Wednesday 18 October 2017

The Girl on Paper by Guillaume Muso

Buku yang tertarik saya baca karena membaca blurb-nya seperti ini : 

""
Gadis itu terjatuh dari dalam buku.

Hanya beberapa bulan yang lalu, Tom Boyd adalah seorang penulis miliarder yang tinggal di Los Angeles dan jatuh cinta pada seorang pianis ternama bernama Aurore. Namun, setelah putusnya hubungan mereka yang terekspos secara publik, Tom menutup dirinya, menderita writer's block parah, dan tenggelam dalam alkohol dan obat terlarang.

Suatu malam, seorang gadis asing yang cantik muncul di teras rumah Tom. Dia mengaku sebagai Billie, karakter dalam novelnya, yang terjatuh ke dunia nyata karena kesalahan cetak dalam buku terakhir Tom.

Meskipun cerita itu gila, Tom harus percaya bahwa gadis itu benar-benar Billie. Akhirnya mereka membuat perjanjian. Jika Tom mau menulis novel agar Billie bisa kembali ke dunianya, Billie akan membantu Tom untuk mendapatkan Aurore kembali.

Tidak ada ruginya, kan? Iya, kan?
""



Apa jadinya ketika tokoh yang kita tulis di sebuah buku tiba-tiba muncul ke dunia nyata? Muncul dengan karakter persis seperti yang di buku, dan bahkan meminta si penulis untuk melanjutkan cerita tentangnya agar si tokoh dapat kembali masuk ke dalam buku. Itu lah yang terjadi dengan penulis miliader Tom Boyd. 

Setiap helai cerita buku ini sangat menarik untuk dinikmati. Ceritanya pun ternyata tidak sebatas cerita fantasi tentang tokoh fiksi yang menjadi hidup. Buku ini menyajikan fantasi dan romance antara Tom dengan mantannya Aurore, dan Billie si tokoh fiksi. Tetapi kalau ditanya apa yang paling saya suka pada buku ini maka jawabannya adalah  persahabatan. Bukan fantasinya, bukan cinta-cintaanya, tetapi persahabatan antara Tom dan dua orang temannya, Carole dan Milo. Carole dan Milo selalu ada untuk Tom saat dia depresi parah, bangkrut dan mengalami kebuntuan saat menulis. Begitu pula Tom, ia adalah teman yang sangat baik. Kesuksesannya menulis telah menaikkan derajatnya dari anak yang tinggal di tempat kumuh menjadi seorang miliader, dan Tom mengajak Milo sukses bersamanya dengan menjadikannya menagernya. Tom juga pernah menyelamatkan hidup Carole di masa lalu yang menurut saya saya manis dan menyentuh hati. Best friends always there for each others! 

Jadi, 4 bintang buat buku ini. Saya suka ceritanya, saya suka karakternya, saya suka plot twist di akhir ceritanya, dan tentu saja saya sukaaa sekali dengan cover bukunya. 

Judul buku: The Girl On Paper
Penulis: Guillaume Musso
Penerjemah: Yudith Listiandri
Penyunting: Selsa Chintya
Design cover: Chyntia Yanetha
Penerbit: Spring
Cetakan pertama, September 2016
448 halaman




8 comments:

  1. Hai, buku ini masuk dalam salah satu tumpukan TBR saya lho. Termasuk salah satu buku yang dibeli karena covernya 'eye catching' :D
    Terus karena di review ini dapet bintang 4 dan ada plot twistnya, rasa-rasanya pengen segera menuntaskan buku ini deh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, salah satu yg bikin aku penasaran sama bukunya juga covernya.. cute n pas banget buat gambarin isi bukunya ☺️

      Delete
  2. Wahh, buku ini salah satu wishlist aku karena yang sudah pernah membaca buku ini mengatakan kalo buku ini bagus. Jadi ngga sabar pengen baca buku ini jgaa xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyayaa, aku jg kayanya blm pernh baca review jelek tentang buku ini.. semoga kesampaian buat baca ini yaaa ☺️

      Delete
  3. Aku kemarin ke toko buku liat buku ini juga.tapi gak beli, karena udah beli buku yang lain.kayaknya seru. Besok beli deh

    ReplyDelete
  4. Banyak yang bilang plot twist dalam buku ini sangat ciamik, sepertinya buku yang cukup menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, menarik bukunya. Twist nya bagus, ga klise. 😄

      Delete