi sebagai model cover gitu. Hehhe..

Sekarang pertanyaan terakhir, sebutin satu favorit quote dr novel Marriage Deal yang paling kak Marisa suka donk
Quote favorit saya : "Bahkan keputusan gila sekalipun, akan dimintai pertanggungjawaban."

Sekian QnA hari ini.. Jangan lupa besok ada review lengkap novel Marriage Deal dan Rabu ada giveaway satu buku Marriage Deal bagi yang beruntung 😊

Kalau kalian ada pertanyaan buat kak Marisa Umami juga ga? 


6 comments:

  1. Samaan banget ini. Aku juga selalu penasaran dengan cover yang pakai foto real orang. Itu mereka siapa sebenarnya? Terus proses fotonya gimana? Apalagi kalau yang pakai polling, kadang kan modelnya beda-beda, butuh banyak orang dong ya. Nemu di mana sih orang-orang kece itu? Pakai audisi apa ke agensi model langsung? Terus kok bisa Roro nemu yang kece macem indo-indo brewokan gitu terus ya? Kenapa milihnya tipe gitu? Tuh kan, banyak tanya aku...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaa bener kaaan, ga aku doank ternyata yg penasaran 😁😁

      Delete
  2. Aku setuju banget tuh sama kak Marisa, toleran dalam pernikahan itu wajib hukumnya hehe. Bedewey ngomongin cover, emang sih suka gemes gitu sama cover yang gambarnya orang beneran. Apalagi cover" dari penerbit Twigora, satupun gak ada yang gak cakep, semuanya menggiurkan, errr. Mungkin penerbit dapetin gambar orang itu hasil googling kali yaa😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah ituu aku jg blm tau.. hehe.. biarlah itu menjadi rahasia Roro aja 😅

      Delete
  3. Baru ngeh memang pas liat kavernya setelah baca ask author ini. Ternyata masih belum ada bocoran hehe. Satu pertanyaan deh dariku, moga2 di QnA lain bisa terjawab hehe. Inspirasi pertama kali Marriage Deal ini dari mana? Apa based on the true story atau lainnya yak? Penasaran ;) atau rekaan tok penulis hehe.

    ReplyDelete